Cara Mudah Mentransfer File Dari HP Android ke Laptop Menggunakan Bluetooth

Transfer arsip menurut smartphone Android ke laptop mampu dilakukan menggunakan banyak sekali cara. Namun cara yang paling seringkali digunakan adalah menggunakan memakai kabel USB. Engkau tinggal tancap kabel USB berdasarkan ponsel ke laptop dan Mode ponsel dengan contoh koneksi "stroge"

Kemudian engkau cukup membuka Windows Explorer maka File-arsip yg berada pada Smartphone bisa terlihat serta mampu kamu pilih, serta engkau mampu pribadi memindah langsung menggunakan cara copy paste. Namun cara ini kini kurang efektif lantaran berkembangnya jenis serta teknologi USB yg waktu ini telah mencapai versi USB 3.0 Bahkan tidak semua smartphone dan laptop punya USB port. Model nya iPhone dan MacBook. yg hanya punya lightning untuk seluruh interaksi external device.

Oleh karena itu perkembangan zaman sangatlah mempermudah buat teknologi yang semacamnya dan teknologi yg paling mudah digunakan buat mentransfer data merupakan menggunakan Bluetooth. Hampir semua perangkat telah dibekali dengan teknologi semacam ini dan sangat kompatibel menggunakan seluruh jenis perangkat lintas brand serta lintas jenis. Merupakan kamu sanggup mentransfer file arsip menurut perangkat Android ke komputer atau iOS. Android ke Windows. Windows ke iOS. Dan sebaliknya. Sebenarnya relatif gampang buat mentransfer arsip arsip menggunakan bluetooth, namun buat pastinya simak tips-tips berikut ini.

1. Pastikan ke 2 perangkat mempunyai Bluetooth.

Kamu wajib memastikan Android dan laptop kamu punya koneksi Bluetooth. Sudah hampir semua HP Android dibekali dengan bluetooth. Bahkan HP yg relatif jadul pun telah dibekali bluetooth. Namun tidak semua laptop memiliki bluetooth. Laptop yang nir memiliki bluetooth engkau sanggup membelinya USB dongle bluetooth. Yaitu perangkat bluetooth berbentuk misalnya flashdisk. Serta harganya pun cukup bervariasi. Harga yg mahal tetapi jua terdapat yang hanya 19 ribuan saja.

2. Nyalakan Bluetooth.

Langkah berikutnya merupakan menyalakan Bluetooth di ke 2 perangkat tersebut.
  • Pada smartphone umumnya Masuk ke setting bluetooth serta pilih on.
  • Pada laptop yg telah terdapat bluetooth. Telah aktif dalam ketika kita pertama kali dihidupkan.
  • Pada laptop dengan dongle, terlebih dahulu instal driver bluetooth nya. (biasanya otomatis) kan bukan interface bluetoothnya.

3. Pair ponsel dan laptop.

Langkah berikutnya adalah pair atau menghubungkan smartphone Android menggunakan laptop memakai bluetooth. Umumnya HP akan mencari device secara otomatis, apabila nir, masuk ke menu setting, bluetooth, search new device, bila sudah ketemu device yang dimaksud. Misalkan my Lenovo laptop. Segera fire kan ke 2 perangkat. Biasanya engkau akan diminta buat memasukkan kode pembuktian yang harus dimasukkan pada kedua perangkat kode verifikasi bebas. Antara 1 sampai 8 karakter. Bahkan nomor satu telah relatif. Sesudah terverifikasi maka setatus my Lenovo laptop tersebut jadi connected.

4. Transfer file

Kirim file dari HP ke laptop.

Jika sudah terkoneksi maka transfer arsip mampu segera dilakukan menggunakan cara menjadi berikut.
  • Ke folder, yg dimana arsip akan dikirim itu berada. Saya contohkan folder gambar. Engkau ingin mengirim gambar "img001" kemudian kamu masuk ke folder serta Select "img001" tadi lalu akan timbul logo bluetooth di bar atas.
  • Klik dan pilih Send to. Buat mengirim ke laptop, "my Lenovo laptop"kemudian klik send. Maka transfer file segera berjalan.
  • Kamu juga bisa mentransfer arsip secara massal (banyak) caranya pilih semua arsip yang akan engkau kirim serta pilih Send to, my Lenovo laptop.

Pada laptop, akan ada notifikasi bahwa gambar dalam proses pengiriman. Pilih folder buat menyimpan gambar tadi Lalu klik ok. Proses transformasi akan segera berjalan yg ditandai dengan sebuah barat yang berwarna biru berjalan lambat.

jika proses transfer sudah terselesaikan, Maka matikan bluetooth dalam ponsel buat sedikit menghemat daya baterai.

Kirim menurut laptop ke smartphone Android.

Untuk mengirim File-file menurut laptop ke HP caranya hampir sama.

  • Langkah pertama pastikan kedua Perangkat sudah terhubung dan telah paired. Caranya sama seperti pada mengirim dari HP ke laptop.
  • Pilih arsip dengan membuka Windows Explorer serta masuk ke folder yang di mana file disimpan.
  • Pilih gambar Anda mampu menentukan satu persatu atau semua menggunakan cara klik ctrl+A . Model pilih menggunakan klik ctrl dan klik pada file yang hendak engkau kirim.
  • Klik Kanan dan pilih Send to bluetooth.
  • Lalu Anda akan melihat proses transfer segera berjalan yg ditandai dengan per biru berjalan lambat.
Pada Smartphone atau HP, arsip arsip yg terkirim umumnya akan eksklusif disimpan secara otomatis di folder bluetooth.

Nah cukup mudah bukan...? Selamat mencoba serta semoga berhasil.

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.