Cara memperbaiki keyboard laptop rusak sebelum membawa ke tukang service

Pada kesempatan malam hari ini saya akan memberikan tips cara mengatasi keyboard laptop rusak yg mungkin anda mampu benerin sendiri sebelum anda mendatangi tukang service atau dengan ganti yang baru. Oleh karenanya jangan keburu membuang keyboard laptop atau notebook anda yang divonis rusak sebelum mempraktekkan cara memperbaiki keyboard laptop yg rusak satu ini.

Pada awalnya datang seseorang tetangga menggunakan menenteng sebuah laptop milik anaknya yang masih bersekolah. Keluhan tetangga aku tiba-datang laptop nir dapat masuk ke sistem operasi Windows 7. Yang sudah ada di laptop anaknya ketika laptop dicoba dinyalakan Setelah sekian lama menganggur.

Baca pula: Panduan gampang cara memperbaiki mouse optik yang rusak

Dan ternyata memang sahih apa istilah tetangga tersebut terhadap laptop yg dibawa ke tempat saya. Setelah saya coba Nyalakan, saat laptop booting serta akan masuk ke tampilan windos justru muncul aneka macam tulisan misalnya komputer setel Windows normally. Star computer in safe mode serta beberapa pilihan lainnya yg merupakan laptop mengalami gangguan pada operasi sistem Windows itu sendiri. Hal lain yg saya temui adalah tombol dalam keyboard nir berfungsi kecuali tombol navigasi ke bawah saja. Sehingga pilihan booting yang tampil tersebut nir bisa dipilih serta enter menggunakan tombol keyboard.

Cara mengatasi keyboard laptop yang rusak.

Langkah yg saya pakai adalah menggunakan keyboard external USB yang menganggur di atas almari barang buat menyalakan laptop tetangga aku yang kebetulan keyboard nya eror tadi. Setelah keyboard aku colokan ke port USB dan laptop pun Saya nyalakan kembali. Maka benar saja menggunakan keyboard personal komputer yg saya pasang bisa menggerakkan sajian pilihan yang terdapat ketika booting.

Namun ada perkara yang sebenarnya belum teratasi. Sampai di sini laptop memang sudah mau masuk Windows 7 namun justru terdengar bunyi toet yang panjang tanpa henti-henti. Yang menandakan bahwa terdapat sebagian tombol keyboard laptop yg error.

Untuk mengeceknya maka aku melepaskan keyboard yg terdapat pada laptop tersebut menggunakan terlebih dahulu mematikan laptop nya. Jadi ketika aku coba menyalakan laptop tetangga aku hanya dengan keyboard personal komputer yang aku pasang sebelumnya, serta tampak bahwa laptop nir terdapat masalah dan hambatan.

Mengatasi keyboard laptop rusak tanpa harus datang ke tukang servis laptop

Kesimpulan nya memang keyboard laptop rusak dan Perlu diperbaiki atau diganti, aku bilang pada yg punya, namun Tunggu dulu saya bilang, lalu aku tanyakan penyebab keyboard laptop menjadi error atau rusak ke tetangga saya, maka jawaban si pemilik merupakan laptop pada awalnya disimpan pada saat yg cukup tidak mengecewakan usang dan otomatis tidak pernah dinyalakan sama sekali.

Kemudian aku terdapat ide buat menjemur keyboard laptop yg konsleting tersebut di bawah panasnya surya selama beberapa jam dengan melepaskan terlebih dahulu berdasarkan laptop nya. Lantaran sebelumnya saya curiga apabila awalnya keyboard laptop masih baik dan tidak terdapat hambatan kecuali pelembab serta mengakibatkan jalur-jalur yg ada pada dalam keyboard sebagai konslet satu sama lain sebagai akibatnya menciptakan keyboard tidak dapat dipakai.

Baca pula: Mengenal fungsi dan Macam-macam VGA card

Setelah dirasa cukup menjemur keyboard nya, langkah selanjutnya aku langsung memasang lagi ke laptop yang tadi. Dan hasilnya memang laptop balik menyala menggunakan normal memakai hebat yang barusan aku jemur lantaran konsleting tadi.

Jadi kesimpulannya jika suatu ketika para pembaca mengalami masalah yang sama menggunakan yg aku ceritakan diatas Maka jangan terburu-buru buat membuang keyboard atau mengubah menggunakan yg baru. Namun coba dulu tips diatas untuk mengatasi keyboard laptop berbunyi tit.... Panjang tanpa henti. Lantaran terjadi konsleting jalur di dalam keyboard.


Dan sekedar tips menyimpan laptop dalam waktu yang lama supaya nir terjadi perkara waktu ketika digunakan balik maka anda bisa membaca saran dibawah ini.


  • Simpan laptop pada dalam tempat yang kemarau dan nir terlalu panas
  • lepaskan baterai laptop ketika menyimpan laptop
  • isi baterai sampai penuh saat akan disimpan lama
  • dihindarkan dari jangkauan anak mini dan hewan pengerat semacam tikus menggunakan menyimpan di tempat yg kondusif dan sejuk
  • sampaikan untuk menyalakan laptop, atau notebook yang disimpan minimal dua minggu sekali atau satu bulan sekali dinyalakan.

Nah itulah tersebut tips mengatasi keyboard laptop rusak tanpa harus membawa ke tukang servis laptop serta komputer.

Sekian dulu berdasarkan aku Jika terdapat kesalahan pada penulisan atau kurang sopan dalam menulis kata-kata saya atas nama Teknisikecil.Com meminta maaf.
Bilamana ada istilah-kata yang samar-samar atau sulit dimengerti Anda sanggup tinggalkan coret-coretan di kolom komentar paling bawah.

Salam
PC Software

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.