Cara mengatasi OTG tidak terbaca di Smartphone Android tanpa root

Mungkin menurut sahabat-teman seluruh poly yang bertanya Bagaimana cara mengatasi USB OTG nir sanggup terbaca pada HP Android. Sebagai pengguna smartphone Android tentu kita pernah mengalami perkara pada konektivitas USB OTG yg error seperti tidak terbaca sama sekali. Tidak berfungsi juga USB OTG tidak terdeteksi dalam smartphone Android engkau . Jika telah terjadi error pada USB OTG, mungkin engkau akan menerka telah terjadi kerusakan pada kabel ataupun flashdisk yg engkau vonis rusak. Ten lebih-lebih lagi perangkat smartphone Android Kamu rusak. Untuk itu kamu perlu menganalisa asal perseteruan yg membuat USB OTG tidak bisa terbaca pada smartphone Android.

Walaupun USB OTG tidak terbaca di smartphone Android marshmallow yg paling seringkali terjadi tetapi nir menutup kemungkinan juga akan terjadi pada sistem operasi smartphone OS Android lainnya. Biasanya pertanda-pertanda terjadinya USB OTG tidak berfungsi, merupakan notifikasi Android serta flashdisk telah nir terdeteksi sama sekali. Tetapi Flashdisk tidak bisa connect dengan smartphone Android, Lantas apa yg akan terjadi atau penyebab apa USB OTG tidak mampu terkonek yg membuahkan flashdisk OTG nir terbaca di smartphone Android engkau . Pada dasarnya sistem penyimpanan flashdisk yang akan dihubungkan nir cocok menggunakan smartphone sebagai akibatnya flashdisk yang akan engkau masukan sulit buat dibaca, Hal itulah yg sebagai penyebab USB OTG nir bisa dibaca sang smartphone.

Oleh karena itu Pada kesempatan kali ini PC Software akan mencoba berbagi tips buat memperbaiki fitur OTG yg tidak bisa terdeteksi dalam smartphone Android engkau . Namun buat melakukan tips-tips agar flashdisk dapat terdeteksi di smartphone Android kita memerlukan bantuan perangkat personal komputer . Hal ini dikarenakan kita akan melakukan format dalam flashdisk yg akan kamu pakai yang tidak bisa berfungsi dengan menggunakan jenis format yang tidak sinkron. Mari kita langsung simak ulasan tentang solusi agar flashdisk bisa terbaca pada smartphone Android yang akan saya ulas secara lebih jelasnya.


Solusi USB OTG tidak terbaca di Android


Namun sebelum kita melakukan pemformatan menggunakan jenis format yg tidak sinkron dalam flashdisk yang akan engkau pakai. Kita dapat memastikan masalah USB OTG nir sanggup terhubung atau connect memakai beberapa pelaksanaan smartphone OS Android. Dibawah ini terdapat beberapa aplikasi yg bisa engkau pakai buat mengetahui solusi dan penyebab USB/media lainnya nir sanggup terhubung kabel OTG diantaranya sebagai berikut.

1. OTG troubleshooter
Aplikasi OTG troubleshooter berfungsi buat mendeteksi serta memberikan solusi dalam kasus yang engkau hadapi saat ini dan tentunya berkaitan dengan kabel OTG HP Android yang kamu miliki. Namun perlu buat kita ketahui bahwa pelaksanaan ini nir akan menampilkan arsip pada driver USB, melainkan hanya akan memverifikasi Apakah kabel OTG yg akan kita hubungkan masih dalam syarat baik dan support menggunakan ponsel Android atau tablet Kita. Berikut langkah-langkah buat menggunakan pelaksanaan tadi.

  • Pertama melepaskan kabel OTG kita saat diminta oleh program
  • Setelah itu eksklusif engkau sambungkan kabel OTG saat diminta sang program tadi. Denjika semuanya OK kita akan mendapatkan 4 pertanda centang hijau.
  • Jika tidak ada masalah yg terjadi atau kita menerima kurang berdasarkan 1 cek hijau ketuk isu buat mengetahui deskripsi perkara rusak tersebut.

2. OTG status
Selain itu juga terdapat aplikasi lainnya yaitu OTG status yg di mana mampu kita miliki Dan kita manfaatkan fungsinya. Cara kerjanya pun nir jauh tidak selaras dengan aplikasi sebelumnya, OTG trouble Shooter Anda mampu melihat menurut pelaksanaan ini yg bermanfaat untuk mencari tahu apakah smartphone atau tablet mendukung kabel OTG.

Akan tetapi jika dengan pengecekan yg didapat dari pelaksanaan-aplikasi OTG di atas memang menyatakan kasus serta tidak mampu berfungsi seperti layaknya fitur USB Android yg bermasalah dari flashdisk. Maka kita perlu buat melakukan penghormatan terhadap USB FD tersebut.

Solusi agar flashdisk OTG dapat terbaca di HP Android engkau .

1. Hubungkan flashdisk ke PC ataupun laptop melakukan back up data terlebih dahulu.

Langkah pertama yang akan kita lakukan merupakan menggunakan memakai make up atau menyimpan data yg terdapat pada flashdisk sebelum anda format. Film ini yg bertujuan agar proses pada langkah berikutnya akan normal. Hal ini akan menghapus semua data yg ada pada flashdisk OTG tadi.

2. Pilih format


Untuk engkau yang memperbaiki USB OTG yg nir berfungsi ataupun nir terdeteksi pada hp Android kita perlu melakukan perubahan format pada flashdisk yang engkau gunakan dalam smartphone Android dengan cara-cara berikut.

  • Klik Kanan mouse dalam partisi flashdisk. Lalu pilih format.

3. Ubah jenis arsip NTFS sebagai Fat32 (default)


Kemudian kita rubah jenis arsip system menurut NTaFS ke Fat32 (default) kemudian tekan Star.

4. Tunggulah hingga proses terselesaikan.

Setelah proses perubahan format Anda terselesaikan kita perlu buat mencobanya menggunakan menghubungkan versus pada ponsel Android memakai OTG kembali. Dan pastikan juga notifikasi error tidak ada pulang menggunakan begitu proses yg kita lakukan sudah berhasil.

NOTE: bila cara ini tidak berhasil, berarti memang HP Android yang kita miliki nir support menggunakan kabel OTG yg kamu miliki.

Demikianlah artikel yg cukup sederhana buat memperbaiki USB OTG tidak terdeteksi di HP Android yang kamu miliki. Semoga dengan cara diatas bisa menciptakan flashdisk terbaca balik dalam smartphone yg kamu miliki. Terima kasih sudah membaca hingga selesai.

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.