Cara Mencegah Hardisk Laptop Rusak Atau Band Sector

Peran pentingnya sebuah CPU dan GBU pada memberikan performa kecepatan, hardisk pula salah satu komponen krusial yg ada di dalam laptop ataupun PC. Tanpa hardisk engkau jelas akan kesulitan dalam menyimpan data.

Mengingat peran pentingnya sebuah hardisk, maka kamu wajib mencegah hardisk laptop Kamu rusak atau ban sector, maka engkau perlu melakukan langkah-langkah spesifik buat mencegah terjadinya kerusakan pada hardisk.

Cara mencegah hardisk supaya nir bad sector.

Banyaknya penyebab secara fisik yang membuat hardisk rusak atau bad sector, seperti benturan, tetapi terdapat pula penyebab menurut sisi perangkat lunak seperti antivirus, buat mencegah hal itu terjadi Coba lakukan langkah-langkah berikut adalah.

1. Jangan mematikan laptop tanpa shutdown.

Saat kamu memilih shutdown. Laptop akan menyimpan seluruh proses yang telah engkau kerjakan ke dalam harddisk, Jika kamu mematikan laptop ataupun PC secara datang-tiba kinerja hardisk tanpa shutdown, hardisk jadi kaget dan akan memberikan kerusakan pada silinder hardisk tadi.


Selain Kebiasaan tadi, Jika engkau acapkali mematikan laptop tanpa melalui shutdown, registry jadi berantakan, hal ini akan membuat performa hardisk itu menjadi melemah serta nir menutup kemungkinan hardisk akan rusak.

2. Rutin defrag hardisk.

Proses penggunaan pelaksanaan, browsing, menciptakan dan membuka dokumen, terkadang membuat beberapa file jadi terpecah/defrag ke hardisk, buat solusi nya, kamu bisa melakukan defrag hardisk.


Defrag hardisk sangatlah penting dilakukan agar performa hardisk laptop ataupun PC engkau tetap terjaga, supaya semakin optimal dan tidak menghambat harddisk kamu,

3. Partisi hardisk.

Saat kalian pertama menginstal sistem operasi dalam laptop ataupun pc, kamu selalu meminta membuat partisi, partisi tadi sangatlah penting buat mencegah hardisk PC ataupun laptop Kamu rusak.


Dengan melakukan partisi hardisk, maka engkau akan lebih bijak menggunakan nya saat menginstal aplikasi ataupun menyimpan data, Jangan abaikan hardisk penuh, karena tidak menuntut kemungkinan resiko penurunan performa akan semakin cepat waktu hardisk penuh.

4. Hindari benturan dan goncangan yg terlalu keras.


Setelah bicara dari segi teknis, buat melindungi hardisk PC ataupun laptop supaya tidak cepat rusak adalah menggunakan menjaga supaya tidak terjadi benturan ataupun guncangan yang terlalu keras. Goncangan dan benturan yg terlalu keras akan menciptakan komponen dalam laptop menjadi terganggu, termasuk hardisk. Buat mencegah hal itu terjadi, simpanlah selalu laptop pada tempat yg kondusif dari goncangan yg kencang.

5. Hindari menggunakan laptop pada atas kasur ataupun bantal.

Selamat dipakai, processor dan VGA laptop engkau akan terasa panas. Panasnya permukaan laptop akan tersimpan dan nir mengalir bila kamu meletakkannya di atas kasur ataupun bantal. Dampaknya, komponen di dalam laptop akan menjadi overhead (panas yang hiperbola)


Suhu permukaan yg terlalu panas akan memicu terjadi kerusakan pada komponen di dalam laptop. Jadi nir menutup kemungkinan laptop engkau akan mengalami cepat rusak. Termasuk hardisk. Untuk mencegah itu sebaiknya gunakan laptop di permukaan datar misalnya lantai, meja ataupun pakai USBcoolik pad buat membuang panas yg dihasilkan dari bagian atas laptop.

6. Pasang antivirus.


Bukan hanya lantaran kasus pengoperasian saja. Hardisk jua sanggup rusak karena agresi virus. Buat mencegah terjadinya serangan virus yg mematikan, coba install antivirus personal komputer yang berdasarkan engkau baik.

Itulah tersebut langkah-langkah yang mampu engkau gunakan untuk mencegah terjadinya kerusakan dalam hardisk laptop maupun PC kamu. Kamu mungkin nir mau jika PC ataupun laptop Kamu datang-tiba rusak. Dan buat mencegah kerusakan tadi Anda mampu ikuti langkah-langkah diatas secara rutin untuk memperpanjang umur laptop ataupun PC engkau .


Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.