SOLUSI ATAU CARA MENGATASI HP ANDROID YANG LUPA POLA Terbaru

Pengguna Android Mayoritas Memasang Pola


Sebelum kita bahas bagaimana cara atau solusi jika hp android lupa pola, sekedar berita bahwa Di jaman terkini sekarang ini hampir semua lapisan rakyat pada global ini memakai handphone / hp yg ber platform atau berbasis android serta berbasis iphone (ios). Namun lebih cenderung dalam hp yang berbasis android.

Sebelumnya platform symbian sempat bertengger menjadi platform yang paling di minati, dalam akhirnya wajib tergeser sang platform android. Bahkan pengguna android kini ini sangat membludak, sampai-sampai anak mini yg masih sekolah di bangku Sekolah Dasar pun sudah memakai android. LUAR BIASA!!!

Dan kebanyakan atau sebagian akbar berdasarkan mereka memasang pola atau kunci pin dalam android mereka. Buat menjaga keamanan hp android dari hal-hal yg nir pada inginkan.

walaupun ada sebagian berdasarkan mereka yg mengunci hp nya menggunakan kunci pin, namun buat sebagian besar dari mereka lebih menentukan memakai pola. Lantaran cara membukanya lebih simpel di banding kunci pin.



Alasan HP Android Harus pada Pasang Kunci Pola?


Demi menjaga keamanan hp / handphone android, serta jua menjaga keamanan data-data di pada hp tersebut poly orang yg memasang kunci pengaman berupa kunci pin ataupun pola pada hp android dan hp iphone mereka.

Ini bertujuan supaya orang lain nir bisa asal-asalan masuk membuka hp kita. Lantaran jika hendak membuka hp tadi wajib membuka kunci pin atau pola terlebih dahulu, sedangkan kunci tersebut hanya kita yg memahami.

Agar data-data pada hp kita tidak takut terhapus oleh orang lain. Dan apabila kita menyimpan suatu rahasia di hp tadi tidak gampang buat pada ketahui sang orang lain. Orang pula tidak mampu sembarangan menggunakan handphone kita buat telfon atau sms sana sini yg mampu menghabiskan pulsa kita.

Tapi hati-hati jika kita memasang pola atau kunci pin kita harus sahih-benar selalu jangan lupa kunci tersebut, jangan sampai lupa. Kalau kita lupa itu nama nya senjata makan tuan hahaha. 😀😀

namun tidak bisa pada pungkiri masalah seperti ini sangat sering terjadi kepada para pengguna hp / handphone android serta hp iphone (ios). Lantaran namanya insan, niscaya akan mengalami yg namanya LUPA. Bila masih baru-barunya memasang pola, kita pasti masih ingat tapi usang kelamaan daya ingatan kita berkurang. Akhirnya lupa juga.

Kasus misalnya ini justru tak jarang terjadi dalam hp yang di pegang anak-anak.Belakangan ini saya acapkali pada mintain tolong teman buat menangani kasus lupa pola adalah hp yg di pegang anak-anak mereka.

"Bagaimana solusinya?"

Bingung kan? Tenang saja bos ada aku pada sini hehehe.

Sebenarnya perkara seperti ini hp / handphone kita bawa saja ke tukang service hp udah beres. Tapi nir ada salahnya jika kita coba atasi sendiri masalah tersebut. Hitung-hitung sambil belajar.

Hal ini yg mengakibatkan aku terinspirasi buat menulis artikel ini, membuatkan ilmu pada anda semua. Agar anda sanggup mengatasi sendiri kasus semacam ini, sebelum anda pulang ke tukang service.

  • Bila hp / handphone android atau hp iphone anda ada kasus apapun, anda cari dulu solusinya pada internet. Anda cari liputan dan cara mengatasi kasus yg terjadi di handphone anda, sebelum anda pergi ke tukang service.

Belajarlah dan berusaha buat mampu mengatasi sendiri. Kalau anda ulet melatih diri buat mampu mengatasi hal-hal misalnya itu, aku yakin usang kelamaan anda pasti mampu.

Seperti saya yg dulunya umum kasus otak-atik hp, alhamdulillah sedikit-sedikit bisa mengatasi sendiri, seandainya hp kena masalah. Saya nir kursus service hp dan aku nir minta pada ajarin sang orang lain. Mutlak aku mampu secara belajar sendiri.

Dan segala sesuatu nya aku cari keterangan nya pada internet, kemudian aku praktekan pada hp saya sendiri. Awalnya memang selalu gagal, tapi akhirnya berkat ketekunan serta kegigihan bisa berhasil jua.

Solusi atau Cara Mengatasi Hp Android yang Lupa Pola


Langkah Yang harus anda lakukan adalah melakukan hard reset hp /handphone tersebut. Anda juga sanggup melakukan hard reset hp oppo a37f .

Artinya kita kembalikan ke pengaturan awal pabrik. Dengan demikian hp akan pulang misalnya awal kita membelinya. Tanpa ada kunci pin ataupun pola.

Cara melakukan hard reset ini, kita masuk ke hidangan recovery mode hp tersebut. Jarang orang yang tau apa itu hidangan recovery mode serta pada mana tempatnya dan bagaimana cara masuk ke sajian tadi. Cara masuknya pun bhineka buat semua brand dan tipe hp. Tapi secara garis akbar buat semua merk dan tipe cara masuknya hampir sama.

Berikut ini langkah nya:

  1. matikan hp / handphone, hingga sahih-sahih off. Dalam keadaan off tekan tombol volume up (+) dan tombol power secara bersamaan.Setelah muncul logo segera lepaskan ke 2 tombol tadi. Anda akan masuk ke sajian recovery mode.Bila belum berhasil matikan balik hp dan ulangi cara tersebut. Tapi yg di tekan sekarang tombol volume down(-) dan tombol power. Karena misalnya yang aku katakan tadi, beda merk dan beda type beda juga caranya.

  2. Setelah kita masuk recovery mode, pilih factory reset / hapus data / wipe data. Beda hp beda bahasa nya. Untuk menggulirkan pilihan gunakan tombol volume atas atau volume bawah. Dan buat pilih atau oke gunakan tombol power. Tunggu sampai proses selesai. Setelah terselesaikan pilih reboot system now. Hp / Handphone anda akan restart dan masuk ke mode normal. Sekarang hp anda misalnya baru lagi, dan kunci pin atau pola nir ada. Sehingga anda sanggup membuka hp anda pulang.

Perlu di jangan lupa selesainya di lakukan hard reset seluruh data-data berupa arsip serta pelaksanaan yg tersimpan di memori internal hp / handphone akan terhapus seluruh.

Demikian tutorial dari saya mengenai bagaimana solusi atau cara mengatasi hp android atau hp iphone yg lupa pola.

Bila anda masih bingung silahkan hubungi aku lewat page contact us Saya siap membantu anda. Terimakasih..

Artikel Terkait

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.