Cara Mengembalikan Sinyal 4G Hilang Pada Xiaomi Dan Penyebab Sinyal 4G Hilang Pada Xiaomi Terlengkap

Sebelum melangkah lebih jauhlagi, aku ingin sedikit berbicara tentang konflik yg sesuai denga judul pada atas. Jaringan 4G hilang bagi sebagian HP xiaomi serta tidak lepas redmi jua, seperti redmi3, redmi3s, serta redmi 3x, nah pada pertemuan kali ini aku menaruh tips trik tentang jaringan 4G yg hilang dalam xiaomi. Mungkin dari kalian masih bertanya, apasih penyebab jaringan 4G dalam sebagian smartphone xiaomi ini mampu hiang atau tidak munculpada pengaturan smartphone tersebut. Padahal smartphone xiaomi tadi sudah mendukung jaringan 4G.

Permasalahan ini yg acapkali melanda pada smartphone tipe xiaomi redmi, redmi 3, redmi 3s, redmi 3x dan jua redmi 3s yg aku gunakan sehari hari.

Namun buat xiaomi redmi tipe 3s yg aku pakai ini masih ada pengaturan jaringan 4G aau prioritas LTE.

Tetapi dalam sebagian tipe redmi lain selain 3s tidak terdapat pengaturan atau prioritas LTE, hanya ada prioritas jaringan 3g serta 2g saja.

Dari kalian mungkin masih banayak yg belumtahu, mengapa hal ini mampu terjadi. Untuk anda yang belum mengeti atau belum memahami tentang hal ini aku menceritakan sedikit. Karean adanya peraturn pemerintah indonesia mengenai TKDN (Tingkat kandungan pada negri) buat handfone luarnegri yang sudah mendukung jaringan 4G dan buat TKDN harus mencukupi 30%.

Yang dimaksud menggunakan TKDN tadi seperti Isi di pada smartphone tersebut, seperti spare part, aplikasi serta lain sebagainya, setidaknya harus mencapai 30% produk milik pada negri.

Dari pihak Xiaomi sendiri belum mampu memenuhi hal ini. Maka itu sebabnya mereka menentukan untuk tidak memasarkan lagi product smartphone yg telah mendukung 4G protesis mereka di indonesia.

Nah, buat smartphone 4G termasuk tipe redmi yang telah terlanjur pada pasarkan di indonesia, dan sudah mengubah room MIUI 8 atau MIUI 9 sudah sanggup dipastikan sulit sekali menangkap frekuwensi 4G atu bahkan tidak sanggup sama sekali pada smartphone tersebut. Karena jaringan 4G pada smartphone tadi dihilangkan dan di buang eksistensi nya.

Jika ada produk Xiaomi yg sudah mendukung 4G masuk ke pasar indonesia ketika ini adalah garansi distributor saja, bukan garansi resmi. Darisini distributor sudah menyiasati tentang peraturan TKDN menggunakan membuang atau menghilangkan jaringan 4 G pada smartphone xiaomi tadi. Dan hanya ada 3g dan 2g saja yg tersisa.

Cara Mengembalikan Jaringan 4G yang hilang pada xiaomi

Cara berikut ini berlaku buat seluruh tipe Xiaomi khususnya Redmi 3, Redmi 3s, Redmi 3x dan mungkin terdapat salahsatu cara yg nir berlaku dalam seluruh tipe xiaomi milik sobat. Apasalahnya tika kalian praktekkan saja.

Halini mampu dilakukan menggunakan dua cara, yaitu secara tetap serta secara ad interim. Nah tanpa berfikir panjang marilah kita mulai eksekusinya.

1. Ubah jaringan ke 4G only
  • Hidupkan smartphone Xiaomi, dan hidupkan data celluler.
  • Buka sajian pengaturan, pilih mengenai ponsel (about phone).Kemudian sentuh sebanyak 5 kali berturut turut pada menu penyimpanan internal, nah akan ada dan masuk ke pengaturan berita telephone.
  • Lalu pilih fakta telepon 1, lalu pilih jaringan LTE only

  • Sekarng coba anda lihat dalam status sinyal jaringan operator anda, apakah telah ganti ke jaringan 4G. Bila telah stabil dalam jaringan 4G dan frekuwensi tidak hilang lagi, maka bisa di pastikan cara ini berhasil. Tetapi apabila tidak terdapat efek apapun maka anda sanggup ikuti langkah yg ke dua.
2.Ubah pengaturan lokasi telpon anda
  • Terlebih dahulu anda pergi ke pengaturan handfon, kemudian anda ubah pengaturan lokasi selain negara indonesia. Misalnya jerman atau argentina.
  • Lalu anda pulang ke pengaturan saat, matikan atau nonaktifkan zona pengaturan otomatis, atau diatur jaringan.
  • Matikan atau restar smartphone Xiaomi
  • Setelah smartphone hayati, ulangi seperti pada cara pertama, yaitu ubah jaringan 4G only.
  • Jika langkah kedua ini telah sanggup dan jaringan 4G dalam smarphone xiaomi nir hilang lagi, maka dapat pada pastikan cara iini relatif berhasil. Tetapi apabila belum berhasil, maka anda ikuti langkah selanjutnya.
3.Downgrade Ke versi MIUI Ke MIUI 7

Ini merupakan cara yg terakhir, atau bisa dikatakan cara permanen. Dan mungkin cara yg paling tepat lantaran telah terbukti redmi 3s yg saya pakai saatini lancar menggunakan jaringan 4G LTE. Lantaran pada room atau firmware MIUI 7 ini ibarat kata jaringan 4G nya belum di kunci. Walupun pada pengaturan smartphone xiaomi lokasi kita indonesia namun masih sanggup menikmati jaringan 4G melalui smartphone xiaomi.

Nah buat downgrade MIUI dalam smarphone xiaomi ini caranya wajib melakukan flash ulang. Dan buat cara flashing nya akan saya jelaskan pada artikel selanjutnya.

Itulahtadi beberapa langkah yang sudah aku jelaskan dalam step di atas tentang Cara Mengembalikan Sinyal 4G Hilang Pada Xiaomi Dan Penyebab Sinyal 4G Hilang Pada Xiaomi Terlengkap. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda. Hingga jumpa dalam artikel berikutnya.

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.