Cara mengetahui baterai hp masih bagus atau tidak dengan mudah

Setiap barang elektronika memilikisumber tenaga untuk menjalankan fungsinya. Dan hampir mayoritas produkelektronik sekarang memakai baterai. Serta baterai tersebut memiliki life cicle dimana waktu sudah melewati batas Life cicle tersebut maka performahingga kapasitas baterai akan menurun sanggup drastis atau pelan-pelan tergantungkualitas baterai yang dipasang.
bagi para pengguna smartphone, andatidak perlu risi lantaran smartphone anda telah dibekali menggunakan fitur fiturbaterai khususnya smartphone Android. Untuk pengguna Android kamu bisamenggunakan cara yg cukup mudah yaitu menggunakan memakai Dial apps atau angka-angka yg umumnya kamu pergunakan buat memasukkan nomor untuk menelepon ataupunmenyimpan hubungan.

1.ketikan *#*#2018#*#* Lalu Anda pilih baterai information.



Dan hasilnya akan tampak sepertigambar di bawah ini.

Ketika Kesehatan Batery menampakan syarat yg sudah tidak mengagumkan. Alangkah baiknya anda langsungmengganti batre smartphone tadi karena apabila ditunda-tunda akan berpengaruhburuk dalam komponen lainnya seperti pada Mainboard yg menuju ke Ic power supply kamu. Buat kamu yg menggunakan smartphonedengan removable baterai (Baterytanam) pastinya gampang buat merubahnya karena anda tinggal melepas bateraidan mengubah yg baru. Namun bagi Anda yang menggunakan Smartphone Nonremovable (Batery tanam) jangan sekali-kali kamu memaksakan diri buat membukabaterai tersebut lantaran keliru sedikit akan mengakibatkan rusak pada smartphoneanda, saya sarankan Anda serahkan pada ahlinya. Cara mengetahui baterai perangkatAndroid masih bagus atau tidak menggunakan dialer app ini cukup mudah dan unik.Dan seksama memberikan berita mengenai baterai Smartphone engkau . Jadibagaimana syarat baterai kamu sekarang.

2. merestar smartphone


Cara yg ke 2 ini agak lumayanribet Karena Anda membutuhkan ketelitian buat mengetahui baterai Smartphonekamu masih layak gunakan atau wajib diganti. Pertama Anda lihat persentasebaterai yg terdapat dalam layar smartphone anda.
contoh baterai Smartphone kamumenunjukkan 18%. Sesudah engkau lihat kamu matikan smartphone engkau mampu dengancara merestar berulang-ulang, lebih kurang 3x. Sesudah kamu restart 3 kalikamu lihat baterai Smartphone engkau menerangkan berkurang atau nambah. Sepertisebelum engkau restart baterai kamu 18persennamun sesudah kamu restart sebesar 3xbaterai Smartphone engkau tinggal 9%. Turun drastis bukan......? Ini pertandabaterai Smartphone engkau telah nir layak digunakan dan wajib engkau ganti denganyang baru.

bilang baterai normal jikadimatikan atau di restart sebanyak 3x baterai Smartphone kamu berkurang Kisar1-dua% saja. Serta itulah cara mengetes baterai Normal atau tidaknya denganmematikan atau merestar smartphone Android engkau .

dan sekarang Anda telah bisamenyimpulkan bahwasanya baterai Smartphone engkau masih layak dipakai atau tidak .Jika sudah tidak layak digunakan maka kamu harus mengganti dengan yang baru jikadipertahankan terus menerus akan mengakibatkan komponen lain sebagai rusak pula.Dan beruntunglah bagi Anda yg mempunyai smartphone dan baterainya masih bagusdan sehat.

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.