pengertian dan Fungsi VGA komputer



Fungsi VGA pada komputer, seringkali para pengguna komputer seperti aku yg memakai laptop ataupun komputer seringkali bertanya tentang fungsi bersama kegunaannya. Dan seseorang gamer sangat membutuhkan yang namanya VGA yg sangat besar sekali. Mau tahu kenapa karena.....? VGA adalah kepanjangan video graphic Accelerator yang berfungsi sebagai pengolah data grafik buat ditampilkan dalam layar monitor komputer ataupun laptop. VGA jua memiliki prosesor yang diklaim Gpu (graphic Processing Unit) yg membutuhkan memori.


Pengertian VGA
VGA adalah tampilan pada layar personal komputer analog yang dipasarkan pertama kali sang IBM dalam tahun 2018. Walaupun standar VGA telah tidak lagi dipakai karena telah digantikan sang baku yg lebih baru lagi. VGA masih pada implementasikan dalam Pocket PC. Vega merupakan baku graphic terakhir yg diikuti oleh secara umum dikuasai pabrik pembuatan kartu grafik komputer. Tampilan Windows yg hingga ketika ini masih menggunakan modus VGA tampilan Windows yg sampai waktu ini masih memakai modus VGA karena didukung oleh poly produsen monitor serta kartu grafis.

Selain itu VGA menggunakan kaki 15-PIN yg masih dipakai secara luas buat menyalurkan frekuwensi video analog ke monitor standard VGA secara resmi digantikan oleh standar XGA menurut IBM. Namun kenyataannya VGA justru digantikan oleh super VGA.

dalam istilah acapkali digunakan untuk mengacu pada resolusi layar berukuran 640x680. Apapun pembuatan perangkat keras kartu grafiknya. Kartu VGA ini berperan buat menerjemahkan hasil personal komputer ke monitor. Buat proses desain grafis atau bermain permainan video. Diharapkan kartu grafis yang tertinggi. Pembuat kartu grafis yg populer diantaranya ATI dan NVidia.

Kegunaan VGA
Kegunaan dari VGA card atau graphic card (kartu grafis) ataupun kata lain video card merupakan yang berperan penting sebagai penerjemah dan menerjemahkan atau mengubah data sinyal digital dari komputer sebagai tampilan grafis pada layar monitor LCD. Kartu VGA (video graphic adapter) yg berguna buat menerjemahkan hasil keluaran komputer ke monitor. Buat menggambar atau desain grafik ataupun buat bermain game.

Jenis-jenis VGA
  • Kartu VGA isa adalah jenis kartu VGA yang pada pasang didalam semua ekspansi Isa (industri baku arsitektur) bus yg masih bersistemkan i/O8-bit atau 16-bit.
  • Kartu VGA Eisa adalah jenis kartu VGA yang dipasang dalam slot ekspansi EISA (Extended industri standar achritectur) bus yg merupakan 32-bit system i/O
  • Kartu VGA pcie adalah jenis kartu VGA yg terpasang dalam slot perluasan pci (peripheral komponen interconnect) bus yg merupakan 32 bit atau 64 bit sistem i/O
  • Kartu VGA AGP adalah jenis kartu BCA yang ditancapkan pada surat perluasan AGP (accelerated grafik sport) bus siang adalah 128 bit atau 256-bit sistem i/O
  • Kartu VGA card PCI Express (pci) amerupakan jenis kartu VGA yg pada tanam dalam slot perluasan pcie (peripheral component interconnect Express) merupakan rangkaian seri sistem i/O yang punya kecepatan transfer datanya merupakan mencapai sampai 32 Gbyite/s.

Kartu VGA yg kini ini telah mempergunakan graphic Accelerator yang mempunyai chipset yg adalah set set terkini yg di mana telah dilengkapi kemampuan akselerasi 3 dimensi (3D) yang terintegrasi pada chipset yg dimilikinya. Kartu VGA adalah peripheral komputer pendukung yg dinamakan 3D Accelerator berfungsi berdasarkan exselator 3D ini adalah buat memasak atau menerjemahkan data berupa gambar 3D yg secara lebih sempurna serta lebih optimal lagi. Demikianlah ilmu pengetahuan mengenai fungsi Vega beserta pengertiannya.

Semoga artikel ini dapat menambah ilmu pengetahuan anda....!!!

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.