Specifikasi hardware dan harga part lenovo A2018

Perkembangan hardware smartphone yang terus meningkat setiap tahunnya,
menjadikan setiap technisi smartphone berlomba-lomba mencari specifikasi untuk trobosan jalan serfice. Nah kalini PC Software akan menyebarkan mengenai hardware lenovo A2018 dan harga part.

Terdiri komponen apa aja yang adapada lenovo A2018......

1.Moterboard.

Moterboard merupakan, sentra pengendali yg mengatur kerja seluruh komponen yg terpasang pada fisik smartphone,(mengatur pembagin daya listrik paada setiap kompone). Serta lalulintas data semua nya pada atur oleh Moterboard mulai berdasarkan peranti penyimpanan internal (memory internal), peranti masukan data ( keyboard/ touch screen) atau processor.

Cara kerja Moterboard
Dalam sistem android, periperal-periperal akn saling terkoneksi didalam Moterboard dan dapat meneruskan instruksi melalui jalur jalur dalam board. Seluruh periperal akan terkoneksi serta akan menjadi sistem smartphone yang paripurna. Ad interim fungsi Moterboard pada umum nya adalah menyalurkan arus input dan arus data yang diharapkan pada jalan nya proses jalan nya smartphone.

kerusakan.
Kerusakan Moterboard bisanya jika terkena cairan walaupun hanya setetes, ngecas terlalu usang yg menjadikan ic cas over dan mengakibatkan konsleting arus karna menunda beban panas terlalu usang.

Harga Moterboard

A2018 16GB. 1.535.000.00
A2018 8GB. 1.398.000.00


2.Touch screen


Touch screen adalah, sebuah perangkat input smartphone yg bekerja apabila terdapat sentuhan tampilan layar menggunakan jari atau pena digital (antarmuka layar sentuh) dimana pengguna mengoprasikan sistem smartphone dengan menyentuh gambar atau goresan pena pada layar smartphone itu sendiri. Serta itu adalah cara mudah buat mengoprasikan smartphone, dan kini semkin banyak pada aplikasikan pada aneka macam produk lain,

kerusakan
kerusakan Touch screen umumnya jika terkena benturan keras, tekanan yang terlalu kuat, dan jatuh yang membuahkan retak, semua itu yang menyebabkan touch screen rusak.
Harga TP+LCM A2018 .rp.882.000.00


3.Batery

Batery adalah indera yang terdiri dari 2 sel elektrokimia yg membarui energi kimia yang tersimpan menjadi energi listrik.

batery smartphone termasuk jenis batery skunder,(batery yangdapat diisi ulang) dapat di pakai dan pada isi ulang sampai beberapa kali. contohnya batery smartphone sendiri.


Harga batery A2018. Rp 180.000.00





4.Backkover



Backkover adalah, penutup belakang yang bermanfaat buat melindungi batery, sim card, matherboard, dalam smartphone itu sendiri,

kerusakan
kerusakan backkover umumnya terjadi ketika membuka atau galat membuka backkover yg menyebabkan pecah atau retak.


harga backkover. Rp.196.000.00








5. Kamera


kamera merupakan sebuah komponen yg bisa mengambil gambar secara konkret untuk pada teruskan ke layar LCD yang bisa dipandang sang para pengguna nya,

kerusakan
kerusakan kamera biasa nya terjadi pada saat soket kekamera terkena cairan, terlalu usang membuka nya, serta masibanyak lagi penyebab nya.

Harga kamera belakang. Rp.231.000.00
kaeram depan . RP. 150.000.00


6. Vibrate

Vibrate adalah suatu koponen yg dapat mengakibatkan getar jika ada input arus dc. didalam fibrat adalah dinamo yang pada desain buat getar,

kerusakan
vibrat rusak apabila telah terlalu usang pemakaian, lemah nya genre listrik dc yg msuk,

Harga vibrate.Rp.100.000.00





7. Spiker


Spiker adalah sebuah komponen yg dapat mengeluarkan bunyi bila ada arus ac dari power yang masuk, namun dengan batasan voltase yang sinkron.

kerusakan
Biasanya rusak nya spiker diakibatkan play musik terlalu kencang dan terlalu lama yg berakibat over bunyi (sember)

Harga spiker depan. Rp. 100.000.00
spiker belakang Rp. 150.000.00


8.fpc



fpc merupakan komponen yg bisa mengatu folume besat atau kecil serta mematikan smartphone. Cara kerjanya hanya menempelkan plat input ke masa.

kerusakan
kerusakan yg biasa terjadi karena lembab, terkena cairan, terlalukeras menekan itu seluruh sanggup mengakibatkan FPC rusak.

Harga Fpc. Rp. 100.000.00

9.Main FPC


main fpc merupakan menyalurkan arus data ke spiker ataupun mic kedalam Moterboard.

kerusakan
kerusakan fpc biasa nya putus jalur pada tengah akibat congkelan benda tajam yang menembus fisik fpc itu sendiri.

Harga main Fpc. Rp.150.000.00

10.Mic


Mic adalah sebuah komponen yang bisa mengubah tenaga akustik (gelombang bunyi) menjadi sinyal listrik, microfon keliru satu indera bantu komunikasi manusia.

kerusakan
kerusakan microfon biasa nya datang secara tiba2,

Harga microphone. Rp.75.000.00



11. Kabel sinyal

Kabel frekuwensi adalah suatu jenis kabel yg terdiri berdasarkan dua konduktor yang bermanfaat buat men-trasmisikan sinyal frekwensi yg di teruskan ke Moterboard

kerusakan
kerusakan yg sering terjadi hanyalah putus saja.

Harga Kabel sinyal. Rp.75.000.00


12. Sub antena

Sub antena merupakan komponen yg dapat menangkap sinyal yg pada teruskan ke Moterboard,

kerusakan
kerusakan yang tak jarang pada alami, ceroboh dalam pencopotan

Harga subboard Rp.100.000.00





Bila terdapat yang kurang kentara bisa tinggalkan komentar pada kolom bawah..........?

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.