Cara mengatasi layar HP blank putih maupun hitam di Lenovo A2018 atau a2018m.


Layar LCDmenjadi salah satu fitur krusial dari sebuah handphone karena adanya LCD tentukita dapat mengoperasikannya menggunakan gampang. Pernahkah anda bayangkan apabila HPtidak memiliki sebuah layar atau touchscreen. Itu tentu dapat menyulitkan atautidak bisa mengoperasikan smartphone anda. Biasanya pertarungan yg seringterjadi dalam a2018m atau A2018 misalnya berikut.

. Layar blankhitam bahkan meninggal total
. Layarkedip-kedip/ goyang-goyang
. Layar retak/pecah
. Layar bergaris

Pasti hal ini akan membuat jengkel pada diri kita. Apabila smartphone Android Andasudah mengalami kerusakan misalnya ini tentu anda akan berpikir bahwa anda akanmengeluarkan sejumlah uang yang tidak sedikit untuk pemugaran gadget.

Saat HP atau ponsel Android kamu mengalami layar blank seperti permasalahan diatas jangan terburu-buru buat panik. Muncul layar rona putih( nge-hang) semuaitu bisa diperbaiki. Sebelum kita mengetahui cara mengatasi kasus yangterjadi pada LCD hp misalnya ini. Alangkah baiknya kita jua mengetahui apapenyebab sebelumnya Yang Terjadi dalam hp Android kita. Penyebab berdasarkan layar HPngeblank Ada poly hal. Oleh karena itu akan terdapat beragam penanganannya. Lalu bagaimana cara memperbaiki touchscreen blank putih serta sebagainya.

Layar blank pada HP Android belum tentu layar hang atau rusak total. Ibaratkata saja bila ponsel kita baru dihidupkan kemudian datang-tiba eksklusif Blank whitescreen. Tetapi hal itu akan berbeda lagi dengan ponsel yang layar HP putihkarena jatuh. Seringkali umumnya terjadi akibat terlalu poly menginstalaplikasi sehingga sistem operasinya yang rusak atau corrupt. Sebelum andamelakukan perbaikan lebih lanjut terdapat beberapa cara sederhana yg dapat kitakerjakan sendiri diantaranya.

. Keluarkan atau lepaskan baterai berdasarkan ponsel serta pasang lagi
. Coba pakai baterai lain atau yg berbeda
. Coba gunakan sim card lain






Namun jika tips pada atas belum juga mengatasi LCD ngeblank itu bukan berartikita sudah gagal karena penyebab layar Android blank sebenarnya sangat banyaksekali penyebab dan musabab. Oleh karenanya dalam menanganinya harus diceklebih lanjut Apa yang sebagai penyebab hang putih tersebut. Contoh saja HPberbunyi akan tetapi LCD meninggal. Hal tadi bisaterjadi karena rusaknya sistemoperasi( aplikasi) atau rangkaian HP itu sendiri. Berikut ini akan kamisampaikan macam-macam penyebab serta solusi LCD Android blank putih juga hitam.Simak ulasannya di bawah ini.




Baca Juga: Cara Praktis Mematikan Auto Update Windows 10 Secara Singkat Dan Jelas Dan tanpa Paksa

Kerusakan Android blank screen atau layar blank hitam maupun blank putih

Penyebab layar HP Android ngeblank hitam juga putih antara lain.
. Loading perangkat lunak ataupun pelaksanaan yg lambat maka terjadilaherror
. Terjadi error terhadap pelaksanaan yang terinstal
. Screen guard protektor mengganggu. Menghalangi touchscreen

Solusi layar HP Android blank screen atau layar hitam putih
. Matikan ponsel selama 30 sampai 60 dtk kemudian hidupkan kembali
. Apabila belum berhasil cabut baterai 1 sampai 2 menit kemudian pasangdan hidupkan kembali Android kamu
. Uninstall atau hapus aplikasi yg sekiranya baru anda installsebelum terjadinya kerusakan Blank atau Hapus seluruh aplikasi yg mencurigakan
. Jika masih belum mengeluarkan solusi lakukan recovery mode lalurestart ponsel melalui menu factory reset.
. Langkah terakhir bila masih belum menuntaskan masalah refreshsoftware Android Anda

kerusakan lain selain sofwer yg biasanya terjadi

Penyebab layar HP Android ngeblank putih antara lain
. Terjadi kesalahan dalam melakukan flash ROM software firmwareAndroid Anda
. Connector LCD rusak/ kendor, ataupun terkena cairan.
. Baterai bocor kembung rusak sebagai akibatnya tegangan yang disuplai keponsel tidak stabil.


Solusi layar HP Android white screen layar
.Carilah softwer yangsesuai dengan smartphone anda, serta pastikan pada melakukan upgrade/flasingberhasil tanpa ada kendala.
.Bongkar dahulusmartphone anda, kemudian pastikan konektor lcd nir ada bekas cairan atau bekaskonsleting, jika itu terjadi?, bersihkanlah konektor menggunakan penghapuspensil, gosok berlahan dan, sehabis di rasa relatif anda pasang kembali.
. Baterai bocorsangatlah berpengaruh pada stabilitasnya semartphone, dan apabila itu terjadi maka langkah berikut nya anda gantilah menggunakan yang baru.


Demikianlah tips berdasarkan kami tentang mengatasi serta penyebab layarAndroid blank. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat. Dan bila caradiatas masih belum menghasilkan nir terdapat cara lain dari kami selainmengganti LCD baru memang lebih baik mencegah daripada memperbaiki. Maka untukmenghindari hal-hal yg nir diinginkan gunakanlah handphone anda denganhati-hati jauhkan menurut medan magnet yang kuat serta lindungi dengan anti goresyang mengagumkan serta buatlah handphone Anda supaya tidak cepat panas. Lantaran panasnyasuhu handphone ataupun tablet mampu sebagai penyebab rusak LCD.

Mungkin hanya itu yang dapat aku tulis tentang cara mengatasi smartphoneA2018 maupun a2018m blank putih maupun hitam. Apabila ada yang kurang paham atauperlu ditanyakan maka anda bisa tinggalkan coret-coretan pada kolom komentarpaling bawah.


Juga saya sediakan Video mengenai Cara mengatasi layar HP blank putih maupun hitam di Lenovo A2018 atau a2018m di bawah ini



Salam

PC Software

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.