Cara mengatasi Samsung Galaxy Ace 3 GT-S2018 bootloop dengan flashing via Odin

Pada arikel kali ini saya akan membahas mengenai cara mengatasi Samsung Galaxy Ace 3 GT-S2018 bootloop dengan flashing via Odin . Samsung Galaxy Ace 3 GT-S2018 bootloop yaitu dalam waktu di nyalakan hanya berhenti di logo samsung saja serta tidak bisa masuk menu home, telah anda lakukan hard reset pada mode recovery namun tetap saja mengalami kasus tadi. Untuk mengatasi perkara misalnya ini anda harus melakukan flash ulang Samsung Galaxy Ace 3 GT-S2018 via Odin.

Sebelum melakukan flash ulang Samsung Galaxy Ace 3 GT-S2018 , aku ingin membahas sedikit tentang apa itu Odin ? Odin merupakan sebuah sofware yang berguna buat update fimware/stock rom. Dengan odin kita bisa mengatasi smartphone yang mengalami bootloop, galat satunya Samsung Galaxy Ace 3 GT-S2018. Setelah melakukan flash, Samsung Galaxy Ace 3 GT-S2018 akan bisa melakukan booting lagi dengan baik seperti dalam waktu pertama kali anda membeli menurut pabrik.
Melakukan flash Samsung Galaxy Ace 3 GT-S2018 pastinya bukan perangkat lunak Odin saja yg dibutuhkan, melainkan beberapa bahan lainnya yaitu Samsung Usb driver dan sebuah fimware yg harus sinkron menggunakan tipe Samsung Galaxy Ace tiga GT-S2018 milik anda. Bahan-bahan tersebut telah saya siapkan dibawah ini yang bisa anda download secara gratis. Silahkan anda ikuti cara flash Samsung Galaxy Ace tiga GT-S2018 di bawah ini.

Download dulu bahan-bahan dibawah ini :

Proses flashing Samsung Ace 3 GT-S2018 :
  • Ekstrak Samsung USB Driver kemudian install pada PC/laptop
  • Ekstrak jua Odin serta Fimware Samsung Galaxy Ace tiga GT-S2018 yang sudah pada download
  • Matikan Samsung Galaxy Ace 3 GT-S2018 (buat memastikan Samsung Galaxy Ace 3 GT-S2018 pada keadaan tewas, sisihkan dulu beberapa detik)
  • Kemudian masuk kemenu download menggunakan cara menekan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan sampai keluar tulisan Warning!!
  • Selanjutnya tekan Volume up untuk menentukan Continue serta otomatis akan masuk ke menu Download Samsung Galaxy Ace tiga GT-S2018
  • Sekarang hubungkan Samsung Galaxy Ace 3 GT-S2018 ke PC menggunakan Kabel USB (Gunakan kabel usb yg original)
  • Kemudian buka Odin V3.09
  • Selanjutnya centang Auto Reboot F dan Nand Erase All , lalu pastikan Samsung Galaxy Ace tiga GT-S2018 terdeteksi Odin menggunakan keluar warna hijau dan terdapat tulisan ID:COM di aplikasi Odin V3.09
  • Kemudian klik AP serta cari fimware Samsung Galaxy Ace 3 GT-S2018 yang telah di ekstrak tadi, klik saja 2x pada fimware tersebut serta otomatis fimware akan termuat ke Odin V3.09
  • Selanjutnya klik Start di aplikasi Odin V3.09 dan proses flashing akan otomatis berjalan tunggu sampai selesai
  • Apabila proses flashing Samsung Galaxy Ace 3 GT-S2018 sudah terselesaikan akan keluar tulisan PASS! di aplikasi Odin V3.09, seperti pada gambar di bawah ini
  • Proses flashing Samsung Galaxy Ace 3 GT-S2018 sudah selesai

Sekarang anda telah berhasil melakukan flashing Samsung Galaxy Ace 3 GT-S2018, Semoga artikel ini dapat membantu anda mengatasi perkara pada system android Samsung Galaxy Ace 3 GT-S2018, apabila terdapat yang kurang mengerti silahkan anda bertanya di komentar dan aku hanya bisa membantu lewat komentar.

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.