macam macam kerusakan pada komputer dan cara mengatasinya

Ada poly sekali perseteruan yg mungkin kapan saja mampu terjadi pada komputer. Dan tak jarang kita mungkin kebingungan ketika konflik tersebut hadir ditengah komputer kita. Membawanya ke tukang servis komputer memang jalan satu-satunya bagi orang yg belum mengenal konflik komputer. Tetapi memang harus membayar sejumlah porto service. Namun jika kita mampu merampungkan sendiri menggunakan mudah, Kenapa nir? Di artikel ini teknisi mini .Com akan memberikan cara mengatasi masalah komputer yg seringkali terjadi.

Update Windows
Apapun pertarungan personal komputer yang kamu hadapi seringkali bisa diselesaikan menggunakan memakai update Windows. Iya? Ini memang Terdengar sangat simpel namun hal ini sahih, Windows memang mempunyai banyak sekali Bug serta kasus sampai microsof secara rutin mengeluarkan update dan patch buat setiap bulannya.

Dengan melakukan update Windows, anda telah menghilangkan ratusan bahkan ribuan penyebab timbulnya kasus di personal komputer anda.


Scan komputer
Berbagai pertarungan jua tak jarang kali ditimbulkan sang infeksi virus dan malware, Oleh karena itu update antivirus kamu dengan database yg paling baru serta lakukan full scan buat memastikan tidak ada virus dan Malware yg menginfeksi personal komputer anda.

1 personal komputer terasa lambat
Inilah permasalahan yang paling tak jarang saya jumpai sang pengguna komputer, tiba-datang loading komputer terasa lambat, membuka perangkat lunak lambat, dan lain sebagainya. Apabila kamu mengalami hal ini maka ternity apa Space hardisk terlalu penuh. Bersihkan hardisk dari arsip-file yang telah nir dibutuhkan lagi agar komputer mampu bernafas panjang nan lega.

Baca jua: Cara mengatasi audio silang merah pada laptop
Dan pula fitur Disk Cleanup yg telah ada di windos buat menghapus arsip-file sampah yang sudah tidak bermanfaat lagi.
Selain itu coba cek start tube program di RUN > msconfig > startub . Dan disable aplikasi yang nir pada perlukan lagi menurut daftar startup acara. Terlalu poly program yang pada load waktu startup inilah yg tak jarang menyebabkan personal komputer melambat.

2. Download terasa lambat
apabila kamu merasa proses download atau membuka website terasa lambat, Maka segeralah cek Apakah terdapat acara background yg sedang berjalan serta memakai koneksi internet jua. Windows update, antivirus update, sinkronisasi email client, serta lain sebagainya. Terkadang menciptakan proses download sebagai lambat. Tunggulah sampai proses tersebut terselesaikan dan kecepatan internet akan pulang normal.

Uji kecepatan internet menggunakan speedtest.Net. Jika kecepatan internet nir sesuai dengan paket yg kamu pakai, serta internet yg engkau gunakan terasa lambat, coba restart modem atau router, cara mematikan sejenak serta lepas dari power apabila perlu. Setelah beberapa mnt menyalakan kembali serta lihat apakah koneksi internet sudah kembali normal.

Terkadang download yang lambat jua bukan disebabkan sang komputer, melainkan oleh ISP. Jadi Hal pertama yang dilakukan merupakan melihat akun support dari ISP yang Anda pakai. Apakah ada pengguna lain mengeluhkan hal yang sama, Speedy, mereka mempunyai akun Twitter yang seringkali kali bisa menjadi loka bagi kita buat melihat apakah Speedy sedang bermasalah atau nir.

Baca jua: Jenis transmisi data dalam jaringaan
Akan namun lambatnya internet rasa rancu serta acapkali putus putus, cek dulu apakah router, modem, serta kabel Network berjalan menggunakan normal. Biasanya yg bermasalah disebabkan sang router ataupun modem yg mulai rusak.

3 personal komputer restart terus menerus
Untuk mengatasi masalah ini pastikan windos pada keadaan uptodate. Update antivirus dan scan personal komputer secara keseluruhan, virus dan kitab Windows terkadang mengakibatkan restart secara datang-tiba.

Selain itu overhead jua acapkali menjadi penyebab. Misalnya bersihkan personal komputer terutama dibagian jendela. Bersihkan menurut debu debu yang melekat. Dan cek Apakah kipas fan masih berputar dengan normal. Komputer akan restart/ tewas secara otomatis apabila mengalami overhead.

Driver yang bermasalah pula sanggup menjadi penyebab restart yg terus-menerus. Download driver modern menurut situs officialnya, entah itu dari driver graphic card, Maninboard, Network Card dan lain sebagainya, install driver versi uptodate tadi.

