CARA MENGAKTIFKAN 4G LTE ONLY ATAU 4G SAJA DI SEMUA HP ANDROID Terbaru

Apa itu 4G LTE


Di jaman yang semakin modern ini dan perkembangan teknologi yang semakin maju kita sudah tidak asing lagi menggunakan yang namanya jaringan 4G LTE. Dan hampir seluruh lapisan warga pada dunia ini bahkan pada wilayah pelosok pun sanggup menikmati kecepatan jaringan ini. Sangat cantik sekali.

4G adalah singkatan dari fourth Generation technology artinya baku teknologi generasi ke empat yang pada pakai buat mengacu standar teknologi telfon seluler.

4G merupakan pengembangan menurut teknologi 2G dan 3G. Pada sistem 4G tersedia jaringan pita lebar ultra. Yang berfungsi buat mengembangkan perangkat elektronik. Sedangkan LTE adalah singkatan menurut Long Term Evolution yaitu adalah standar komunikasi akses data nirkabel tingkat tinggi yang berbasis dalam jaringan gsm/edge dan UMTS/HSPA.

LTE ini mempunyai kecepatan download maksimum adalah 300mbps dan kecepatan upload maksimum 75mbps. Jadi 4G LTE adalah merupakan sebuah standar komunikasi nirkabel yg berbasis GSM/EDGE serta UMTS/HSDPA buat akses data kecepatan tinggi memakai telepon seluler dan pula perangkat mobile lainnya.

LTE adalah jaringan nirkabel tercepat saat ini. Menjadi generasi penerus jaringan 3G. Dan kita memahami buat ketika ini homogen-rata operator telepon seluler sudah memakai jaringan 4G LTE. Sedangkan untuk sanggup menikmati kecepatan jaringan ini, ada kondisi-syarat yg wajib pada penuhi.


Syarat Agar Bisa Menikmati Jaringan 4G LTE


Untuk mampu menikmati kecepatan jaringan 4G LTE melalui operator seluler di handphone, terdapat hal-hal yang perlu pada perhatikan dan perlu pada ketahui yaitu sebagai berikut :
  • Handphone harus telah support 4G. Ini kondisi absolut yg wajib di penuhi. Buat handphone-handphone tipe lama mungkin sporadis sekali yg sudah mendukung 4G , tapi handphone produk baru ketika ini homogen-homogen pada rancang sudah mendukung 4G. Jadi pastikan terlebih dahulu bahwa handphone atau hp anda telah mendukung 4G.

  • Sim card 4G. Selain handphone telah mendukung 4G, hal yang perlu di perhatikan merupakan sim card jaringan seluler jua wajib telah support 4G. Sim card yg di keluarkan oleh operator seluler penyedia nya, untuk waktu ini rata-homogen telah mendukung 4G LTE. Serta buat sim card usang yang belum mendukung 4G LTE mampu jua pada upgrade ke sim card 4G. Menggunakan mendatangi kantor operator seluler sim card tersebut.

  • Tersedia jaringan 4G LTE. Ini jua merupakan satu hal penting yang harus di perhatikan. Akan sia-sia saja walaupun handphone serta sim card telah mendukung 4G, akan tetapi jaringan 4G LTE nir tersedia. Ketersediaan jaringan ini tergantung daerah. Akan tetapi rata-homogen buat saat ini hampir semua daerah telah tersedia jaringan 4G LTE walaupun belum semuanya. Tergantung operator seluler pada masing-masing wilayah.
Setelah semua syarat tadi telah terpenuhi, kini saatnya mengaktifkan 4G LTE dalam perangkat telepon seluler atau handphone anda. Tetapi mungkin masih banyak yang belum memahami bagaimana cara mengaktifkan 4G LTE dalam handphone, khususnya handphone android.

    Cara Mengaktifkan 4G LTE Pada Semua Handphone Android



    Seperti yg telah aku utarakan tersebut buat sanggup menikmati kecepatan jaringan 4G LTE pastikan bahwa handphone anda sudah mendukung 4G LTE. Untuk mengetahui handphone atau hp sudah mendukung 4G LTE, silahkan anda cek pada pengaturan jaringan handphone pada pengaturan jenis jaringan. Pada situ akan terdapat 4 pilihan akan tetapi itu tergantung berdasarkan tipe handpone lantaran beda hp beda menunya. Tapi intinya pada pilihan jenis jaringan yg paling atas terdapat jaringan 4G LTE.

