Cara Mengatasi Samsung Galaxy V SM-G313HZ Bootloop Dengan Flashing Ulang via Odin

Ini dia artikel tentang Cara Mengatasi Samsung Galaxy V SM-G313HZ Bootloop Dengan Flashing Ulang via Odin . Samsung Galaxy V SM-G313HZ mengalami bootloop yaitu pada saat di nyalakan hanya berhenti di logo samsung saja dan nir mampu masuk sajian home, sudah anda lakukan hard reset di mode recovery tetapi tetap saja mengalami masalah tadi. Untuk mengatasi perkara seperti ini anda wajib melakukan flash ulang Samsung Galaxy V SM-G313HZ via Odin.

Sebelum melakukan flash ulang Samsung Galaxy V SM-G313HZ , saya ingin membahas sedikit tentang apa itu Odin ? Odin merupakan sebuah sofware yang bermanfaat buat update fimware/stock rom. Dengan odin kita mampu mengatasi smartphone yang mengalami bootloop, keliru satunya Samsung Galaxy V SM-G313HZ. Setelah melakukan flash, Samsung Galaxy V SM-G313HZ akan bisa booting lagi dengan baik misalnya pada saat pertama kali anda membeli dari pabrik.
Melakukan flash Samsung Galaxy V SM-G313HZ pastinya bukan aplikasi Odin saja yg dibutuhkan, melainkan beberapa bahan lainnya yaitu Samsung USB drivers serta sebuah fimware yang harus sesuai menggunakan tipe Samsung Galaxy V SM-G313HZ milik anda. Bahan-bahan tersebut sudah saya siapkan dibawah ini yg bisa anda download secara gratis. Silahkan anda ikuti langkah-langkah flash Samsung Galaxy V SM-G313HZ di bawah ini.

Langkah awal, siapkan bahan-bahan sebelum melakukan flash:
- Download SAMSUNG USB Driver for Mobile Phones
- Odin V3.09
- Download Fimware Samsung Galxy V SM-G313H

Langkah akhir, Proses flashing Samsung Galaxy V SM-G313H :
  • Ekstrak Samsung USB Driver kemudian install pada PC/laptop
  • Ekstrak juga Odin serta Fimware Samsung Galaxy V SM-G313HZ yg sudah pada download
  • Matikan Samsung Galaxy V SM-G313HZ (buat memastikan Samsung Galaxy V SM-G313HZ dalam keadaan tewas, sisihkan dulu beberapa dtk)
  • Kemudian masuk kemenu download menggunakan cara menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan sampai keluar goresan pena Warning!!
  • Selanjutnya tekan Volume up untuk menentukan Continue dan otomatis akan masuk ke hidangan Download Samsung Galaxy V SM-G313HZ
  • Sekarang hubungkan Samsung Galaxy V SM-G313HZ ke PC menggunakan Kabel USB (Gunakan kabel usb yang original)
  • Kemudian buka Odin V3.09
  • Selanjutnya centang Auto Reboot F dan Nand Erase All , lalu pastikan Samsung Galaxy V SM-G313HZ terdeteksi Odin menggunakan keluar warna hijau serta ada goresan pena ID:COM di perangkat lunak Odin V3.09
  • Kemudian klik AP serta cari fimware Samsung Galaxy V SM-G313HZ yang sudah di ekstrak tersebut, klik saja 2x pada fimware tersebut serta otomatis fimware akan termuat ke Odin V3.09
  • Selanjutnya klik Start di perangkat lunak Odin V3.09 dan proses flashing akan otomatis berjalan tunggu hingga selesai
  • Apabila proses flashing Samsung Galaxy V SM-G313HZ telah terselesaikan akan keluar goresan pena PASS! di perangkat lunak Odin V3.09, seperti pada gambar di bawah ini
  • Proses flashing Samsung Galaxy V SM-G313HZ membutuhkan saat kurang lebih lebih kurang 20 menit

Itulah artikel tentang Cara Mengatasi Samsung Galaxy V SM-G313HZ Bootloop Dengan Flashing Ulang via Odin, semoga artikel ini bisa membantu anda untuk mengatasi masalah pada system android Samsung Galaxy V SM-G313HZ, jika ada yang kurang mengerti silahkan anda berkomentar dibawah, dan saya hanya sanggup membantu lewat komentar.

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.