Pengertian Power Supply Fungsi Power Supply Kegunaan Power Supply Dan Jenis-jenis Power Supply Yang Harus Kamu Tau

Power supply. OK Pada kesempatan kali ini PC Software akan menunjukkan artikel Pengertian power Suply Fungsi Power Suply Kegunaan Power Suplay Dan Jenis-jenis Power Suply Yang Harus Kamu Tau . Rasanya kurang afdol jika PC Software nir menulis tentang pengertian power supply atau perangkat penunjang yg satu ini. Pengertian power supply dengan singkatannya agar mudah buat kamu pahami.

Iya apabila berbicara tentang komputer memang tidak ada habis-habisnya jika membicarakan komputer teman-sahabat yg satu ini (power supply) harus dibicarakan, disamping mempunyai peranan krusial menjadi penyuplai arus listrik agar personal komputer itu sendiri bisa bekerja menggunakan baik. Sebenarnya bukan hanya komputer saja yg mempunyai power supply, tapi masih banyak alat-alat elektro lainnya yg memiliki power supply seperti, power sound audio , adapter smartphone Android, monitor komputer, serta masih banyak lagi yang lainnya,

Jika didefinisikan Apa itu pengertian power supply? Pengertian power supply Kali ini akan aku bahas lebih perinci lagi didalam artikel kali ini sampai mendalam. Silakan sobat baca sampai terselesaikan ok?. Daripada banyak omong langsung saja kita masuk ke materi pembahasan.

Pengertian power supply.
Power supply Atau yg tak jarang pada sebut PSU merupakan: suatu perangkat keras pada komponen elektronika yang bertugas mengaliri arus listrik untuk komponen-komponen hardware lain pada perangkat elektronik itu sendiri. Menggunakan menyuplai arus AC (arus bolak kembali) yg masuk dan diproses di dalam power supply yang berbentuk arus DC (arus searah) serta diproses didalamnya supaya arus AC sebagai arus DC dan diperkecil lagi arus tadi buat mensuplai komponen-komponen lain agar mampu mengaliri arus komponen lainnya.

Fungsi berdasarkan power supply
Sedangkan fungsi power supply yakni mengaliri arus listrik buat komponen komponen penunjang hardware lain pada perangkat elektronik tersebut. Arus listrik yang masuk ke pada power supply berupa arus AC (arus bolak pulang) menjadi arus DC (arus searah) baru lalu disuplay ke pada komponen komponen elektronik yang ada di dalam perangkat elektro tadi, misalnya motherboard, kipas, monitor/layar, serta lain sebagainya.

Jenis-jenis power supply.
Power supply mempunyai beberapa jenis serta umumnya yang acapkali aku ketahui yaitu power supply jenis AT. ATX.Yaitu

Power supply jenis AT.
Power supply jenis AT adalah jenis power supply yg digunakan dalam komputer jadul atau komputer lawas, power supply ini banyak dijumpai dalam komputer Pentium II dan III. Buat power supply yg satu ini mungkin kamu sudah nir pernah melihatnya lagi, serta jika suatu saat kamu perlukan mungkin sudah tidak akan engkau temukan lagi. Power supply AT itu sendiri mempunyai 12 pin connector yang dianggap dengan konektor daya.

Ciri-ciri power supply AT.
  • Kabel daya buat Mobo (motherboard) terdiri berdasarkan 8 hingga 12 pin.
  • Tombol on off bersifat manual
  • Daya rata-rata di bawah 250 Watt
  • Ketika Di matikan/shutdown Komputer tidak sahih-sahih mangkat , Tapi anda wajib masih mesti Menekan tombol On/Off pada power supply tadi.
Power Suply jenis ATX
Untuk power suply jenis ATX lebih simpel pada bandingkan menggunakan power suply jenis AT. Jenis power Suply ATX seringkali pada gunakan komputer pentium IV ke atas. Untuk powes suply jenis ini kabel konector sudah menyatu menggunakan mainboard menggunakan jumlah total 20 pin, maka menurut itu power suply jenis ATX ini sangat simpel di gunakan dan mudah jua pada pahami oleh para kalangan pelajar. Serta buat pemasangan Power suply ini tergolong sangat mudah, jika pada pemasangan konector keliru maka kabel konector nir akan mau masuk/ dipasang menggunakan Mainboard .

Ciri-karakteristik Power Suply jenis ATX.
  • Kabel power yang masuk ke Mainboard terdiri menurut 20 pin
  • Ketika di matikan/ Sutdown Computer akan otomatis meninggal sepenuh nya.
  • Daya yg di gunakan akan lebih besar dan amper lebih akbar pula.
Alkahmdulillah selesai juga pembahasan artikel tentang Pengertian power Suply, Fungsi power Suply, kegunaan power suplay, dan power suply yang wajib engkau tau. Nah bagaimana...? Berdasarkan gosip pada atas. Kalian telah tahu apa kegunaan power suply, jenis-jenis power suply, dan lain nya. Semoga artikel ini bermanfaat buat anda yang sedang mencari liputan lebih mendalam mengenai power suply, mohon maaf bila terdapat kekurangan dalam penulisan atau yg lain nya.

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.