    Yang aku model kan ini adalah pengaturan jenis jaringan pada hp oppo a37f, pilihan yaitu:
    • 4G /3G /2G otomatis
    • 3G /2G otomatis
    • 3G saja
    • 2G saja
    Nah itu artinya hp sudah mendukung 4G LTE. Jika hp belum mendukung 4G LTE maka pada pilihan jenis jaringan nir ada pilihan jaringan 4G LTE. Hanya terdapat pilihan jaringan 3G dan jaringan 2G saja.

    Perlu pada ketahui walaupun handphone sudah mendukung 4G LTE buat pilihan jenis jaringannya pada pengaturan tidak terdapat pilihan 4G LTE saja. Yg terdapat pilihan (4G /3G /2G otomatis) apabila daerah atau tempat anda berada pada wilayah perkotaan atau daerah yang ramai yang tidak jauh dari BTS atau tower operator telepon seluler yg anda pakai sudah tentu kekuatan sinyal yg di terima handphone anda akan sangat baik. Sehingga apabila anda menentukan jenis jaringan nya merupakan 4G /3G /2G maka jaringan yang pada dapatkan handphone anda akan otomatis dalam jaringan 4G LTE.

    Namun apabila anda berada di wilayah yg relatif jauh menurut BTS atau tower apabila anda memilih jenis jaringan 4G /3G /2G maka jaringan yg di terima handphone umumnya hanya jaringan 3G (H+) kemudian bagaimana caranya buat mengaktifkan jenis jaringan nya hanya 4G LTE saja?

    Cara Mengubah Mode Jaringan Hanya 4G / 4G Only di Handphone Android


    pada seluruh tipe handpone android caranya hampir sama, namun ada tipe handpone tertentu caranya agak tidak sinkron. Mungkin masih poly yg belum memahami bagaimana cara melakukan hal ini. Lantaran pilihan ini tidak tersedia di sajian handphone.Cara yg pada lakukan merupakan melalui tombol dial / tombol panggilan.

    Berikut ini adalah cara mengubah atau memilih jaringan hanya 4G / 4G only dalam jenis handphone android:

    Jangan lupa aktifkan terlebih dahulu data seluler handpone anda.
    • untuk homogen-homogen atau sebagian besar handpone android tekan *#*#4636#*#* lalu pilih kabar telepon, gulir ke bawah lalu pilih jenis jaringan yg pada sukai. Disitu ada banyak pilihan jenis jaringan pilih saja 4G only atau LTE only. Tunggu sebentar, maka jaringan yang pada terima di handphone akan berubah ke 4G LTE. Tandanya pada bar status pada bagian atas goresan pena jaringannya adalah 4G. Bila sudah anda sanggup keluar menurut hidangan ini.

    • untuk handphone merek oppo Carannya lebih simpel serta gampang yaitu tekan atau dial *#834# maka jaringan otomatis akan sebagai 4G LTE. Namun tetap mampu melakukan lewat cara yang pertama tadi.

    • untuk handphone merek vivo Carannya merupakan tekan atau dial *#*#4838#*#* dan selanjutnya caranya sama seperti cara yg saya jelaskan di poin pertama tersebut.

    Itulah penjelasan bagaimana cara mengaktifkan 4G LTE / 4G LTE only pada semua handphone android. Perlu di ingat pastikan area pada daerah anda telah terpancar jaringan 4G LTE dari penyedia operator seluler yang anda gunakan.

    Penting :

    • Jika anda mengaktifkan 4G LTE only pada handphone, maka handphone nir sanggup di call atau pada panggil. Apabila terdapat yg menelepon atau menghubungi anda ke nomor yg pada pakai buat menghidupkan data seluler tadi, maka jawabannya adalah nomer sedang sibuk. Terkecuali handpone anda dual sim card, panggilan akan permanen masuk bila orang menghubungi anda ke sim card yg bukan di gunakan buat mengaktifkan data seluler.

    • Walaupun handphone di non aktifkan atau di matikan, sehabis pada hidupkan kembali, jenis jaringannya permanen akan pada 4G LTE.


    Jika anda ingin mengganti jenis jaringannya ke 3G atau ke 2G anda tinggal masuk ke pengaturan jenis jaringan, serta pilih lah jaringan (3G /2G) 3G saja atau pilih 2G saja.



    Artikel Terkait

    Comments

    Popular posts from this blog

    Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

    Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

    How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.