Cara mudah flashing Oppo a37 Bootloop via SP flashtool 100% berhasil Tehnisikecil.com

Pada kesempatan kali ini aku akan menunjukkan tutorial tentang bagaimana Cara gampang flashing Oppo a37 via SP flashtool . Sering kita mendengar bahwa dalam smartphone merek Oppo sering mengalami yang namanya lelet ataupun lemot bahkan bootloop. Sudah barang tentu bukan foto Loop saja yg mampu diperbaiki. Masalah lain seperti aplikasi telah berhenti, sistem Oppo telah berhenti, terjadi error pada sistem Oppo a37, lemot dan pula beberapa masalah lain pada aplikasi.

Cara mengatasinya yaitu menggunakan melakukan instal ulang ataupun flashing ke smartphone ke Oppo a37. Setelah melakukan flashing smartphone Oppo a37 akan balik normal sama misalnya dalam saat baru beli dari pabrikan. Walaupun begitu anda pada rumah tidak perlu risi karena aku berusaha membantu kalian seluruh buat mengatasi pertarungan-pertarungan pada smartphone Oppo a37 tadi. Silahkan simak tutorialnya pada bawah ini.

Cara gampang flashing Oppo a37 via SP flashtool.

Oh iya..? Terlebih dahulu Anda backup seluruh data data yang berdasarkan anda krusial serta anda tidak ke penyimpanan yang lain. Lantaran selesainya melakukan instal ulang ataupun Flasing smartphone akan balik ke pengaturan awal dan seluruh data-data akan dihapus.

Ada bahan-bahan yg perlu Anda persiapkan dan bahan-bahan tadi sudah saya sediakan dalam link dibawah ini.

Bahan-bahan yang perlu Anda persiapkan.

Download MTK USB Driver
Download USB vcom auto Installer
Download firmware Oppo a37 via Google Drive
Download SP flashtool V5
PC ataupun laptop
Kabel USB (aku sarankan menggunakan kabel USB bawaan smartphone Oppo a37

Langkah-langkah melakukan flashing Oppo a37 via SP flashtool V5.
  • Terlebih dahulu Anda ekstrak USB vcom dan instal ke PC ataupun laptop Anda hingga terselesaikan. (langkah ini bisa anda lewati jika smartphone sudah pernah instal driver Oppo a37)
  • Ekstrak pula Sp flashtool serta Carilah file "flashtool.Exe" didalam folder output ekstrakan
  • Setelah terbuka anda klik dalam "Scatter_loading" kemudian carilah file "MT........._Android_Scatter" pada pada folder output ekstrakan firmware. Klik "Open"
  • Lalu klik "Download Only" dan apabila terdapat kegagalan pada proses flashing Smartphone Oppo a37 maka gantilah dengan "Firmware Upgrade"
  • Biarlah sesaat agar Flashtool selesai memuat firmware. Kemudian Klik "Download"
  • Sekarang pindah ke Smartphone Oppo a37. Matikan Smartphone Oppo a37 yang masih dalam ke adaan hayati sampai benar sahih keadaan OF. Buat memasikan nya anda pisahkan selama 10 dtk.
  • Sambungkan Smartphone Oppo a37 ke PC/Laptop menggunakan menggunakan kabel USB (Yang telah anda persiapkan tadi) secara bersamaan anda tekan tombol (Volume UP serta volume Down) supaya Smartphone Oppo a37 cepat terdeteksi oleh PC/laptop anda.
  • Setelah anda melihat Bar yg berjalan bergantian yg di awali menggunakan warna MERAH, di ikuti menggunakan HIJAU, dan pada ahiri dengan rona KUNING berjalan lambat, maka bertanda proses Flashig Smartphone Oppo a37 segera pada mulai
  • Tunggulah sampai proses flashing Smartphone Oppo a37 berakhir 100persen
  • Biasa nya proses flashing Smartphone Oppo a37 berjalan relatif usang, tergantung dari spek PC/Laptop sobat.
  • Jika proses berakhir maka akan terdapat notifikasi hijau bertuliska "DOWNLOAD OK"
  • Setelah anda melihat notifikasi di atas maka anda sanggup mencabut Smartphone Oppo a37 dari PC/Laptop anda serta eksklusif menghidupkan Smartphone Oppo a37 menggunakan cara menekan tombol power selama 7-9 dtk.
  • Proses Booting Smartphone Oppo a37 umumnya memakan saat sampai 5-10 mnt. Aku harap anda bersabar hingga masuk ke HOME Screen.
  • SELESAI.........!!!
Demikianlah artikel mengenai Cara Flashing Oppo a37 dengan mudah via SP Flashtool 100% berhasil sempurna . Semoga artikel ini bisa membantu anda yg sedang mencari solusi mengenai perseteruan smartphone. Jika terdapat yang sulit pada mengerti anda mampu tinggalkan coretan dalam kolom komentar paling bawah

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.