Cara Mengembalikan Sinyal 4G Hilang Pada Xiaomi Dan Penyebab Sinyal 4G Hilang Pada Xiaomi Terlengkap

Sebelum melangkah lebih jauhlagi, aku ingin sedikit berbicara mengenai perseteruan yang sinkron denga judul di atas. Jaringan 4G hilang bagi sebagian HP xiaomi serta nir tanggal redmi pula, misalnya redmi3, redmi3s, serta redmi 3x, nah dalam rendezvous kali ini saya memberikan tips trik tentang jaringan 4G yang hilang dalam xiaomi. Mungkin menurut kalian masih bertanya, apasih penyebab jaringan 4G dalam sebagian smartphone xiaomi ini mampu hiang atau nir munculpada pengaturan smartphone tersebut. Padahal smartphone xiaomi tadi telah mendukung jaringan 4G.

Permasalahan ini yang seringkali melanda dalam smartphone tipe xiaomi redmi, redmi tiga, redmi 3s, redmi 3x serta jua redmi 3s yg aku pakai sehari hari.

Namun buat xiaomi redmi tipe 3s yang aku pakai ini masih ada pengaturan jaringan 4G aau prioritas LTE.

Tetapi dalam sebagian tipe redmi lain selain 3s tidak terdapat pengaturan atau prioritas LTE, hanya ada prioritas jaringan 3g serta 2g saja.

Dari kalian mungkin masih banayak yg belumtahu, mengapa hal ini mampu terjadi. Untuk anda yg belum mengeti atau belum memahami mengenai hal ini saya menceritakan sedikit. Karean adanya peraturn pemerintah indonesia mengenai TKDN (Tingkat kandungan dalam negri) buat handfone luarnegri yang telah mendukung jaringan 4G dan buat TKDN harus mencukupi 30%.

Yang dimaksud menggunakan TKDN tersebut misalnya Isi di pada smartphone tersebut, seperti spare part, perangkat lunak dan lain sebagainya, setidaknya wajib mencapai 30% produk milik dalam negri.

Dari pihak Xiaomi sendiri belum sanggup memenuhi hal ini. Maka itu sebabnya mereka menentukan buat nir memasarkan lagi product smartphone yang sudah mendukung 4G protesis mereka di indonesia.

Nah, buat smartphone 4G termasuk tipe redmi yg telah terlanjur pada pasarkan pada indonesia, serta sudah mengganti room MIUI 8 atau MIUI 9 telah mampu dipastikan sulit sekali menangkap frekuwensi 4G atu bahkan tidak sanggup sama sekali pada smartphone tersebut. Karena jaringan 4G dalam smartphone tadi dihilangkan serta pada buang eksistensi nya.

Jika ada produk Xiaomi yg telah mendukung 4G masuk ke pasar indonesia waktu ini adalah garansi distributor saja, bukan garansi resmi. Darisini distributor telah menyiasati tentang peraturan TKDN dengan membuang atau menghilangkan jaringan 4 G pada smartphone xiaomi tersebut. Dan hanya terdapat 3g dan 2g saja yang tersisa.

Cara Mengembalikan Jaringan 4G yang hilang pada xiaomi

Cara berikut adalah berlaku untuk seluruh tipe Xiaomi khususnya Redmi 3, Redmi 3s, Redmi 3x dan mungkin ada salahsatu cara yg tidak berlaku dalam semua tipe xiaomi milik sobat. Apasalahnya tika kalian praktekkan saja.

Halini sanggup dilakukan dengan 2 cara, yaitu secara permanen serta secara sementara. Nah tanpa berfikir panjang marilah kita mulai eksekusinya.

1. Ubah jaringan ke 4G only
  • Hidupkan smartphone Xiaomi, serta hidupkan data celluler.
  • Buka hidangan pengaturan, pilih mengenai ponsel (about phone).Lalu sentuh sebanyak 5 kali berturut turut pada menu penyimpanan internal, nah akan timbul dan masuk ke pengaturan liputan telephone.
  • Lalu pilih liputan telepon 1, kemudian pilih jaringan LTE only

  • Sekarng coba anda lihat pada status frekuwensi jaringan operator anda, apakah telah ganti ke jaringan 4G. Apabila telah stabil dalam jaringan 4G dan frekuwensi tidak hilang lagi, maka dapat pada pastikan cara ini berhasil. Namun jika tidak terdapat efek apapun maka anda sanggup ikuti langkah yang ke dua.
2.Ubah pengaturan lokasi telpon anda
  • Terlebih dahulu anda pulang ke pengaturan handfon, lalu anda ubah pengaturan lokasi selain negara indonesia. Misalnya jerman atau argentina.
  • Lalu anda pulang ke pengaturan ketika, matikan atau nonaktifkan zona pengaturan otomatis, atau diatur jaringan.
  • Matikan atau restar smartphone Xiaomi
  • Setelah smartphone hidup, ulangi seperti pada cara pertama, yaitu ubah jaringan 4G only.
  • Jika langkah ke 2 ini sudah bisa serta jaringan 4G dalam smarphone xiaomi tidak hilang lagi, maka bisa di pastikan cara iini relatif berhasil. Namun jika belum berhasil, maka anda ikuti langkah selanjutnya.
3.Downgrade Ke versi MIUI Ke MIUI 7

Ini adalah cara yg terakhir, atau bisa dikatakan cara tetap. Dan mungkin cara yg paling tepat karena sudah terbukti redmi 3s yg aku pakai saatini lancar menggunakan jaringan 4G LTE. Lantaran dalam room atau firmware MIUI 7 ini ibarat istilah jaringan 4G nya belum pada kunci. Walupun dalam pengaturan smartphone xiaomi lokasi kita indonesia tetapi masih sanggup menikmati jaringan 4G melalui smartphone xiaomi.

Nah buat downgrade MIUI dalam smarphone xiaomi ini caranya wajib melakukan flash ulang. Serta buat cara flashing nya akan aku jelaskan pada artikel selanjutnya.

Itulahtadi beberapa langkah yang sudah saya jelaskan pada step di atas tentang Cara Mengembalikan Sinyal 4G Hilang Pada Xiaomi Dan Penyebab Sinyal 4G Hilang Pada Xiaomi Terlengkap. Semoga artikel ini bisa berguna buat anda. Sampai jumpa dalam artikel berikutnya.

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.