Cara memperbaiki keyboard laptop rusak sebelum membawa ke tukang service

Pada kesempatan malam hari ini aku akan menunjukkan tips cara mengatasi keyboard laptop rusak yang mungkin anda bisa benerin sendiri sebelum anda mendatangi tukang service atau dengan ganti yang baru. Oleh karenanya jangan keburu membuang keyboard laptop atau notebook anda yang divonis rusak sebelum mempraktekkan cara memperbaiki keyboard laptop yg rusak satu ini.

Pada awalnya tiba seseorang tetangga dengan menenteng sebuah laptop milik anaknya yang masih bersekolah. Keluhan tetangga aku datang-tiba laptop tidak dapat masuk ke sistem operasi Windows 7. Yang sudah ada pada laptop anaknya waktu laptop dicoba dinyalakan Setelah sekian usang menganggur.

Baca jua: Panduan gampang cara memperbaiki mouse optik yang rusak

Dan ternyata memang sahih apa istilah tetangga tersebut terhadap laptop yg dibawa ke loka saya. Setelah saya coba Nyalakan, saat laptop booting serta akan masuk ke tampilan windos justru muncul aneka macam goresan pena misalnya komputer setel Windows normally. Star computer in safe mode serta beberapa pilihan lainnya yang artinya laptop mengalami gangguan pada operasi sistem Windows itu sendiri. Hal lain yg aku temui adalah tombol dalam keyboard nir berfungsi kecuali tombol navigasi ke bawah saja. Sehingga pilihan booting yang tampil tersebut nir dapat dipilih dan enter dengan tombol keyboard.

Cara mengatasi keyboard laptop yang rusak.

Langkah yang aku pakai merupakan memakai keyboard external USB yg menganggur di atas almari barang untuk menyalakan laptop tetangga saya yg kebetulan keyboard nya eror tersebut. Setelah keyboard aku colokan ke port USB serta laptop pun Saya nyalakan balik . Maka sahih saja menggunakan keyboard komputer yang saya pasang dapat menggerakkan hidangan pilihan yg ada saat booting.

Namun ada masalah yg sebenarnya belum teratasi. Sampai pada sini laptop memang telah mau masuk Windows 7 tetapi justru terdengar bunyi toet yang panjang tanpa henti-henti. Yang menandakan bahwa ada sebagian tombol keyboard laptop yang error.

Untuk mengeceknya maka saya melepaskan keyboard yang ada di laptop tadi menggunakan terlebih dahulu mematikan laptop nya. Jadi ketika aku coba menyalakan laptop tetangga saya hanya menggunakan keyboard personal komputer yg aku pasang sebelumnya, serta tampak bahwa laptop tidak ada masalah serta hambatan.

Mengatasi keyboard laptop rusak tanpa wajib tiba ke tukang servis laptop

Kesimpulan nya memang keyboard laptop rusak dan Perlu diperbaiki atau diganti, aku bilang pada yg punya, namun Tunggu dulu aku bilang, lalu aku tanyakan penyebab keyboard laptop sebagai error atau rusak ke tetangga saya, maka jawaban si pemilik merupakan laptop pada awalnya disimpan pada ketika yang relatif lumayan usang serta otomatis tidak pernah dinyalakan sama sekali.

Kemudian saya terdapat ide buat menjemur keyboard laptop yang konsleting tadi di bawah panasnya matahari selama beberapa jam dengan melepaskan terlebih dahulu berdasarkan laptop nya. Lantaran sebelumnya saya curiga jika awalnya keyboard laptop masih baik serta nir terdapat hambatan kecuali pelembab dan menyebabkan jalur-jalur yang terdapat pada dalam keyboard menjadi konslet satu sama lain sehingga membuat keyboard nir bisa dipakai.

Baca jua: Mengenal fungsi dan Macam-macam VGA card

Setelah dirasa cukup menjemur keyboard nya, langkah selanjutnya aku langsung memasang lagi ke laptop yang tadi. Dan hasilnya memang laptop kembali menyala menggunakan normal menggunakan hebat yg barusan aku jemur lantaran konsleting tersebut.

Jadi kesimpulannya bila suatu waktu para pembaca mengalami perkara yang sama menggunakan yg saya ceritakan diatas Maka jangan terburu-buru buat membuang keyboard atau membarui dengan yg baru. Tetapi coba dulu tips diatas buat mengatasi keyboard laptop berbunyi tit.... Panjang tanpa henti. Lantaran terjadi konsleting jalur di dalam keyboard.


Dan sekedar tips menyimpan laptop pada saat yang usang supaya nir terjadi masalah waktu saat dipakai balik maka anda bisa membaca saran dibawah ini.


  • Simpan laptop di pada tempat yang kering serta nir terlalu panas
  • lepaskan baterai laptop saat menyimpan laptop
  • isi baterai sampai penuh ketika akan disimpan lama
  • dihindarkan dari jangkauan anak kecil dan hewan pengerat semacam tikus dengan menyimpan pada loka yang kondusif dan sejuk
  • sampaikan buat menyalakan laptop, atau notebook yg disimpan minimal 2 minggu sekali atau satu bulan sekali dinyalakan.

Nah itulah tadi tips mengatasi keyboard laptop rusak tanpa wajib membawa ke tukang servis laptop dan personal komputer .

Sekian dulu dari aku Jika ada kesalahan dalam penulisan atau kurang sopan pada menulis istilah-istilah saya atas nama Teknisikecil.Com meminta maaf.
Bilamana ada kata-kata yg kurang jelas atau sulit dimengerti Anda mampu tinggalkan coret-coretan pada kolom komentar paling bawah.

Salam
PC Software

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.