Cara meningkatkan penyimpanan Android Tidak Lelet (Menambahkan Kapasitan Memori Internal)

Tutorial Menambahkan Kapasitan Internal pada Smartphone Android -
Selamat datang pada Persinggahan PC Software , kali ini aku akan membahas bagaimana menambahkan kapasitas internal pada smartphone android anda. Memori internal adalah suatu perangkat yang sangat fital untuk smartphone juga tablet. Memori secara generik pakai untuk tempat penampungan berkas-berkas yg kita hasilkan dari perangkat smartphone, baik itu berupa gambar, video, maupun lagu.

Pernahkah anda berfikir saat momen-momen yg berharga dan kita ingin mengabadikan momen tadi, eh malah anda harus menelan kekecewaan karena suatu keterbatasan kapasitas penyimpanan memori smartphone anda? Hal tadi menciptakan anda jadi kehilangan momen buat dijadikan kenang-kenangan yg akan datang.
Mengingat betapa sangat pentingnya fungsi dari penyimpanan memori ini, maka lebih baik kita persiapkan saja segala kondisi memori kita menggunakan baik serta sahih. Sebetulnya memori secara otomatis tersedia atau telah tersusun pada satu paket smartphone, namun homogen-rata kapasitas memori yang disediakan sangatlah terbatas. Untuk mengatasi urusan tersebut sebetulnya terdapat cara buat menambah kapasitas memori internal pada smartphone Android tanpa mengeluarkan porto sedikitpun. Android waktu ini tidaklah sulit sperti pada waktu itu, yang mungkin anda bayangkan lantaran menggunakan kemajuan teknologi maka semua bisa melakukannya. Saat ini kita sanggup melakukan dengan memakai sebuah pelaksanaan atau aplikasi yang disediakan sang google playstore yaitu aplikasi "Link2SD "

"Link2SD " berfungsi buat menambahkan kapasitas memori internal yang sudah terbukti benar-benar naik memorinya selesainya menginstll aplikasi ini. Meskipun beberapa devices juga terdapat yg gagal pada memakai aplikasi tadi buat segala jenis smartphone.

Oklah tanpa poly basa basi marikita menuju ke TKP.
Persiapkan Bahan-bahan terlebih dahulu
  • PC atau Laptop ( bila tidak terdapat pinjam ke warnet terdekat )
  • Software Mini Tool Partition .
  • SD Card 8GB ataupun lebih menurut itu.
  • Aplikasi android Link2SD
.
Android anda telah dalam keadaan Root atau sudah pada modifikasi.
Ada baiknya sebelum melakukan ini, anda backup ( pindah seluruh data ) dulu seluruh data yg terdapat pada internal android anda buat menghindari kegagalan dalam proses ini.
.
Langkah-Langkah
Partisi
  • terlebih dahulu anda install pelaksanaan "kecil tool partition" di personal komputer yg telah anda download pada atas tadi
  • Masukkan memori internal SD Card ke komputer (bisa menggunakan card reader)
  • Tunggu hingga Sekolah Dasar Card terdeteksi pada "kecil tool partition" jika sudah terdeteksi klik kanan pilih "delete"
  • Seusadah itu, anda buat partisi pertama dengan file system "FAT 32" yang akan menjadi memori eksternal smartphone android anda. Buat namanya sinkron menggunakan harapan anda. Pilih type primary serta arsip system "FAT 32" lalu OK.
  • Selanjutnya buat partisi kedua dengan arsip system "EXT 4" yang menjadi memori tambahan pada internal. Pilih di "Unallocated" lalu create partition. klik YES untuk melanjutkannya. Pilih settingan 1GB untuk EXT 4 ( saya harap jangan sebesar 4GB karena bakal sia-sia saja). Beri labelnya lalu pilih type primary serta file system ext 4 lalu OK.
  • Selanjutnya buatlah partisi ke tiga dengan arsip system "Swap" memory. Pilih pada unallocated, kmudian anda create partition. Seusai notification tmbul klik yes untuk melanjtkan. Buat nama labelnya lalu pilih type primari serta file system Linux Swap lalu pilih OK .
  • Kemudian pilih saja tombol "apply"
Link2SD
  • terlebih dahulu Install pelaksanaan "Link2SD" yang anda unduh diatas tadi.
  • Masukkan Sekolah Dasar Card ke prangkat android kamu lalu jalankan aplikasi "Link2SD"
  • Pilih Ext4
  • Reboot atau restart smartphne android anda
  • Buka balik perangkat lunak tadi daan pastikan apakah status memori kamu sudah "Mounted" , apabila belum coba ulangi lagi langkh langkh di atas. Bila gagal coba ganti ext4 menjadi ex2 alias ext3.
  • Selesai. Memori kamu bakal semakin tinggi, bila cara-cara di atas dikerjakan menggunakan baik serta benar caranya.
mungkin hanya itu yg dapat saya syare. Sekian semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yg merasa smartphonenya sudah lelet serta menmbah kapasits penyimpann internal. Masih poly lagi kegunaan lainnya antara lain buat memindahkan file alias software lainnya. Terimakasih....

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.