Pengertian Power Supply Fungsi Power Supply Kegunaan Power Supply Dan Jenis-jenis Power Supply Yang Harus Kamu Tau

Power supply. OK Pada kesempatan kali ini PC Software akan membagikan artikel Pengertian power Suply Fungsi Power Suply Kegunaan Power Suplay Dan Jenis-jenis Power Suply Yang Harus Kamu Tau . Rasanya kurang afdol jika PC Software tidak menulis tentang pengertian power supply atau perangkat penunjang yg satu ini. Pengertian power supply menggunakan singkatannya supaya gampang buat engkau pahami.

Iya bila berbicara mengenai personal komputer memang tidak terdapat habis-habisnya jika menyampaikan komputer teman-teman yg satu ini (power supply) wajib dibicarakan, disamping memiliki peranan krusial menjadi penyuplai arus listrik supaya personal komputer itu sendiri sanggup bekerja dengan baik. Sebenarnya bukan hanya personal komputer saja yang mempunyai power supply, akan tetapi masih poly alat-alat elektronika lainnya yang memiliki power supply seperti, power sound audio , adapter smartphone Android, monitor komputer, serta masih poly lagi yang lainnya,

apabila didefinisikan Apa itu pengertian power supply? Pengertian power supply Kali ini akan saya bahas lebih perinci lagi didalam artikel kali ini hingga mendalam. Silakan sobat baca hingga selesai ok?. Daripada poly omong eksklusif saja kita masuk ke materi pembahasan.

Pengertian power supply.
Power supply Atau yang sering pada sebut PSU adalah: suatu perangkat keras dalam komponen elektro yg bertugas mengaliri arus listrik buat komponen-komponen hardware lain pada perangkat elektronika itu sendiri. Menggunakan menyuplai arus AC (arus bolak balik ) yang masuk dan diproses di dalam power supply yg berbentuk arus DC (arus searah) serta diproses didalamnya agar arus AC menjadi arus DC dan diperkecil lagi arus tersebut buat mensuplai komponen-komponen lain supaya mampu mengaliri arus komponen lainnya.

Fungsi menurut power supply
Sedangkan fungsi power supply yakni mengaliri arus listrik untuk komponen komponen penunjang hardware lain pada perangkat elektronik tersebut. Arus listrik yg masuk ke dalam power supply berupa arus AC (arus bolak balik ) sebagai arus DC (arus searah) baru kemudian disuplay ke dalam komponen komponen elektronik yg ada pada pada perangkat elektro tadi, seperti motherboard, kipas, monitor/layar, dan lain sebagainya.

Jenis-jenis power supply.
Power supply mempunyai beberapa jenis serta umumnya yang seringkali saya ketahui yaitu power supply jenis AT. ATX.Yaitu

Power supply jenis AT.
Power supply jenis AT merupakan jenis power supply yang dipakai pada personal komputer jadul atau komputer lawas, power supply ini poly dijumpai pada personal komputer Pentium II dan III. Buat power supply yg satu ini mungkin kamu telah tidak pernah melihatnya lagi, serta jika suatu waktu engkau perlukan mungkin sudah nir akan kamu temukan lagi. Power supply AT itu sendiri mempunyai 12 pin connector yg diklaim dengan konektor daya.

Ciri-ciri power supply AT.
  • Kabel daya buat Mobo (motherboard) terdiri berdasarkan 8 sampai 12 pin.
  • Tombol on off bersifat manual
  • Daya rata-rata di bawah 250 Watt
  • Ketika Di matikan/shutdown Komputer nir benar-sahih meninggal, Tapi anda wajib masih mesti Menekan tombol On/Off pada power supply tersebut.
Power Suply jenis ATX
Untuk power suply jenis ATX lebih praktis pada bandingkan dengan power suply jenis AT. Jenis power Suply ATX seringkali di pakai komputer pentium IV ke atas. Buat powes suply jenis ini kabel konector telah menyatu menggunakan mainboard dengan jumlah total 20 pin, maka dari itu power suply jenis ATX ini sangat mudah di gunakan dan mudah pula di pahami oleh para kalangan pelajar. Dan buat pemasangan Power suply ini tergolong sangat mudah, apabila pada pemasangan konector galat maka kabel konector tidak akan mau masuk/ dipasang menggunakan Mainboard .

Ciri-karakteristik Power Suply jenis ATX.
  • Kabel power yang masuk ke Mainboard terdiri berdasarkan 20 pin
  • Ketika pada matikan/ Sutdown Computer akan otomatis tewas sepenuh nya.
  • Daya yg pada pakai akan lebih besar dan amper lebih akbar pula.
Alkahmdulillah terselesaikan jua pembahasan artikel tentang Pengertian power Suply, Fungsi power Suply, kegunaan power suplay, serta power suply yg harus engkau tau. Nah bagaimana...? Menurut isu di atas. Kalian sudah memahami apa kegunaan power suply, jenis-jenis power suply, dan lain nya. Semoga artikel ini berguna untuk anda yg sedang mencari warta lebih mendalam mengenai power suply, mohon maaf bila ada kekurangan dalam penulisan atau yg lain nya.

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.