Cara merawat laptop agar batery awet tahan sampai 4 tahun

Merawat komponen laptop - memang terkadang sanggup dibikin mudah gampang susah. Ya Semua ini tergantung menurut diri sendiri gimana cara memakainya dan serta perawatannya. Salah satu komponen berdasarkan laptop yang paling sebagai kiprah krusial ada pada baterainya, baterai memang sangat dibutuhkan bagi merek yg punya gerak tinggi. Misalnya untuk mengerjakan tugas, browsing sambil cari wi-fi gratisan akhirnya Jalan kesana kemari, ataupun iseng-iseng buat nulis( baca ataupun ngetik) kaya yang aku lakuin dalam waktu ini. Baterai jua sama kayak komponen-komponen yang lain, istilahnya punya usia masa gunakan, masa usia gunakan baterai biasanya Kisar antara 2 sampai 4 tahun. Kalaupun terdapat yg lebih panjang lagi itu Anggap saja bonus. Sebelum saya kasih cara mengatasi baterai laptop supaya masa pemakaiannya mampu mencapai 4 tahun ataupun lebih, Saya mau kasih saran beberapa hal yang terkadang tidak kita sadari tempat memperpendek usia baterai laptop kita. Okelah pribadi saja anda Simak dibawah ini.



Cara merawat baterai laptop supaya mampu tahan lama

  • pemakaian laptop secara hiperbola, laptop nir dirancang buat kebutuhan yg berat dalam kurun waktu yg relatif lama misalnya buat kebutuhan grafis, editing, ataupun bermain game. Sehingga apabila kita memaksakan laptop buat kebutuhan kebutuhan yang membutuhkan resource besar misalnya yang aku sebutkan tersebut, maka akan menyebabkan konsumsi daya menjadi terkuras serta akan mengakibatkan baterai menjadi cepat panas. Efek di dalam umur panjang nya juga akan menghipnotis pada hal kapasitas penyimpanan daya baterai itu sendiri.
  • jangan membiasakan daya baterai habis hingga 0%, memakai laptop hingga baterai kosong bisa meningkatkan wear level dalam baterai itu sendiri, dan bisa pula memperpendek umur menurut laptop anda, karena komponen-komponen yg tadi bekerja saat laptop digunakan, secara tiba-tiba tewas lantaran kehabisan daya baterai
  • jangan kebiasaan mencharger baterai saat ada ya telah 100%. Membiarkan laptop terus pada charger pada syarat baterai 100% bisa mengakibatkan pengaruh terhadap baterai itu sendiri, serta jua bisa mengurangi umur baterai laptop anda.

Oke? Kita sudah tahu hal-hal yg bisa mengakibatkan baterai tidak bisa berumur panjang Karena kapasitas penyimpanan daya baterai laptop anda berkurang, memasuki acara yg ditunggu-tunggu, kita pribadi saja membahas bagaimana cara menjaga baterai laptop supaya umurnya dapat bertahan lama .

Cara supaya baterai laptop tahan lama

Jangan meletakkan laptop di atas loka yg aliran udaranya kurang mengagumkan contohnya pada atas kasur, pada Atas Bantal, hal tersebut akan menyebabkan baterai laptop sebagai overhead( panas hiperbola) segera charger laptop pada keadaan mangkat hingga baterai terisi penuh.

Dan sebaiknya menggunakan stabilizer untuk menjaga supaya tegangan listrik yang masuk ke dalam baterai stabil. Hal ini dapat membantu menghindarkan menurut tegangan listrik yg naik turun yang dapat mensugesti kinerja baterai anda.

Jangan membiarkan daya baterai habis sampai 0%, apabila baterai sudah limited segera Anda charger kembali.

Lakukan mencarger secara teratur serta pula jangan terlalu seringkali semisal Sebulan sekali.

Cek terus tingkat wear Level baterai kita. Dan aku menggunakan perangkat lunak HW monitor buat mengecek taraf wear level yg terdapat di laptop aku .

Kira-kira begitulah sedikit cara merawat baterai laptop agar sanggup tahan hingga 5 tahun syukur-syukur sanggup lebih panjang lagi Amin. Mungkin hanya itu tutorial yang bisa saya bagikan Berhubung udah malem banget dan mata Ane udah sipit banget karena mengetik berdasarkan tersebut. Okelah mungkin hanya relatif pada sini aja ya kapan-kapan mampu disambung lagi kalau terdapat waktu yg luang semoga berguna bagi anda yg membaca artikel ini.

Salam
PC Software.

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.