mengatasi SIM card tidak terdeteksi oleh smartphone android

Tidak terdeteksinya SIM card,

umumnya kerap memunculkan notifikasi atau warta SIM not inserted. Undetected SIM. SIM initialization fairule. SIM cards rejected. Dan Masih banyak lagi yang lain nya tergantung HP yang di gunakan itu sendiri. Pada dasarnya SIM cards nir dapat di baca atau tidak terdeteksi lantaran HP nya yg sudah lama ataupun pengguna sering menggonta-ganti SIM card. Sehingga mengakibatkan rusak nya konektor slot SIM card. Sehingga HP harus pada perbaiki slot SIM card nya.

Tapi penyebab SIM card tidak terbaca atau tidak terdeteksi pada HP bukan hanya menurut faktor itu saja, namun Masi poly lagi penyebab lain nya. Penyebab SIM card tidak terbaca diantaranya, SIM card yg telah berkarat karena pemakaian yang cukup lama, slotkartu yg patah, konslet nya slotkartu, terlalusering gonta ganti kartu, dan lain menjadi nya.

cara jitu mengatasi SIM card yg tidak terbaca.

-Matikan smartphone anda
Cara yang palaing gampang merupakan menggunakan mematikan smartphone android. Kemudian lepaskan SIM card. Serta bersihkan dengan bahan yg halus misalnya tisu dan lain nya. Bersihkan jua bagian slot Sim card, jika dirasa sudah relatif bersih masukan balik Sim card kemudian hidupkan smartphone. Bila Sim card belum terbaca pula, cobalah masuk ke mode pesawat selama beberapa mnt, kemudian kembalikan ke mode normal.

-Cobalah menggunakan SIM card yg baru
apabila sim card anda tidak terbaca, coba dengan sim card yang baru. Jika males beli yang baru, pinjamlah pada teman atau saudara anda terdekat. Dan apabila sim card teman anda bisa terbaca di smartphone anda, kemungkinan besar SIM card anda mengalami masalah yg relatif serius dan wajib secepa nya pada tanganin.

-Facrory reset
bila seluruh jenis sim card yang anda masukkan tidak terbaca sama sekali, cobalah untuk melakukan factory reset atau mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik. Cara ini memang terlalu beresiko karena nantinya seluruh konfigurasi android anda akan hilang. Sebelum elakukan cara ini sebaik nya anda backup semua data yang krusial ke Sekolah Dasar card/ copi ke pc/laptop. Buat melakukan Factory reset, masuk sajian pengaturan , buat cadangan & setel ulang , lalu kembali kepengaturan pabrik

-tanyakan pada customer service operator
apabila semua cara di atas nir juga menaruh jalan keluar, maka anda harus mengunjungu customer service operator terdekat di kota anda, tanyalah mengenai SIM card yang nir terbaca tersebut. Dan jika SIM card yg anda punya rusak maka anda akn menerima pengganti kartu baru dengan angka yang sama misalnya sebelum nya.


Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.