Cara mengatasi bootloop, mati total Oppo Joy R2018 dengan flashing via Flashtool

Ini dia artikel tentang Cara mengatasi bootloop, mangkat total Oppo Joy R2018 menggunakan flashing via Flashtool . Berbagai penyebab mati total smartphone Oppo Joy R2018 keliru satunya merupakan kesalahan dalam ketika flash fimware, Terkadang fimware yang anda persiapkan buat melakukkan flash tidak sesuai dengan tipe Oppo R2018 milik anda, sehingga menciptakan Oppo R2018 anda menjadi mangkat total. Untuk mengatasi masalah tadi anda wajib melakukan flash ulang dengan fimware yg sinkron menggunakan Oppo Joy R2018.

Melakukan flash ulang dalam Oppo Joy R2018 pastinya jua mampu mengatasi kasus bootloop, yaitu dalam waktu di nyalakan hanya berhenti pada logo oppo saja serta dapat mengakses menu utama ataupun layar awal. Terkadang kasus seperti itu pula bisa kita atasi dengan melakukan hard reset pada mode recovery tetapi apabila system sudah banyak yg mengalami error dan nir depat lagi di atasi dengan cara tersebut, maka alternatif untuk mengatasi masalah ini merupakan dengan melakukan flash ulang smartphone Oppo Joy R2018.

Sebelum melakukan flash Oppo Joy R2018 anda wajib menyiapakan dulu bahan-bahan yg diharapkan yaitu USB vcom driver, Sp flashtool, dan juga fimware yg harus sesuai dengan tipe Oppo Joy R2018 milik anda. Bahan-bahan tersebut sudah aku persiapakan pada bawah ini yang bisa anda download secara gratis. Silahkan anda ikuti langkah-langkah flash Oppo Joy R2018 pada bawah ini.

Langkah awal, siapkan bahan-bahan sebelum melakukan flash :
* Download USB VCOM Drivers
* Download SPFlashTool Versi5
* Download Fimware Oppo Joy R2018
      Langkah akhir, proses flashing Oppo Joy R2018 :
      • Ekstrak USB VCOM Drivers kemudian install pada PC/laptop
      • Ekstrak jua SPFlahTool dan fimware Oppo Joy R2018 yg sudah pada download
      • Selanjutnya buka folder output ekstrak SPFlashTool, lalu jalankan flash_tool.Exe klik kanan pilih Run as administrator
      • Setelah flashtool terbuka klik scatter-loading lalu cari file MT2018_Android_scatter_emmc yang terdapat pada folder hasil ekstrak fimware Oppo Joy R2018, pilih arsip tersebut lalu klik Open, dan tunggu beberapa ketika hingga termuat sempurna ke flashtool
      • Kemudian klik tombol Download yang ada pada software sp flashtool
      • Matikan Oppo R2018 (Untuk memastikan Oppo Joy R2018 pada keadaan tewas, sisihkan 2 dulu lebih kurang lebih kurang enam dtk)
      • Selanjutnya hubungkan ke pc menggunakan Kabel USB sambil menekan tombol Volume UP, dan otomatis proses flashing akan berjalan tunggu sampai selesai (Apabila proses flashing nir berjalan silahkan hubungkan Oppo Joy R2018 ke PC dengan port USB yang tidak selaras)
      • Apabila proses flashing Oppo Joy R2018 sudah selesai akan keluar ceklis bundar hijau misalnya pada gambar pada bawah ini
      • Lepaskan Oppo R2018 menurut PC dan lalu nyalakan (Ingat selesainya melakukan flashing booting pertama emang agak usang)
      • Selesai

      Sekian artikel tentang Cara mengatasi bootloop, mangkat total Oppo Joy R2018 menggunakan flashing via Flashtool, semoga artikel ini dapat membantu anda untuk mengatasi masalah pada smartphone Oppo Joy R2018, jika ada yang kurang mengerti silahkan berkomentar di bawah ini, dan saya hanya bisa membantu lewat komentar.

      Comments

      Popular posts from this blog

      Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

      Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

      How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.