LANGKAH MUDAH FLASH ASUS ZENFONE C Z007 (100% BERHASIL) Terbaru

Metode Flash Asus ZENFONE C Z007 (zc451cg)


Untuk melakukan flashing asus Z007 (zc451cg) salah satu seri dari hp asus tipe zenfone c ini Bisa di lakukan dengan dua cara yaitu :
  • Flash lewat aplikasi yaitu lewat program Asus Flashtool
  • Flash tanpa pelaksanaan yaitu via CMD atau fastboot mode.
Pada kesempatan kali ini saya akan membahas flash asus Z007 dengan cara kedua yaitu flash tanpa pelaksanaan atau flash via CMD atau fastboot mode.

Khusus buat hp android yg satu ini dalam melakukan flashing wajib memakai komputer atau laptop. Karena ada sebagian jenis hp android yg masih bisa di lakukan flash tanpa memakai personal komputer yaitu lewat recovery mode.

Tapi buat hp asus Z007 ini walaupun mampu dilakukan flash lewat recovery mode, permanen wajib menggunakan komputer / laptop lewat perintah CMD pada komputer tersebut.

Cara ini berdasarkan saya terbilang lebih mudah apabila di bandingkan menggunakan flash hp android jenis lain yg di lakukan dengan flashtool. Karena melakukan flash menggunakan flashtool terbilang agak sulit, umumnya tidak sekali jadi atau mengalami kegagalan terlebih dahulu.

Dari sekian kali aku melakukan flash hp android, aku merasakan inilah yg paling gampang. Tetapi sayangnya nir seluruh jenis hp android sanggup di lakukan flash menggunakan cara seperti ini. Adapun Tujuan serta manfaat melakukan flash merupakan mengatasi hp yang bootloop, hang/eror, dan lain-lain.


Bahan buat Flash Hp Asus Z007 via fastboot mode


Bahan-bahan yg wajib di sediakan merupakan :

Proses Flashing Asus Zenfone C Z007 via fastboot


Sebelum proses pada mulai extrak terlebih dahulu bahan-bahan yg sudah pada bisa tersebut, terserah mau di letak kan pada drive atau folder mana pada personal komputer anda.

Untuk memudahkan, sebaiknya anda taruh jadi satu dalam satu folder, agar anda tidak bingung mencari arsip yang di perlukan untuk proses flash ini.Akan saya jelaskan prosesnya harap baca menggunakan teliti nir usah terburu-buru, ikuti langkah demi langkah menggunakan akurat.

Langkah Flashing nya merupakan :


  1. Install adb setup yg telah pada extrak tadi, klik kanan "Run as administrator" ikuti perintah nya ketik y lalu enter ulangi langkah ini hingga "all done"

    • Do you want to install adb and fastboot? (Y/N) ketik y kemudian tekan enter

    • Install ADB system-wide (Y/N) ketik y kemudian tekan enter

    • Do you want to install device drivers? (Y/N) ketik y kemudian tekan enter.

    Setelah itu akan Muncul ventilasi baru buat mengistal driver, klik next saja kemudian finish. Setelah terselesaikan restart personal komputer anda.

  2. Cari folder adb pada pada drive C di personal komputer anda. Kalau sudah ketemu Lalu salin folder adb tadi serta paste kan ke drive D. Folder adb di drive C tadi, adalah hasil menurut menginstal adb installer pada langkah pertama tadi.

    Berisi 4 butir file yaitu:
    • Adb
    • AdbWinUsbApi.Dll
    • AdbWinApi.Dll
    • Fastboot

  3. Cari folder firmware Asus zenfone c Z007 yg sudah pada extrak tadi. Di pada folder firmware tersebut pilih 4 arsip yaitu:

    • Boot.Img
    • Recovery.Img
    • Fastboot.Img
    • System.Img

    Lalu salin 4 arsip tadi serta paste kan ke dalam folder adb yg pada drive D hasil copy dari drive C tersebut. Sehingga 4 arsip ini bercampur sebagai satu folder dengan 4 file yg berada pada pada folder adb tersebut.

    lalu Klik sembarang dulu dalam ruang kosong pada folder ini Setelah itu buka CMD buat melakukan perintah fastboot pada folder ini, menggunakan cara tekan tombol shift+klik kanan lalu klik pilihan "open command windows here"

  4. Sekarang ambil hp Asus Z007 yg hendak di flash, dalam keadaan off tekan dan tahan tombol volume atas + tombol power secara bersamaan.
    Pastikan daya baterai terisi minimal 50%.
    Setelah menyala dan logo asus telah timbul, segera lepaskan hanya tombol power sedangkan tombol volume tetap di tahan.
    Setelah masuk ke droidboot mode / fastboot mode , baru lepaskan tombol volume. Sekarang hp pada posisi fastboot mode. Setelah itu colokan kabel usb dari komputer ke hp tadi.

  5. Kembali ke CMD di personal komputer , lakukan perintah buat menghapus seluruh data di hp dengan cara mengetik :

    • fastboot erase cache kemudian tekan enter

    • fastboot erase user data kemudian tekan enter

    • fastboot erase system kemudian tekan enter

    • fastboot reboot-boatloader kemudian tekan enter

    Tunggu sementara waktu, hp akan reboot otomatis serta pulang ke fastboot mode.

  6. Masih di ventilasi CMD, Lakukan perintah buat flashing ke hp menggunakan cara mengetik :

    • fastboot flash boot boot.Img kemudian tekan enter
    • fastboot flash recovery recovery.Img kemudian tekan enter
    • fastboot flash fastboot fastboot.Img kemudian tekan enter
    • fastboot flash system system.Img kemudian tekan enter.
      (Perlu di ketahui, buat proses flash system ini memakan saat agak lama , jadi harap bersabar. Jangan beralih berdasarkan proses ini atau jangan cabut kabel usb sebelum proses selesai.)

    • Setelah selesai ketik fastboot reboot kemudian tekan enter.
    • Finished

  7. Cabut usb serta lepaskan baterai lalu pasang pulang,Lalu nyalakan hp anda. Tunggu sementara waktu, selamat hp Asus Z007 anda sanggup nyala normal balik misalnya semula.
Demikian tutorial menurut aku tentang cara flash asus Zenfone C Z007 via fastboot mode. Semoga anda berhasil tanpa mengalami kesulitan.

Silahkan anda berkomentar pada bawah, apabila ada kesulitan ataupun jika anda berhasil.

    Artikel Terkait

    Comments

    Popular posts from this blog

    Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

    Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

    How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.