Solusi dan cara menghapus memory internal yang penuh pada android

Pada kesempatan malam hari ini saya akan menyebarkan tentang solusi serta cara menghapus memori internal yg penuh pada pada smartphone Android. Padahal pelaksanaan yg terinstal hanya sedikit. Akhir-akhir ini sempat relatif heran kenapa ponsel Android aku memori internal cepat sekali penuh padahal aplikasi yang saya pakai hanya sedikit dan biasa-biasa saja. Lagi jua aplikasi-pelaksanaan tersebut telah aku pindah ke memory Sekolah Dasar card. Serta bahkan aku pula menghapus sebagian besar foto serta video bersama rekaman yang ada pada smartphone Android saya. Ternyata sesudah pengecekan lebih lanjut pada hidangan stroge pada system setting, hasilnya permanen "zonk" dan memori internal tetap saja penuh. Seperti pada gambar dibawah ini.


Dan buat mempelajari lebih jauh saya coba menghubungkan smartphone Android ke PC melalui kabel USB. Selesainya arsip di cek satu persatu. Ternyata yg membuat penuh memori internal hp Android saya adalah sebuah folder yg bernama "thumbnail". Yang menjadi pertanda tanya pada pikiran saya merupakan "apa folder thumbnail tadi ?"menurut Seberapa pentingkah isi di dalam folder buat Android. Dan Apa akibatnya jika folder tadi dihapus. Mari kita simak ulasan dibawah ini.


Mencari memahami tentang folder "thumbnail"yang menghabiskan sebagian internal Android.

Folder "thumnail"merupakan sebuah folder yang terletak di dalam folder DCIM yang terdapat di dalam memori internal Android. Folder "thumbnail"merupakan folder yang berisikan file "thumbdata"dan icon-icon foto/gambar dengan resolusi kecil yang muncul dalam folder DCIM atau Galeri. dan fungsi dari icon-icon yang berada pada folder thumbnail tersebut adalah untuk menyimpan icon foto dan gambar di galeri. sehingga saat kita membuka galeri maka proses loading lebih cepat. Selain itu gambar atau foto yang dihapus sebelumnya juga masih ada duplikatnya pada folder thumbnail ini.

Tetapi kerugian yang disebabkan merupakan. Arsip yang berada pada pada folder thumbnail berukuran sangat besar serta sanggup mencapai 1 GB. Tentu saja akan lebih besar lagi apabila Anda suka menyimpan banyak gambar serta foto dalam perangkat smartphone Android Anda. Menggunakan banyaknya kapasitas memori internal ini tentu akan menyulitkan ketika kita menginstal pelaksanaan jarum atau menyimpan data baru. Mengingat memori internal pada smartphone Android sangat mini .

Nah..... Untuk mengatasi memori internal Android yang penuh tersebut kita wajib menghapus seluruh file yg berada pada dalam folder thumbnail. Serta Apa dampak yg disebabkan jika menghapus file di dalam folder thumbnail? Dampak yg terjadi ketika anda mencoba menghapus folder thumbnail merupakan proses membuka foto pada dalam aplikasi galeri akan menjadi lambat. Tetapi ini hanya akan terjadi sewa waktu saja. Dan akan pulang normal setelah anda membuka galeri tersebut.

dan kasus lain akan balik timbul saat anda membuka galeri. Secara bertahap folder thumbnail akan menghabiskan memori lagi. Sebagai akibatnya yg harus anda lakukan merupakan dengan menghapus arsip yang ada pada dalam folder thumbnail tersebut. Hingga berulang kali.

Solusi menghapus file folder "thumbnail" di dalam Android.

Anda bisa menghapus thumbnail langsung dari perangkat Android atau lebih mudahnya Anda menggunakan PC dan berikut langkah-langkahnya pada bawah ini.

Menghapus memori internal di pada smartphone Android.

1.Buka arsip manager lalu pilih internal stroge_selanjutnya Buka folder DCIM. Misalnya dalam gambar pada bawah ini.


2.Kemudian Buka folder thumbnail dan anda Hapus semua arsip yg berada pada dalamnya.



MENGHAPUS MEMORI INTERNAL MENGGUNAKAN PC/LAPTOP.

Hubungkan smartphone Android Anda menggunakan memakai kabel USB bawaan HP.
  • melalui Buka Explorer
  • langkah selanjutnya pilih media penyimpanan Android Anda.
  • Buka folder DCIM_lalu hapus arsip yang berada di pada folder thumbnail.

Begitulah Solusi dan cara menghapus memory internal yg penuh pada android . Selain berdasarkan folder thumbnail penyebab memori internal pada Android penuh merupakan terlalu poly arsip yg anda simpan atau terlalu banyak pelaksanaan yang anda install. Apabila boleh saya sarankan Pergunakanlah aplikasi seperlunya saja. Supaya kinerja Android tetap optimal semoga artikel ini bisa membantu anda yang sedang mengalami konflik tersebut.

jika pertarungan diatas tidak jua mengeluarkan solusi maka Jalan satu-satunya Anda mampu melakukan flashing ke dalam smartphone Android Anda.

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.