Solusi dan cara menghapus memory internal yang penuh pada android

Pada kesempatan malam hari ini saya akan mengembangkan mengenai solusi dan cara menghapus memori internal yang penuh di pada smartphone Android. Padahal aplikasi yang terinstal hanya sedikit. Akhir-akhir ini sempat agak heran kenapa ponsel Android aku memori internal cepat sekali penuh padahal pelaksanaan yang saya pakai hanya sedikit serta biasa-biasa saja. Lagi juga pelaksanaan-pelaksanaan tadi telah saya pindah ke memory SD card. Serta bahkan aku jua menghapus sebagian besar foto dan video bersama rekaman yg ada dalam smartphone Android aku . Ternyata setelah pengecekan lebih lanjut pada hidangan stroge pada system setting, hasilnya permanen "zonk" serta memori internal tetap saja penuh. Misalnya dalam gambar dibawah ini.


Dan buat mengusut lebih jauh aku coba menghubungkan smartphone Android ke PC melalui kabel USB. Sehabis file di cek satu persatu. Ternyata yang membuat penuh memori internal hp Android saya adalah sebuah folder yang bernama "thumbnail". Yang sebagai tanda tanya pada pikiran saya merupakan "apa folder thumbnail tersebut ?"menurut Seberapa pentingkah isi pada pada folder buat Android. Serta Apa akibatnya jika folder tersebut dihapus. Mari kita simak ulasan dibawah ini.


Mencari tahu tentang folder "thumbnail"yang menghabiskan sebagian internal Android.

Folder "thumnail"merupakan sebuah folder yang terletak di dalam folder DCIM yang terdapat di dalam memori internal Android. Folder "thumbnail"merupakan folder yang berisikan file "thumbdata"dan icon-icon foto/gambar dengan resolusi kecil yang muncul dalam folder DCIM atau Galeri. dan fungsi dari icon-icon yang berada pada folder thumbnail tersebut adalah untuk menyimpan icon foto dan gambar di galeri. sehingga saat kita membuka galeri maka proses loading lebih cepat. Selain itu gambar atau foto yang dihapus sebelumnya juga masih ada duplikatnya pada folder thumbnail ini.

Namun kerugian yg disebabkan adalah. Arsip yg berada pada dalam folder thumbnail berukuran sangat akbar serta bisa mencapai 1 GB. Tentu saja akan lebih besar lagi apabila Anda senang menyimpan banyak gambar serta foto pada perangkat smartphone Android Anda. Menggunakan banyaknya kapasitas memori internal ini tentu akan menyulitkan saat kita menginstal aplikasi jarum atau menyimpan data baru. Mengingat memori internal dalam smartphone Android sangat mini .

Nah..... Buat mengatasi memori internal Android yg penuh tersebut kita harus menghapus semua arsip yang berada pada dalam folder thumbnail. Dan Apa akibat yg ditimbulkan jika menghapus arsip di pada folder thumbnail? Pengaruh yg terjadi waktu anda mencoba menghapus folder thumbnail merupakan proses membuka foto pada pada pelaksanaan galeri akan sebagai lambat. Namun ini hanya akan terjadi sewa saat saja. Serta akan balik normal sesudah anda membuka galeri tersebut.

dan kasus lain akan pulang timbul ketika anda membuka galeri. Secara sedikit demi sedikit folder thumbnail akan menghabiskan memori lagi. Sehingga yang harus anda lakukan adalah menggunakan menghapus file yang terdapat di dalam folder thumbnail tadi. Sampai berulang kali.

Solusi menghapus file folder "thumbnail" di dalam Android.

Anda mampu menghapus thumbnail langsung berdasarkan perangkat Android atau lebih mudahnya Anda memakai PC serta berikut langkah-langkahnya pada bawah ini.

Menghapus memori internal di pada smartphone Android.

1.Buka file manager kemudian pilih internal stroge_selanjutnya Buka folder DCIM. Seperti dalam gambar pada bawah ini.


2.Kemudian Buka folder thumbnail dan anda Hapus semua arsip yg berada di dalamnya.



MENGHAPUS MEMORI INTERNAL MENGGUNAKAN PC/LAPTOP.

Hubungkan smartphone Android Anda dengan menggunakan kabel USB bawaan HP.
  • melalui Buka Explorer
  • langkah selanjutnya pilih media penyimpanan Android Anda.
  • Buka folder DCIM_lalu hapus file yang berada pada dalam folder thumbnail.

Begitulah Solusi dan cara menghapus memory internal yang penuh dalam android . Selain menurut folder thumbnail penyebab memori internal dalam Android penuh merupakan terlalu poly arsip yang anda simpan atau terlalu poly pelaksanaan yg anda install. Jika boleh aku sarankan Pergunakanlah pelaksanaan seperlunya saja. Supaya kinerja Android permanen optimal semoga artikel ini dapat membantu anda yg sedang mengalami pertarungan tadi.

jika pertarungan diatas nir pula mengeluarkan solusi maka Jalan satu-satunya Anda bisa melakukan flashing ke dalam smartphone Android Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.