Cara meningkatkan penyimpanan Android Tidak Lelet (Menambahkan Kapasitan Memori Internal)

Tutorial Menambahkan Kapasitan Internal dalam Smartphone Android -
Selamat datang di Persinggahan PC Software , kali ini saya akan membahas bagaimana menambahkan kapasitas internal pada smartphone android anda. Memori internal merupakan suatu perangkat yang sangat fital buat smartphone juga tablet. Memori secara generik pakai buat loka penampungan berkas-berkas yg kita hasilkan berdasarkan perangkat smartphone, baik itu berupa gambar, video, maupun lagu.

Pernahkah anda berfikir ketika momen-momen yang berharga dan kita ingin mengabadikan momen tadi, eh malah anda wajib menelan kekecewaan karena suatu keterbatasan kapasitas penyimpanan memori smartphone anda? Hal tadi menciptakan anda jadi kehilangan momen buat dijadikan kenang-kenangan yang akan tiba.
Mengingat betapa sangat pentingnya fungsi dari penyimpanan memori ini, maka lebih baik kita persiapkan saja segala kondisi memori kita menggunakan baik serta benar. Sebetulnya memori secara otomatis tersedia atau telah tersusun dalam satu paket smartphone, tetapi homogen-rata kapasitas memori yang disediakan sangatlah terbatas. Untuk mengatasi urusan tadi sebetulnya masih ada cara untuk menambah kapasitas memori internal di smartphone Android tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun. Android ketika ini tidaklah sulit sperti dalam ketika itu, yang mungkin anda bayangkan lantaran menggunakan kemajuan teknologi maka seluruh bisa melakukannya. Saat ini kita mampu melakukan dengan menggunakan sebuah pelaksanaan atau software yg disediakan sang google playstore yaitu aplikasi "Link2SD "

"Link2SD " berfungsi buat menambahkan kapasitas memori internal yg telah terbukti benar-benar naik memorinya sehabis menginstll pelaksanaan ini. Meskipun beberapa devices juga ada yg gagal pada memakai pelaksanaan tersebut untuk segala jenis smartphone.

Oklah tanpa banyak basa basi marikita menuju ke TKP.
Persiapkan Bahan-bahan terlebih dahulu
  • PC atau Laptop ( bila tidak terdapat pinjam ke warnet terdekat )
  • Software Mini Tool Partition .
  • SD Card 8GB ataupun lebih menurut itu.
  • Aplikasi android Link2SD
.
Android anda sudah dalam keadaan Root atau sudah di modifikasi.
Ada baiknya sebelum melakukan ini, anda backup ( pindah semua data ) dulu semua data yang terdapat di internal android anda buat menghindari kegagalan pada proses ini.
.
Langkah-Langkah
Partisi
  • terlebih dahulu anda install pelaksanaan "mini tool partition" di komputer yg telah anda download pada atas tadi
  • Masukkan memori internal SD Card ke personal komputer (bisa menggunakan card reader)
  • Tunggu hingga SD Card terdeteksi pada "mini tool partition" apabila sudah terdeteksi klik kanan pilih "delete"
  • Seusadah itu, anda buat partisi pertama menggunakan file system "FAT 32" yang akan menjadi memori eksternal smartphone android anda. Buat namanya sesuai menggunakan cita-cita anda. Pilih type primary serta file system "FAT 32" lalu OK.
  • Selanjutnya buat partisi ke 2 dengan arsip system "EXT 4" yg sebagai memori tambahan di internal. Pilih di "Unallocated" lalu create partition. klik YES untuk melanjutkannya. Pilih settingan 1GB untuk EXT 4 ( saya harap jangan sebesar 4GB karena bakal sia-sia saja). Beri labelnya lalu pilih type primary serta file system ext 4 lalu OK.
  • Selanjutnya buatlah partisi ke 3 dengan arsip system "Swap" memory. Pilih di unallocated, kmudian anda create partition. Seusai notification tmbul klik yes untuk melanjtkan. Buat nama labelnya lalu pilih type primari serta file system Linux Swap lalu pilih OK .
  • Kemudian pilih saja tombol "apply"
Link2SD
  • terlebih dahulu Install pelaksanaan "Link2SD" yang anda unduh diatas tadi.
  • Masukkan SD Card ke prangkat android engkau kemudian jalankan software "Link2SD"
  • Pilih Ext4
  • Reboot atau restart smartphne android anda
  • Buka balik aplikasi tadi daan pastikan apakah status memori kamu sudah "Mounted" , bila belum coba ulangi lagi langkh langkh di atas. Jika gagal coba ganti ext4 menjadi ex2 alias ext3.
  • Selesai. Memori engkau bakal meningkat, jika cara-cara di atas dikerjakan dengan baik dan sahih caranya.
mungkin hanya itu yang dapat aku syare. Sekian semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang merasa smartphonenya telah lelet dan menmbah kapasits penyimpann internal. Masih poly lagi kegunaan lainnya antara lain buat memindahkan file alias aplikasi lainnya. Terimakasih....

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.