4 keluarnya Popup di desktop .
Hal ini dikarenakan sang hardware terinstal bersama software aplikasi eksklusif. Serta umumnya ada pula perangkat lunak tertentu yang menunjukkan solusi seperti PC speed up, PC Speed Pro. Nama yg seperti dengan itu. Beberapa perangkat lunak tersebut Mungkin memang berguna, namun banyak juga yang nir bermanfaat serta malah mengakibatkan masalah hardware tadi.

Untuk mengatasi perkara hardware tersebut, melakukan scan komputer menggunakan antivirus yg engkau gunakan dan malwarebytes anti-malware.

5 wi-fi bermasalah
Mungkin engkau acapkali mengalami Wifi yg seringkali terputus dan bermasalah? Pastikan personal komputer engkau menerima frekuwensi WiFi yang kuat. Dan pastikan pula driver wireless card engkau sudah update. Setelah itu gunakan fitur trouble shot persoalan menggunakan Klik Kanan icon WiFi di taksbar dan pilih trouble shot problem

6 Masalah website security sertifikate
Sering kali waktu kita membuka website tertentu akan timbul masalah seputar security sertifikate, Hanin umumnya ditimbulkan sang jam personal komputer yg keliru seputar security certificate. Solusinya atur pulang jam pada personal komputer Kamu sampai menerangkan saat yg tepat waktu engkau memakainya. Apabila jam tersebut berubah sesudah personal komputer dimatikan, kemungkinan akbar baterai CMOS pada personal komputer Kamu sudah habis sehingga kamu perlu menggantinya dengan yg baru.

Selain itu bersihkan cache serta cookies browser kamu memakai cc liner. Hal ini relatif digdaya bisa menyembuhkan perkara security certificate saat browsing ke website website tertentu.

7 printer nir mau ngeprint
Pastikan driver printer kamu update, tinta printer masih relatif, dan printer nir error. Coba Matikan dan Nyalakan lagi printer. Dan apabila perlu tanggal printer menurut komputer, restart personal komputer , sesudah selesai hubungkan lagi printer tadi ke personal komputer , pastikan jua start up printer kamu tidak pada status offline.

8 nir sanggup membuka attachment email
Biasanya attachment email nir mampu dibuka karena anda nir mempunyai perangkat lunak buat membukanya. Lihat berdasarkan tipe file attachment tadi serta instal aplikasi yang digunakan buat membukanya. Semisal saja bila arsip berupa PDF, Anda wajib menginstal PDF Radar

9 perangkat lunak favorit tidak berjalan pada PC baru
apabila software kesayangan anda nir berjalan di PC baru, coba lihat apakah software tersebut kompatibel menggunakan sistem PC anda tadi. Banyak perangkat lunak buat windos XP nir bisa berjalan di Windows 8, beberapa aplikasi juga mampu memerlukan aplikasi lain untuk mampu menjalankannya. Misalnya saja terdapat perangkat lunak yang butuh, net framework, Java, ataupun pula flash agar mampu berjalan menggunakan baik.

Anda harus memastikan semua kebutuhan perangkat lunak tersebut terpenuhi serta software tadi kompetibel menggunakan PC baru engkau . Jika tidak maka Segera cari cara lain software yang memiliki fungsi yang serupa.

10 sistem korup/ error
apabila sistem operasi personal komputer Kamu mengalami corrupt atau error, mungkin terdapat file system yang terhapus ataupun rusak. Solusinya siapkan DVD instalasi serta lakukan repair otomatis.

Kemungkinan juga mampu membuka command prompt dengan Run as administrator, lalu menjalankan command sfc/ scan now

Comment tadi akan membarui file yang rusak secara otomatis pada sistem.

11 USB tidak terdeteksi
Seringkali saat menancapkan flashdisk, smartphone, ataupun yang lainnya. Perangkat tadi nir terdeteksi atau not recognized. Untuk mengatasinya pastikan driver yang terinstal di personal komputer Kamu sudah update.

Matikan komputer dan tanggal menurut kabel power, dan apabila laptop matikan kemudian lepaskan baterai serta kabel power, biarkan selama 45 mnt kemudian anda sanggup menyalakan lagi. Hal ini umumnya akan mengatasi pertarungan tadi.


Itulah cara mengatasi kasus personal komputer yg acapkali terjadi, Anda pula mampu melakukannya Di rumah tanpa mengurangi uang saku anda. Semoga artikel ini bisa membantu anda.

Anda sanggup menonton video review modern kepo-in tekno DISIN I

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.