Cara Merubah DVD atau CD Menjadi file ISO Image dengan mudah Via Ultra ISO Trial version

Cara membuat arsip ISO dari DVD atau CD. Pada kesempatan kali ini teknisi mini .Com akan memberikan tutorial lengkap yg menyebutkan mengenai cara merubah DVD atau CD sebagai arsip iso image supaya lebih awet serta mampu disimpan di dalam harddisk ataupun flash disk dan penyimpanan lainnya. Atau detail mengenai cara-cara tadi Anda mampu ikuti langkah-langkahnya di bawah.


Saya bertanya. Pernahkah anda menyimpan arsip dalam sebuah kepingan kaset CD. Kemudian setelah beberapa saat kaset DVD ataupun CD tersebut rusak karena tergores, terkena cairan, terkena debu sehingga tidak mampu lagi dibuka melalui DVD drive pada laptop ataupun komputer anda?.

Masalah yg acapkali kali terjadi adalah saat kita menyimpan file krusial seperti driver laptop atau PC pada sebuah kepingan kaset DVD kemudian lalu kaset DVD tersebut rusak serta kita kehilangan data berupa driver laptop tadi. Maka hal tadi tentu saja sangatlah menjengkelkan karena kita wajib melakukan download driver ulang menurut situs web resmi penyedia driver laptop juga PC agar bisa memasang driver tadi dalam komputer ataupun laptop kita.

Baca Juga: Cara Mudah Mematikan Auto Update Windows 10 Secara Singkat Dan Jelas Dan tanpa Paksa

Dari beberapa kasus pada atas, di sini PC Software akan mengungkapkan tutorial Bagaimana cara merubah DVD sebagai file iso yang bisa anda simpan pada penyimpanan harddisk maupun flash disk atau penyimpanan lainnya.

Keuntungan menyimpan file penting menjadi arsip archive misalnya iso file diantaranya:
1. Menyimpan arsip menjadi file iso lebih awet apabila dibandingkan dengan menyimpan arsip dalam kepingan kaset CD ataupun DVD.

2. Akses pada personal komputer lebih cepat serta ringan lantaran file telah disimpan pada media penyimpanan digital yg lebih mudah dibaca sang personal komputer .

3. Lebih mudah serta lebih mudah buat dibawa lantaran tidak membutuhkan DVD Drive. Dan tidak risi jika tergores (seperti kaset DVD atau CD) buat membaca file menurut kepingan kaset tersebut.

Tiga (tiga) poin diatas adalah beberapa keuntungan merubah file menurut kaset CD ataupun DVD sebagai arsip iso agar arsip yang kita simpan sanggup bertahan usang dan tidak rusak.

Untuk merubah kaset DVD atau CD aku pada sini menggunakan aplikasi ataupun aplikasi yg bisa saya pakai yaitu:

Dalam tutorial kali ini PC Software memakai aplikasi ultraiso trial version. Anda bisa menerima atau mendownload pelaksanaan Ultra iso menurut situs resminya secara perdeo (trial version).

Anda tidak perlu resah ataupun khawatir, lantaran meskipun pelaksanaan untuk merubah arsip CD ataupun DVD sebagai arsip iso ini masih versi trial. Namun mampu dipakai buat selamanya. Anda hanya perlu menunggu beberapa saat dtk saja sebelum pelaksanaan ini mampu dipakai.

Lalu bagaimana cara menciptakan file iso dari kaset CD ataupun DVD?. Caranya relatif sederhana dan gampang, silahkan anda ikuti tutorial menjadi berikut:

Baca Juga: Cara mematikan numlock dalam laptop dan netbook

Cara merubah arsip iso menurut kaset CD ataupun DVD dengan gampang.

1. Langkah pertama silakan Anda download lalu instal aplikasi Ultra iso pada laptop ataupun komputer anda.

2. Langkah ke 2 silakan tambahkan kepingan kaset DVD atau kunci D pada DVD drive atau tepatnya kaset pada laptop juga komputer anda.

3. Langkah Selanjutnya silakan jalankan pelaksanaan Ultra iso yang telah anda install pada laptop juga komputer anda.

4. Langkah keempat yaitu pada menu toolbar pelaksanaan Ultra iso, Silahkan pilih sajian tool. Kemudian klik pada pilihan make CD/DVD Image. Contoh seperti dalam gambar berikut.


5. Langkah selanjutnya Anda akan melihat jendela baru yang berisi beberapa pilihan. Seperti:
A . CD/DVD Drive : silakan pilih DVD yang akan anda kopi atau Anda rubah sebagai arsip ISO.
B . Output File Name : silahkan Tentukan Di mana letak Penyimpanan arsip iso hasil merubah atau output copyan berdasarkan DVD tersebut. Jangan sampai lupa tentukan nama arsip-nya jua.
C . Output Format : Silahkan pilih format arsip yang akan didapatkan. Karena pada sini kita akan merubah file berdasarkan DVD sebagai arsip ISO, Silahkan pilih atau centang dalam pilihan standar ISO (ISO)

Setelah semua pengaturan selesai, Selanjutnya silakan klik dalam tombol make buat mulai membuat salinan CD atau DVD sebagai arsip ISO. Seperti dalam gambar dibawah ini:


6. Silahkan tunggu hingga proses selesai (lamanya proses tergantung dengan beberapa besar berukuran arsip menurut kaset CD ataupun DVD yg anda salin) contoh prosesnya misalnya dibawah ini.

7. Selesainya proses membuat arsip iso terselesaikan, Anda akan melihat pesan "CD/DVDimage Duplicate OK!"Anda sanggup mengklik tombol Ok untuk langsung membuka file hasil copyan atau file iso yang telah anda buat tadi. Contohnya misalnya gambar berikut.


8. Atau Anda jua bisa eksklusif menuju pada mana lokasi folder yg anda Tentukan buat menyimpan file iso output berdasarkan salinan. Pada langkah angka 5 B tersebut. Model misalnya gambar berikut.

9. Selesai.

Itulah beberapa langkah dan tutorial cara merubah kaset CD atau DVD sebagai file iso atau cara menciptakan arsip iso berdasarkan DVD ataupun CD. Tutorial ini bisa Anda coba mempraktekkannya menggunakan komputer Windows All versi.

Demikianlah tutorial cara menciptakan file iso menurut DVD yang dapat PC Software sampaikan buat anda seluruh. Jika anda mempunyai pertanyaan yg ingin disampaikan silahkan tinggalkan coret coretan dalam kolom komentar yang telah tersedia di bawah. Semoga berguna serta hingga jumpa pada tutorial berikutnya.

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.