JARINGAN 4G HILANG PADA XIAOMI, INILAH SOLUSINYA!!! Terbaru

Penyebab Jaringan 4g Hilang Pada Handphone XIAOMI


Sebelum aku bahas bagaimana cara mengatasi atau memunculkan kembali jaringan 4g yang hilang pada sebagian tipe handphone xiaomi termasuk tipe redmi, redmi tiga, redmi 3s, serta redmi 3x, akan saya jelaskan terlebih dahulu sebenarnya apa penyebab jaringan 4g pada sebagian tipe handphone produk xiaomi ini mampu hilang atau nir ada di pengaturan handphone tadi. Padahal handphone tersebut sudah jelas serta terbukti mendukung jaringan 4g.

Permasalahan ini khususnya terjadi pada xiaomi tipe redmi, redmi tiga, redmi 3s / redmi 3x serta ini termasuk juga terjadi pada redmi 3s yang saya pegang.

Pada sebagian xiaomi tipe redmi ini, termasuk redmi 3s yang aku pegang di pengaturan jaringan masih ada pilihan ke jaringan 4g atau prioritas LTE

Namun pada sebagian tipe redmi lainnya dalam pengaturan jaringan nir ada pilihan prioritas LTE hanya ada pilihan prioritas 3g dan 2g saja. Padahal jelas-jelas handphone tipe ini telah mendukung jaringan 4g. Walaupun dalam handphone redmi 3s yg aku pegang pada pengaturan jaringan ada pilihan prioritas LTE tetapi sulit sekali atau tidak sanggup lock jaringan 4g.

Mungkin masih poly yang belum tahu mengapa hal ini sanggup terjadi. Bagi anda yg belum memahami hal ini terjadi karena adanya peraturan pemerintah Indonesia mengenai TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) Untuk produk handphone luar negeri yang sudah mendukung jaringan 4g buat TKDN nya wajib mencakup 30%.

Ini maksudnya kandungan atau isi pada pada handphone tersebut yaitu spare parts, aplikasi dan lain sebagainya, setidaknya 30% merupakan produk pada negeri.

Pihak xiaomi belum sanggup memenuhi hal ini, maka dari itu mereka menentukan untuk nir memasarkan lagi produk handphone yang telah mendukung jaringan 4g buatan mereka pada Indonesia.

Jadi buat handphone 4g termasuk tipe redmi ini yg telah dipasarkan pada Indonesia dan sudah pada upgrade ke rom MIUI 8 atau rom MIUI 9 telah di pastikan sulit atau tidak bisa memilih jaringan 4g only pada handphone tersebut. Di karena jaringan 4g dalam handphone tersebut di kunci atau di hilangkan.

Dan kalau pun ada handphone 4g produk xiaomi yang masuk pada pasarkan di Indonesia waktu ini adalah garansi distributor, bukan garansi resmi. Pihak distributor menyiasati mengenai hal peraturan TKDN dengan membuang atau menghilangkan jaringan 4g dalam handphone tersebut. Sebagai akibatnya hanya terdapat jaringan 3g dan 2g saja.


Cara Mengembalikan Jaringan 4g Yang Hilang Pada Handphone XIAOMI


Cara berikut adalah sanggup berlaku buat semua tipe handphone xiaomi khususnya redmi tiga, redmi 3s, redmi 3x dan mungkin ada salah satu cara yg tidak bisa berlaku di seluruh tipe handphone xiaomi milik anda. Silahkan anda coba terapkan atau praktekan saja.

Secara dunia hal ini sanggup dilakukan dengan dua cara yaitu menggunakan cara ad interim serta dengan cara yang permanen.

Berikut ini adalah cara ad interim buat mengembalikan jaringan 4g handphone xiaomi khususnya redmi 3, redmi 3s dan redmi 3x :

  1. Ubah jaringan ke 4g only

    • Hidupkan data seluler
    • Buka pengaturan, pilih pengaturan mengenai ponsel (about phone) lalu tekan 5x berturut-turut pada goresan pena penyimpan internal maka anda akan masuk ke pengaturan warta telepon




    • pilih liputan telepon 1, kemudian pilih jaringan LTE only




    • Sekarang coba anda lihat di status frekuwensi jaringan operator apakah telah pada jaringan 4g. Jika telah stabil pada jaringan 4g atau sinyal tidak hilang / balik lagi ke jaringan 3g,berarti cara ini berhasil. Jika masih belum stabil yuk lanjut ke cara kedua


  2. Ubah pengaturan lokasi telepon

    • Tugas anda kini kembali lagi ke pengaturan handphone. Kemudian ubah pengaturan lokasi selain Indonesia. Aku sarankan di luar asia misalnya jerman atau Argentina
    • Lalu anda pergi ke pengaturan saat, matikan atau nonaktifkan zona saat otomatis dan zona waktu berdasarkan jaringan
    • restart handphone
    • Setelah handphone menyala ulangi cara yg pertama tersebut yaitu ubah jaringan 4g only
    • Jika langkah kedua ini belum jua berhasil atau jaringan 4g nya tidak mau stabil pada handphone xiaomi milik anda, yuk kita lanjutkan ke cara ketiga


  3. Downgrade versi MIUI ke MIUI 7


    Ini merupakan cara terakhir serta di katakan cara tetap. Dan menurut saya inilah cara yg paling tepat. Karena telah terbukti redmi 3s milik saya sangat lancar memakai jaringan 4g LTE. Karena dalam rom atau firmware MIUI 7 ini ibarat istilah jaringan 4g nya belum di kunci. Jadi walaupun kita tinggal pada indonesia namun masih mampu menikmati kecepatan jaringan 4g lewat handphone xiaomi.

    Untuk downgrade MIUI xiaomi ini caranya harus melalui flash. Dan buat cara flashing nya nanti akan aku jelaskan pada artikel berikutnya

Itulah tersebut beberapa cara buat mengembalikan jaringan 4g yang hilang atau menciptakan stabil jaringan 4g pada handphone xiaomi khususnya tipe redmi 3, redmi 3s serta redmi 3x. Semoga membantu.

TERIMA KASIH...

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.