pengertian dan Fungsi VGA komputer



Fungsi VGA pada personal komputer , sering para pengguna personal komputer misalnya aku yg memakai laptop ataupun personal komputer sering bertanya mengenai fungsi beserta manfaatnya. Serta seorang gamer sangat membutuhkan yang namanya VGA yang sangat besar sekali. Mau tahu kenapa karena.....? VGA adalah kepanjangan video graphic Accelerator yg berfungsi sebagai pengolah data grafik buat ditampilkan pada layar monitor komputer ataupun laptop. VGA juga memiliki prosesor yg disebut Gpu (graphic Processing Unit) yang membutuhkan memori.


Pengertian VGA
VGA merupakan tampilan dalam layar komputer analog yang dipasarkan pertama kali sang IBM pada tahun 2018. Walaupun baku VGA sudah tidak lagi digunakan lantaran telah digantikan oleh standar yang lebih baru lagi. VGA masih di implementasikan dalam Pocket PC. Vega adalah standar graphic terakhir yg diikuti oleh dominan pabrik pembuatan kartu grafik komputer. Tampilan Windows yang sampai saat ini masih menggunakan modus VGA tampilan Windows yg sampai saat ini masih menggunakan modus VGA karena didukung sang banyak penghasil monitor dan kartu grafis.

Selain itu VGA dengan kaki 15-PIN yg masih digunakan secara luas buat menyalurkan frekuwensi video analog ke monitor standard VGA secara resmi digantikan oleh standar XGA berdasarkan IBM. Namun kenyataannya VGA justru digantikan sang super VGA.

dalam kata seringkali digunakan untuk mengacu kepada resolusi layar berukuran 640x680. Apapun pembuatan perangkat keras kartu grafiknya. Kartu VGA ini berperan buat menerjemahkan output komputer ke monitor. Buat proses desain grafis atau bermain permainan video. Diharapkan kartu grafis yang tertinggi. Produsen kartu grafis yang terkenal antara lain ATI dan NVidia.

Kegunaan VGA
Kegunaan berdasarkan VGA card atau graphic card (kartu grafis) ataupun istilah lain video card adalah yg berperan penting menjadi penerjemah dan menerjemahkan atau membarui data sinyal digital dari komputer menjadi tampilan grafis dalam layar monitor LCD. Kartu VGA (video graphic adapter) yg bermanfaat untuk menerjemahkan hasil keluaran personal komputer ke monitor. Buat menggambar atau desain grafik ataupun untuk bermain game.

Jenis-jenis VGA
  • Kartu VGA isa merupakan jenis kartu VGA yg di pasang didalam seluruh perluasan Isa (industri standar arsitektur) bus yang masih bersistemkan i/O8-bit atau 16-bit.
  • Kartu VGA Eisa adalah jenis kartu VGA yang dipasang pada slot ekspansi EISA (Extended industri baku achritectur) bus yg adalah 32-bit system i/O
  • Kartu VGA pcie adalah jenis kartu VGA yang terpasang dalam slot perluasan pci (peripheral komponen interconnect) bus yg merupakan 32 bit atau 64 bit sistem i/O
  • Kartu VGA AGP adalah jenis kartu BCA yang ditancapkan pada surat ekspansi AGP (accelerated grafik sport) bus siang merupakan 128 bit atau 256-bit sistem i/O
  • Kartu VGA card PCI Express (pci) amerupakan jenis kartu VGA yg di tanam pada slot perluasan pcie (peripheral component interconnect Express) merupakan rangkaian seri sistem i/O yg punya kecepatan transfer datanya adalah mencapai hingga 32 Gbyite/s.

Kartu VGA yang kini ini telah mempergunakan graphic Accelerator yg memiliki chipset yg merupakan set set terkini yg di mana telah dilengkapi kemampuan akselerasi 3 dimensi (3D) yang terintegrasi dalam chipset yang dimilikinya. Kartu VGA merupakan peripheral komputer pendukung yg dinamakan 3D Accelerator berfungsi dari exselator 3D ini adalah buat memasak atau menerjemahkan data berupa gambar 3D yang secara lebih sempurna dan lebih optimal lagi. Demikianlah ilmu pengetahuan mengenai fungsi Vega beserta pengertiannya.

Semoga artikel ini dapat menambah ilmu pengetahuan anda....!!!

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.