Cara mengaktifkan mode malam di dalam Windows 10 (Tehnisikecil.com)

Sinar biru memancar yg sering kita sebut dengan Blue Light Effek mempunyai Efek yang cukup membahayakan bagi kesehatan mata kita, apalagi dalam malam hari.
Banyak sobat yang bekerja di depan Komputer/laptop, menonoton TV atau memakai hp sampai larut malam. Cahaya yang di pancarkan oleh masing perangkat tadi bisa mengganggu tidur malam anda yasob. Sudah banyak yg mengingat kan nya tantang bahaya blue light pada malam hari. Tetapi nampaknya tidak pada hiraukan.

Baca pula: Cara mengatasi Audio silang merah dalam Laptop

Ahirnya banyak vendor yang sadar dengan bahaya sinar biru yang memancara tadi. Lalu mereka menanam fitur yang relatif berguna buat kamu yg sering bekerja sampai larut malam. Night mode adalah fitur yg di tanam oleh microsoft dalam Windowsb10 creator update yang bermanfaat buat mengurangi dampak sinar biru dalam layar komputer atau laptop. Tapi hal ini kurang cocok untuk anda ajak bermain game. Lantaran dapat mengurangi performa dalam bermain game anda.

Cara mengaktifkan mode malam didalam windows 10.

Bagai mana cara mengaktifkan nya....?
yang paling pertama serta terpenting anda berada dalam versi Windows creator update buat mengaktifkan fitur Night mode ini.

Dan jika anda sudah berada pada windows creator update maka kamu bisa pribadi pergi ke setting. Pilih hidangan System. Contoh gambat pada bawah ini.


Baca pula: Jenis jenis transmisi media pada jaringan
Jika menu system telah terbuka engkau lanjutkan dengan menentukan night light settings untuk mengaktifkan windows mode malam. Model gambar di bawah.


Setelah itu anda aktifkan toggle diatas bar buat mengaktifkan mode malam. Maka menggunakan seketika itu layar monitor personal komputer atau laptop anda berubah sebagai kemerah merahan. Dan anda mampu menentukan dan mengatur tingkat cahaya kuning. Dengan cara menggeser bar di bawahnya. Serta sesuaikanndengan taraf ketenangan mata anda.


Untuk membuka serta mengaktifkan mode malam kamu juga mengaktifkan nya berdasarkan Notification Center serta pilih Night light. Buat mengatur saturasi warna malam kamu sanggup mengatur dengan klik kanan dalam night dan pergi ke setting. Contoh pada gambar di bawah.


Itulah dia cara mengaktifkan mode malam di windows 10. Tetapi fitur ini hanya tersedia pada update modern Windows 10 creator update atau engkau memakai Versi windows 7, windows 8. Kamu tetap sanggup mengurangi blue light effect menggunakan donasi aplikasi pihak ketiga. Seperti f.Lux , redsift atau sunsetscreen dan semuanya perdeo.

Baca pula: Ciri ciri motherboard rusak dalam PC/Laptop
Fitur night light ini tentunya cukup krusial bagi anda yg senang begadang kerja hingga larut di depan laptop. Namun walaupun begitu pastikan satu jam sebelum tidur buat tidah melihat pribadi ke layar komputer atau laptop ya sob. Agar tidur kamu mampu nyaman.

Oklah mungkin hanya itu penjelasan berdasarkan Tehnisinkecil.Com jika ada yang kurang faham anda mampu tinggalkan coret coretan dikolom komentar paling bawah.....

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.