Cara Mudah Mentransfer File Dari HP Android ke Laptop Menggunakan Bluetooth

Transfer arsip dari smartphone Android ke laptop mampu dilakukan memakai berbagai cara. Tetapi cara yang paling seringkali digunakan adalah menggunakan memakai kabel USB. Engkau tinggal tancap kabel USB berdasarkan ponsel ke laptop serta Mode ponsel menggunakan model koneksi "stroge"

Kemudian engkau cukup membuka Windows Explorer maka File-arsip yang berada di Smartphone bisa terlihat serta mampu kamu pilih, dan engkau sanggup pribadi memindah eksklusif menggunakan cara copy paste. Tetapi cara ini sekarang kurang efektif karena berkembangnya jenis serta teknologi USB yang ketika ini sudah mencapai versi USB 3.0 Bahkan tak semua smartphone dan laptop punya USB port. Model nya iPhone dan MacBook. yg hanya punya lightning buat semua interaksi external device.

Oleh karenanya perkembangan zaman sangatlah mempermudah untuk teknologi yang semacamnya serta teknologi yang paling mudah digunakan buat mentransfer data adalah memakai Bluetooth. Hampir semua perangkat telah dibekali dengan teknologi semacam ini serta sangat kompatibel dengan semua jenis perangkat lintas brand dan lintas jenis. Adalah kamu sanggup mentransfer arsip arsip berdasarkan perangkat Android ke komputer atau iOS. Android ke Windows. Windows ke iOS. Dan sebaliknya. Sebenarnya cukup gampang buat mentransfer file file memakai bluetooth, namun buat pastinya simak tips-tips ini dia.

1. Pastikan kedua perangkat mempunyai Bluetooth.

Kamu harus memastikan Android serta laptop engkau punya koneksi Bluetooth. Telah hampir seluruh HP Android dibekali dengan bluetooth. Bahkan HP yg relatif jadul pun telah dibekali bluetooth. Namun tidak seluruh laptop memiliki bluetooth. Laptop yg nir memiliki bluetooth engkau sanggup membelinya USB dongle bluetooth. Yaitu perangkat bluetooth berbentuk seperti flashdisk. Dan harganya pun relatif bervariasi. Harga yang mahal tetapi pula terdapat yang hanya 19 ribuan saja.

2. Nyalakan Bluetooth.

Langkah berikutnya merupakan menyalakan Bluetooth pada ke 2 perangkat tersebut.
  • Pada smartphone umumnya Masuk ke setting bluetooth dan pilih on.
  • Pada laptop yang sudah terdapat bluetooth. Telah aktif pada saat kita pertama kali dihidupkan.
  • Pada laptop menggunakan dongle, terlebih dahulu instal driver bluetooth nya. (umumnya otomatis) kan bukan interface bluetoothnya.

3. Pair ponsel dan laptop.

Langkah berikutnya merupakan pair atau menghubungkan smartphone Android dengan laptop memakai bluetooth. Umumnya HP akan mencari device secara otomatis, jika tidak, masuk ke menu setting, bluetooth, search new device, bila telah ketemu device yang dimaksud. Misalkan my Lenovo laptop. Segera fire kan ke 2 perangkat. Umumnya kamu akan diminta buat memasukkan kode verifikasi yg wajib dimasukkan dalam ke 2 perangkat kode pembuktian bebas. Antara 1 hingga 8 karakter. Bahkan nomor satu telah cukup. Sehabis terverifikasi maka setatus my Lenovo laptop tersebut jadi connected.

4. Transfer file

Kirim file berdasarkan HP ke laptop.

Jika telah terkoneksi maka transfer file bisa segera dilakukan dengan cara menjadi berikut.
  • Ke folder, yg dimana file akan dikirim itu berada. Aku contohkan folder gambar. Kamu ingin mengirim gambar "img001" kemudian engkau masuk ke folder dan Select "img001" tersebut lalu akan timbul logo bluetooth pada bar atas.
  • Klik serta pilih Send to. Buat mengirim ke laptop, "my Lenovo laptop"kemudian klik send. Maka transfer file segera berjalan.
  • Kamu jua bisa mentransfer arsip secara massal (poly) caranya pilih semua file yg akan engkau kirim serta pilih Send to, my Lenovo laptop.

Pada laptop, akan terdapat notifikasi bahwa gambar pada proses pengiriman. Pilih folder buat menyimpan gambar tadi Lalu klik ok. Proses transformasi akan segera berjalan yg ditandai dengan sebuah barat yg berwarna biru berjalan lambat.

jika proses transfer telah terselesaikan, Maka matikan bluetooth pada ponsel untuk sedikit menghemat daya baterai.

Kirim dari laptop ke smartphone Android.

Untuk mengirim File-file dari laptop ke HP caranya hampir sama.

  • Langkah pertama pastikan ke 2 Perangkat telah terhubung dan telah paired. Caranya sama misalnya pada mengirim dari HP ke laptop.
  • Pilih arsip menggunakan membuka Windows Explorer serta masuk ke folder yang pada mana arsip disimpan.
  • Pilih gambar Anda mampu menentukan satu persatu atau seluruh dengan cara klik ctrl+A . Contoh pilih dengan klik ctrl dan klik pada file yang hendak kamu kirim.
  • Klik Kanan serta pilih Send to bluetooth.
  • Lalu Anda akan melihat proses transfer segera berjalan yang ditandai menggunakan per biru berjalan lambat.
Pada Smartphone atau HP, file arsip yg terkirim umumnya akan pribadi disimpan secara otomatis di folder bluetooth.

Nah cukup mudah bukan...? Selamat mencoba serta semoga berhasil.

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.