Cara mudah mengatasi modem USB koneksi lemot alias lambat

Solusi modem USB lambat

M odem USB adalah satu berdasarkan sekian banyak jenis modem yg sekarang ini mungkin paling banyak digunakan sang para pengguna laptop maupun personal komputer . Harga modem USB baik itu modem USB 3G yg semakin murah serta diikuti oleh Banyaknya pilihan paket internet dari berbagai jenis operator GSM juga sebagai daya tarik tersendiri bagi para pengguna personal komputer serta juga laptop buat memakai modem USB. Memang harga modem 4G LTE saat ini masih tergolong cukup mahal lantaran merupakan teknologi yang baru, tetapi memakai modem 4G LTE USB memang mempunyai keunggulan tersendiri terutama dalam kecepatan akses yg bisa diperoleh waktu menggunakan koneksi internet.

Selain fleksibel bisa digunakan dimana saja dan kapan pun anda berada, modem USB ternyata pula tak jarang memiliki beberapa masalah yang kerap dilakukan oleh para penggunanya dan kasus kecepatan yang seringkali tidak stabil, Hal ini sanggup dipengaruhi sang berbagai faktor diantaranya adalah, sistem jaringan wireless yg acapkali kehabisan tenaga lantaran banyaknya pengguna dalam suatu wilayah, dan meskipun sinyal penuh namun permanen saja pada ketika tertentu koleksi berjalan sangat lambat, gol kedua yang menjadi salah satu penyebab modem USB acapkali lambat adalah lantaran modem yg digunakan terlalu panas hiperbola( overhead) yang disebabkan sang faktor kekuatan frekuwensi operator yg terdapat pada loka anda terlalu lemah, atau panas modem yg ditimbulkan karena memang faktor kualitas modem USB yang kurang mumpuni.

Baca juga: Penyebab komputerlambat salah satunya adalah Disk fregmentation

Beberapa cara mengatasi modem WiFi lambat serta panas.

B agi para pengguna modem USB yg tak jarang mengalami perkara koneksi lambat karena panas( overhead) maka banyak solusi yang bisa dipakai buat mengatasi masalah modem USB panas. Dibawah ini terdapat beberapa cara yang dapat digunakan buat mengatasi modem yg speed cepat panas sehingga kecepatan akses internet menjadi lemot atau kurang maksimal .

Trik atasi kasus modem USB panas
1 Letakkan modem di depan kipas
2 memasang heatsink pendingin pada unit modem
3 meletakkan modem pada botol plastik berisi air atau plastik berisi es

Perlu Anda ketahui: modem USB cepat panas jua bisa dipengaruhi oleh tangkapan sinyal operator yg lemah ataupun naik turun nir stabil, sehingga chcipset penerima sinyal dalam modem akan bekerja keras sehingga chipset yg terdapat didalamnya mengalami peningkatan suhu yang relatif drastis, hal ini sama saja Pada waktu kita menggunakan handphone pada suatu daerah pada mana frekuwensi operator yang diperolehnya sangat minim, sebagai akibatnya handphone pula akan cepat panas secara cepat serta juga menghabiskan daya baterai.

jika memang masalahnya terletak pada sinyal yg lemah sehingga modem menjadi cepat panas maka penyelesaiannya merupakan sebagai berikut .

Cara menaikkan frekuwensi modem USB


  • perlu Anda ketahui dahulu operator setempat yang mempunyai frekuwensi paling kuat. Kemudian kita dapat mengganti kartu yang dipakai pada modem dengan operator yg memiliki frekuwensi kuat di suatu wilayah tadi. Maka menggunakan cara sederhana ini kita kita nir perlu repot memasang antena modem GSM dan modem CDMA. Ataupun kita jua tidak perlu repot untuk membuat kabel USB extender atau kabel USB yang panjang.
  • Cara yang berikut nya. NAH,!! Apabila kita permanen mengotot ingin menggunakan kartu menggunakan operator yg kekuatan sinyal pada pada wilayah dimana kita tinggal atau lantaran sudah terlanjur beli paket internet 30 GB menggunakan harga yang cukup lumayan mahal. Maka pastinya Hal ini bisa saya maklumi. Jika masalah adalah seperti itu, maka Anda dapat memasang antena modem yang sesuai menggunakan tipe modem USB yang kita gunakan. Mampu juga memasang kabel USB extender, sehingga modem USB yang kita pakai bisat dipasang dalam posisi yang tangkapan sinyalnya paling kuat. Masih menggunakan cara menambahkan kabel USB extender tetapi engkau dapat memakai antena wajan Bolly yang telah poly dijual pada pasaran online komputer dan modem. Atau kita jua dapat menciptakan sendiri dengan mengikuti tutorial yg juga saat ini sangat poly kita jumpai di media online. Jika sinyal operator yang ditangkap memiliki kuat-kuatan yang lebih baik menurut sebelumnya maka setidaknya kasus dan cepat panas yang kita alami sehingga cepat akses data internet jadi lambat bisa teratasi.

Sebenernya hal yang sama jua bisa terjadi pada modem ADSL atau modem fiber. Ketika suhu modem panas waktu digunakan lama -usang koneksi terkadang sebagai menurun. Maka cara mengatasi nya tinggal pasang kipas pada bawah modem atau kipas biasa yg anginnya diarahkan ke modem.

Dan buat terakhir merupakan tak jarang suatu modem yang asli dengan brand eksklusif cepat panas saat digunakan. Hal ini memang terdapat beberapa seri menggunakan merek modem yang speed tertentu baik itu GSM maupun CDMA yang mempunyai kualitas kurang rupawan pada cassing material pembuatan nya, atau mungkin teknologi yg digunakan. Sehingga membeli sebuah modem HSPA 3G maupun 4G LTE menggunakan merek dan kualitas yang lebih indah bisa menguntungkan tentunya terlebih pada penggunaan jangka saat yang relatif panjang. Apabila modem USB yang dibeli awet serta tahan lama waktu dipakai maka investasi kita dapat dibilang menguntungkan.

Mungkin para pembaca terdapat yg pernah mengalami kasus serupa dengan yang barusan kita bahas. Maka bisa pula bagi pengalaman bagaimana cara mengatasinya, dan itulah tadi sedikit ulasan mengenai beberapa tips cara mengatasi modem USB lemot atau koneksi internet modem USB yang cukup lambat.Serta jangan lewatkan artikel yang menarik lain nya seperti: Tips menentukan modem yang mengagumkan itu tidak sulit

kalupun ada yang pada pertanyakan bisa tinggalkan coret-coretan pada kolom komentar......!

Salam
PC Software

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.