Cara mudah mengatasi modem USB koneksi lemot alias lambat

Solusi modem USB lambat

M odem USB adalah satu dari sekian poly jenis modem yg kini ini mungkin paling banyak digunakan oleh para pengguna laptop juga komputer. Harga modem USB baik itu modem USB 3G yg semakin murah serta diikuti sang Banyaknya pilihan paket internet dari berbagai jenis operator GSM jua menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna personal komputer serta jua laptop untuk menggunakan modem USB. Memang harga modem 4G LTE waktu ini masih tergolong relatif mahal lantaran adalah teknologi yang baru, tetapi menggunakan modem 4G LTE USB memang mempunyai keunggulan tersendiri terutama dalam kecepatan akses yg dapat diperoleh saat memakai koneksi internet.

Selain fleksibel dapat dipakai dimana saja dan kapan pun anda berada, modem USB ternyata pula acapkali mempunyai beberapa masalah yang kerap dilakukan sang para penggunanya dan perkara kecepatan yg seringkali tidak stabil, Hal ini mampu ditentukan sang berbagai faktor antara lain merupakan, sistem jaringan wireless yg tak jarang kehabisan tenaga lantaran banyaknya pengguna pada suatu daerah, dan meskipun frekuwensi penuh namun permanen saja pada saat eksklusif koleksi berjalan sangat lambat, gol ke 2 yg menjadi salah satu penyebab modem USB acapkali lambat merupakan karena modem yg dipakai terlalu panas berlebihan( overhead) yang ditimbulkan oleh faktor kekuatan sinyal operator yg ada pada tempat anda terlalu lemah, atau panas modem yang ditimbulkan lantaran memang faktor kualitas modem USB yang kurang mumpuni.

Baca jua: Penyebab komputerlambat salah satunya adalah Disk fregmentation

Beberapa cara mengatasi modem WiFi lambat dan panas.

B agi para pengguna modem USB yg acapkali mengalami kasus koneksi lambat lantaran panas( overhead) maka banyak solusi yang dapat dipakai buat mengatasi perkara modem USB panas. Dibawah ini terdapat beberapa cara yg bisa digunakan buat mengatasi modem yang speed cepat panas sebagai akibatnya kecepatan akses internet menjadi lemot atau kurang maksimal .

Trik atasi kasus modem USB panas
1 Letakkan modem di depan kipas
2 memasang heatsink pendingin pada unit modem
3 meletakkan modem dalam botol plastik berisi air atau plastik berisi es

Perlu Anda ketahui: modem USB cepat panas jua dapat dipengaruhi sang tangkapan sinyal operator yang lemah ataupun naik turun tidak stabil, sehingga chcipset penerima sinyal pada modem akan bekerja keras sehingga chipset yg terdapat didalamnya mengalami peningkatan suhu yang relatif drastis, hal ini sama saja Pada saat kita memakai handphone dalam suatu daerah pada mana sinyal operator yang diperolehnya sangat minim, sebagai akibatnya handphone juga akan cepat panas secara cepat serta juga menghabiskan daya baterai.

jika memang masalahnya terletak pada sinyal yang lemah sebagai akibatnya modem sebagai cepat panas maka penyelesaiannya adalah sebagai berikut .

Cara menaikkan frekuwensi modem USB


  • perlu Anda ketahui dahulu operator setempat yg mempunyai frekuwensi paling bertenaga. Kemudian kita dapat membarui kartu yg digunakan dalam modem menggunakan operator yang memiliki sinyal kuat di suatu daerah tadi. Maka dengan cara sederhana ini kita kita tidak perlu repot memasang antena modem GSM serta modem CDMA. Ataupun kita pula tidak perlu repot buat membuat kabel USB extender atau kabel USB yg panjang.
  • Cara yang berikut nya. NAH,!! Bila kita permanen mengotot ingin menggunakan kartu menggunakan operator yg kekuatan frekuwensi pada pada wilayah dimana kita tinggal atau karena telah terlanjur beli paket internet 30 GB menggunakan harga yang relatif tidak mengecewakan mahal. Maka pastinya Hal ini bisa aku maklumi. Apabila masalah adalah seperti itu, maka Anda bisa memasang antena modem yang sesuai dengan tipe modem USB yang kita pakai. Mampu juga memasang kabel USB extender, sehingga modem USB yang kita gunakan bisat dipasang pada posisi yang tangkapan sinyalnya paling bertenaga. Masih dengan cara menambahkan kabel USB extender namun engkau dapat menggunakan antena wajan Bolly yang sudah banyak dijual di pasaran online komputer dan modem. Atau kita jua dapat membuat sendiri menggunakan mengikuti tutorial yang pula ketika ini sangat poly kita jumpai di media online. Apabila frekuwensi operator yang ditangkap mempunyai bertenaga-kuatan yg lebih baik dari sebelumnya maka setidaknya kasus dan cepat panas yang kita alami sebagai akibatnya cepat akses data internet jadi lambat dapat teratasi.

Sebenernya hal yang sama jua dapat terjadi pada modem ADSL atau modem fiber. Ketika suhu modem panas waktu dipakai lama -usang koneksi terkadang sebagai menurun. Maka cara mengatasi nya tinggal pasang kipas di bawah modem atau kipas biasa yang anginnya diarahkan ke modem.

Dan untuk terakhir merupakan acapkali suatu modem yang orisinil dengan merk tertentu cepat panas ketika digunakan. Hal ini memang terdapat beberapa seri menggunakan merek modem yg speed tertentu baik itu GSM maupun CDMA yg mempunyai kualitas kurang cantik pada cassing material pembuatan nya, atau mungkin teknologi yang digunakan. Sehingga membeli sebuah modem HSPA 3G maupun 4G LTE menggunakan merek serta kualitas yang lebih mengagumkan bisa menguntungkan tentunya terlebih pada penggunaan jangka ketika yang cukup panjang. Apabila modem USB yang dibeli awet dan tahan lama ketika digunakan maka investasi kita bisa dibilang menguntungkan.

Mungkin para pembaca ada yg pernah mengalami masalah serupa dengan yang barusan kita bahas. Maka mampu juga bagi pengalaman bagaimana cara mengatasinya, serta itulah tersebut sedikit ulasan tentang beberapa tips cara mengatasi modem USB lemot atau koneksi internet modem USB yang cukup lambat.Serta jangan lewatkan artikel yang menarik lain nya misalnya: Tips memilih modem yang rupawan itu nir sulit

kalupun terdapat yang di pertanyakan bisa tinggalkan coret-coretan di kolom komentar......!

Salam
PC Software

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.