Cara Mengatasi advan s4 yang bootloop dengan flash ulang

Ini beliau artikel mengenai cara mengatasi Advan S4 yg bootloop dengan flash ulang . Advan S4 mengalami bootloop yaitu pada saat di nyalakan hanya hingga di logo Advan saja dan nir mampu masuk ke menu primer, telah anda lakukan hard reset pada sajian recovery tetapi masih pula mengalami kasus tadi. Untuk mengatasi ini anda harus melakukan flash ulang Advan S4A milik anda.

Melakukan flash Advan S4 , pastinya bukan kasus bootloop saja yang bisa diatasi melainkan ada pula kasus lain, yaitu seperti sytem aplikasi error, system pelaksanaan sudah berhenti, pelaksanaan nir merespon, hang, lemot/lemot serta jua beberapa masalah lainnya. Setelah melakukan flash, perangkat Advan S4 akan kembali normal bisa dikatakan misalnya dalam waktu pertama membeli dari pabrik.
Sebelum melakukan flash ulang Advan S4 , anda wajib download dulu bahan-bahan yg diperlukan yaitu software sp flashtool versi5, USB Vcom driver dan jua sebuah fimware yang wajib sesuai dengan tipe Advan S4 milik anda. Bahan-bahan tadi sudah aku siapkan dibawah ini yang bisa anda download secara gratis. Silahkan anda ikuti langkah-langkah flash Advan S4 dibawah ini.

Langkah awal, siapakan bahan-bahan yang diharapkan :
* USB VCOM Drivers
* SPFlashTools Versi lima.2018.01
* Download Fimware Advan S4

Langkah akhir, proses flashing Advan S4 :
  • Ekstrak USB VCOM Drivers kemudian install di PC/laptop
  • Ekstrak pula SPFlashTools Versi lima.2018.01 dan Fimware Advan S4 yg telah di download
  • Selanjutnya buka folder SPFlashTool output ekstrak, lalu jalankan flash_tool.Exe menggunakan cara klik kanan kemudian pilih Run as adminisrator
  • Setelah FlashTool terbuka klik scatter-loading kemudian cari file MT2018_Android_scatter yg terdapat di folder output ekstrak fimware Advan S4, pilih file tersebut lalu klik Open
  • Kemudian klik tombol Download yang terdapat di perangkat lunak sp flashtool
  • Matikan Advan S4 (Untuk memastikan Advan S4 pada keadaan meninggal, pisahkan dulu beberapa detik)
  • Sekarang hubungkan ke PC memakai Kabel USB dan otomatis proses flashing akan berjalan tunggu sampai selesai (apabila proses flashing tidak berjalan silahkan anda hubungkan Advan ke PC dengan port USB yg tidak sama serta pastikan USB VCOM drivers sudah terinstall menggunakan baik pada PC)
  • Apabila proses flashing Advan S4 sudah terselesaikan akan keluar ceklis lingkaran hijau misalnya pada gambar dibawah ini
  • Sekarang lepaskan Advan S4 menurut pc serta nyalakan (Ingat sesudah melakukan flashing, umumnya booting pertama agak lama )
  • Proser flashing Advan S4 selesai

Tambahan : Setelah melakukan flashing Advan S4 usahakan anda melakukan hard reset agar fimware terpebaharui sempurna pada system android Advan S4, deng an cara :
  1. Advan S4 pada keadaan meninggal tekan Volume Up+Power secara bersamaan hingga menuju hidangan recovery
  2. Kemudian pilih wipe data/factory reset serta konfirmasi dengan menekan tombol power
  3. Selanjutnya pilih confirm wipe all user data kemudian yes (tunggu proses beberapa waktu)
  4. Terakhir pilih reboot

Itulah tadi artikel tentang cara mengatasi Advan S4 yg bootloop dengan flash ulang, yang berguna untuk memulihkan masalah pada system android Advan S4 seperti bootloop, seperti sytem pelaksanaan error, system pelaksanaan telah berhenti, hang, lemot serta juga berbagai masalah lainnya.

Baca pula : Cara flash Advan S4F Bootloop Via Research Download

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.