Mengatasi Samsung Galaxy Star Plus/pro S2018 Bootloop dengan flashing via Odin

Ini beliau artikel tentang Mengatasi Samsung Galaxy Star Plus/pro S2018 Bootloop menggunakan flashing via Odin .Samsung Galaxy Star Plus/pro S2018 mengalami bootloop yaitu dalam ketika pada nyalakan berhenti logo Samsung saja dan tidak sanggup masuk sajian primer atau layar awal, telah anda lakukan hard reset pada mode recovery akan tetapi masih pula mengalami perkara terbut. Untuk mengatasi permasalah tadi anda harus melakukan flash ulang Samsung Galaxy Star Plus/pro S2018 via Odin.

Sebelum melakukan flash ulang Samsung Galaxy Star Plus/pro S2018 aku ingin membahas sedikit tentang apa itu Odin ? Odin merupakan sebuah sofware yang berguna untuk update fimware/stock rom. Dengan odin kita bisa mengatasi smartphone yang mengalami bootloop, keliru satunya Samsung Galaxy Star Plus/pro S2018. Setelah melakukan flash, Samsung Galaxy Star Plus/pro S2018 akan sanggup melakukan booting lagi dengan baik seperti pada ketika pertama kali anda membeli dari pabrik.
Melakukan flash Samsung Galaxy Star Plus/pro S2018 pastinya bukan software Odin saja yg diperlukan, melainkan beberapa bahan lainnya yaitu Samsung Usb driver dan sebuah fimware yg wajib sesuai dengan tipe Samsung Galaxy Star Plus/pro S2018. Bahan-bahan tersebut telah aku siapkan dibawah ini yg dapat anda download secara perdeo. Silahkan anda ikuti langkah-langkah cara flash Samsung Galaxy Star Plus/pro S2018 .

Download perlengkapan sebelum melakukan flash pada bawah ini :
* SAMSUNG USB Driver for Mobile Phones
* Download Odin V3.09
* Download Fimware Samsung Galaxy Plus/pro S2018


Proses flashing Samsung Galaxy Star Plus S2018 :
  • Ekstrak Samsung USB Driver lalu install di PC/laptop
  • Ekstrak pula Odin serta Fimware Samsung Galaxy Star Plus/pro S2018 yang sudah pada download
  • Matikan Samsung Galaxy Star Plus (Untuk memastikan Samsung Galaxy Star Plus/pro S2018 dalam keadaan mati, pisahkan dulu beberapa detik)
  • Kemudian masuk kemenu download dengan cara menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan sampai keluar goresan pena Warning!!
  • Selanjutnya tekan Volume up untuk menentukan Continue serta otomatis akan masuk ke menu Download Samsung Galaxy Star Plus/pro S2018
  • Sekarang hubungkan Samsung Galaxy Star Plus/pro S2018 ke PC menggunakan Kabel USB (gunakan kabel usb yang original)
  • Kemudian buka Odin V3.09
  • Selanjutnya centang Auto Reboot F dan Nand Erase All , lalu pastikan Samsung Galaxy Star Plus/pro S2018 terdeteksi Odin dengan keluar warna hijau dan ada tulisan ID:COM di software Odin V3.09
  • Kemudian klik AP dan cari fimware Samsung Galaxy Star Plus/pro S2018 yg sudah di ekstrak tadi, klik saja 2x di fimware tersebut serta otomatis fimware akan termuat ke Odin V3.09
  • Selanjutnya klik Start di software Odin V3.09 dan proses flashing akan otomatis berjalan tunggu hingga selesai
  • Apabila proses flashing samsung Galaxy Mega 5.8 GT-I2018 telah selesai akan keluar tulisan PASS! misalnya dalam gambar di bawah ini
  • Proses flashing Samsung Galaxy Star Plus/pro S2018 membutuhkan saat sekitar kurang lebih 20 menit

Sekarang anda sudah berhasil melakukan flashing Samsung Galaxy Star Plus/pro S2018, Semoga artikel ini bisa membantu mengatasi perkara pada Samsung Galaxy Star Plus/pro S2018, jika ada yang kurang mengerti silahkan berkomentar di bawh serta aku hanya bisa membantu lewat komentar.

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.