Cara mengubah sinyal 3G menjadi 4G LTE Pada Smartphone Android


Hari gini masih pake jaringan 3G buat internetan? Aduh, agunan nge-lag deh waktu streaming YouTube dan pasti bakal usang banget kalo download pelaksanaan menurut Google Play Store. Makanya, pake smartphone dan kartu yang udah 4G dong!

Tapi, ada banyak pengguna smartphone yang mengeluh lantaran frekuwensi 4G di smartphonenya gak bisa dipake. Jika kamu juga mengalaminya, berikut cara mengganti sinyal 3G ke 4G pada smartphone Android.

Cara Mengubah Sinyal 3G 19:23 17/11/2018ke 4G LTE

Menjanjikan kecepatan internet yang lebih stabil serta cepat dibanding jaringan 3G. Apabila smartphone kamu support 4G akan tetapi 4G-nya hilang, berikut cara mengubahnya

1. Lewat Pengaturan Jaringan

Pada smartphone Android engkau , silakan masuk ke hidangan Settings - SIM & Network (atau hidangan lain yg herbi jaringan, kemudian pilih Prefered Network Type. Pada setiap smartphone umumnya berbeda, namun sekitar opsi ini selalu sama.




Selanjutnya, silakan pilih jenis jaringan yg kamu kehendaki. Apabila jaringan 4G kamu nir dikunci, maka akan timbul pilihan 2G/3G/4G atau 4G LTE Only. Bergantung dalam pilihan yg disediakan oleh vendor.


2. Apabila Jaringan 4G Dikunci, Lewat Dial Pad!

Bagi engkau yg tak jarang beli smartphone menurut China (atau luar negeri), niscaya pernah mengalami kendala sinyal 4G-nya nir sanggup dipake. Seperti perkara sinyal 4G Xiaomi yg hilang karena tidak memenuhi baku TKDN.


Untuk mengakalinya, engkau mampu akses *#*#2018#*#* lewat dial pad smartphone. Lalu dalam bagian Set Preferred Network Type silakan pilih LTE Only atau LTE/CDMA/UMTS (Auto). Maka otomatis jaringan yang kamu pakai akan berpundah ke 4G LTE.
3. Cara Mengubah 3G ke 4G Meizu



Khusus untuk smartphone Meizu, ada cara cepat buat mengaktifkan 4G di smartpone maizu Caranya merupakan menggunakan masuk ke dial pad, lalu ketik *#*#2018#*#*, serta secara otomatis frekuwensi 4G pada Meizu engkau akan pribadi aktif. Praktis banget kan?

Baca Juga:

Itu dia 3 cara gampang mengaktifkan jaringan 4G pada smartphone Android. Jika engkau mengalami perkara frekuwensi 4G hilang atau tidak sanggup diaktifkan, silakan coba cara pada atas.
Semoga artikel di atas mampu berguna bagi anda semua. Apabila ada yg kurang faham anda sanggup tinggalkan coretan dalam kolom komentar paling bawah.

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.