Cara mengubah sinyal 3G menjadi 4G LTE Pada Smartphone Android


Hari gini masih pake jaringan 3G buat internetan? Aduh, agunan nge-lag deh waktu streaming YouTube serta pasti bakal lama banget kalo download pelaksanaan berdasarkan Google Play Store. Makanya, pake smartphone dan kartu yang udah 4G dong!

Tapi, terdapat banyak pengguna smartphone yg mengeluh karena frekuwensi 4G di smartphonenya gak bisa dipake. Apabila engkau juga mengalaminya, berikut cara membarui sinyal 3G ke 4G pada smartphone Android.

Cara Mengubah Sinyal 3G 19:23 17/11/2018ke 4G LTE

Menjanjikan kecepatan internet yg lebih stabil serta cepat dibanding jaringan 3G. Jika smartphone kamu support 4G tapi 4G-nya hilang, berikut cara mengubahnya

1. Lewat Pengaturan Jaringan

Pada smartphone Android engkau , silakan masuk ke hidangan Settings - SIM & Network (atau hidangan lain yg berhubungan dengan jaringan, kemudian pilih Prefered Network Type. Pada setiap smartphone umumnya berbeda, tetapi lebih kurang opsi ini selalu sama.




Selanjutnya, silakan pilih jenis jaringan yang kamu kehendaki. Jika jaringan 4G kamu tidak dikunci, maka akan muncul pilihan 2G/3G/4G atau 4G LTE Only. Bergantung pada pilihan yg disediakan oleh vendor.


2. Apabila Jaringan 4G Dikunci, Lewat Dial Pad!

Bagi engkau yg seringkali beli smartphone berdasarkan China (atau luar negeri), niscaya pernah mengalami kendala sinyal 4G-nya tidak mampu dipake. Seperti kasus frekuwensi 4G Xiaomi yang hilang karena nir memenuhi baku TKDN.


Untuk mengakalinya, engkau bisa akses *#*#2018#*#* lewat dial pad smartphone. Lalu pada bagian Set Preferred Network Type silakan pilih LTE Only atau LTE/CDMA/UMTS (Auto). Maka otomatis jaringan yang engkau pakai akan berpundah ke 4G LTE.
3. Cara Mengubah 3G ke 4G Meizu



Khusus buat smartphone Meizu, ada cara cepat buat mengaktifkan 4G pada smartpone maizu Caranya adalah dengan masuk ke dial pad, kemudian ketik *#*#2018#*#*, serta secara otomatis frekuwensi 4G di Meizu engkau akan langsung aktif. Mudah banget kan?

Baca Juga:

Itu dia 3 cara mudah mengaktifkan jaringan 4G pada smartphone Android. Apabila engkau mengalami perkara sinyal 4G hilang atau nir bisa diaktifkan, silakan coba cara di atas.
Semoga artikel pada atas mampu berguna bagi anda seluruh. Bila ada yang kurang faham anda bisa tinggalkan coretan pada kolom komentar paling bawah.

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.