Cara memperbaiki kamera android Lenovo Vibe K5 A2018 yang tidak bisa dibuka alias bergambar pelangi

Kembalilagi di persinggahan PC Software . Pada kesmpatan kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai Cara memperbaiki kamera android Lenovo Vibe K5 A2018 yang nir sanggup dibuka alias bergambar pelangi . Kamera pada smartphone android adalah fitur yang menjadi keutamaan paling krusial yg sebagai perhatikan para pengguna Android, termasuk aku sendiri hahaha. Mengapa demikian? Karena menggunakan kamera, Orang- orang sanggup mengabadikan momenpenting menurut sesuatu apa yg beliau lihat. Selain itu jua, di jaman era digital sekarang ini, kamera menjadi primadona kaum perempuan buat berselfie – selfie rai dimanapun tempatnya dan kapanpun waktunya.

Jika bicara masalah kamera, kali ini PC Software akan berbagi tips Cara memperbaiki kamera android Lenovo Vibe K5 A2018 yang nir sanggup dibuka alias bergambar pelangi. Dan biasanya para pengguna Android mengeluhkan Gambar dari camera tersebut / tampil dari kamera itu sendiri seperti bergambar pelangi. Tidak cukup hanya pada smartphone terkenal saja, tetapi permasalahan tersebut juga sering terjadi pada semua perangkat android seperti samsung, Lenovo ini sendiri, Asus, Smartfreen, Sony, Xiomi, Advan, Oppo, dst.

Dari banyaknya permasalahan berdasarkan camera masalah yg timbul pastinya ada penyebabnya. Dan Setiap smartphone Android mempunyai faktor penyebab yang tidak sama – beda pula. Biasanya waktu kamera android mengalami error atau nir mampu dibuka, entah itu dirumah ataupun dijalan raya. Selain itu, Upgrade sistem OS terkadang pula membuat kamera tidak mampu dibuka, terjadi sesudah jatuh dalam benda keras, Lalu, apakah ada solusi menurut perseteruan ini?

Cara Memperbaiki Kamera Android Tidak Bisa Terhubung/ bergaris pelangi

Untuk Mengatasi Kamera bergaris pelangi,Yang Error atau Tidak Bisa Terhubung, Cobalah untuk melakukan tips – tips ini dia, Siapa tahu sesudah selesai nantinya mampu terhubung dan sanggup normal balik . Tips yang saya berikan memang nir sanggup dikatakan berhasil 100%, tetapi setidaknya kita berusaha mencoba nya. Terlebih dahulu agar tahu hasilnya seperti apa. Yuk marikita eksklusif saja simak Metode Mengatasi Kamera Android Tidak Berhubung berikut ini.

Langkah 1 : Reboot Ponsel Android kamu.

Pada Saat terjadi error kamera, cara pertama yg sanggup anda lakukan yaitu menggunakan me-reboot ponsel . Setelah itu, lepaskan baterai , Memori Card (Micro Sekolah Dasar), dan kartu SIM . Diamkan selama 20 – 30 dtk supaya tidak ada sumber daya yg masuk pada smartphone. Sesudah itu pasang dan hidupkan balik . Cobalah buat membuka kamera, semoga nantinya mampu terhubung serta normal seperti sedia kala.

Langkah dua : Hentikan serta Hapus Data Aplikasi menurut smartphone.

Untuk langkah yang ke 2 yaitu anda wajib menghentikan dan menghapus data aplikasi kamera. Cara ini biasanya digdaya dalam mengatasi aplikasi kamera yg bermasalah, terutama buat aplikasi kamera bawaan. Menghapus data camera pelaksanaan aandroid akan membersihkan seluruh data yang tersimpan seperti cache, history, basis data, setting kamera, serta lainnya. Untuk menghapus data aplikasi, anda bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka hidangan Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Semua » lalu cari “ Kamera ” » Kemudian tap “ Paksa Berhenti ” dan “ Hapus Data ”.
NOTE : Langkah pada atas saya lakukan dalam Smartphone menggunakan system operasi Android Lollipop v5.1.1. Namun bila anda menggunakan Smartphone yang berbeda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.
Langkah 3 : Gunakan Aplikasi Kamera Lainnya

Jika yg rusak pada pelaksanaan kamera bawaan, maka hal ini patutu kamu cobalah buat menginstall pelaksanaan kamera lainnya. Pakailah pelaksanaan Camera 360. Unduh pelaksanaan tersebut melalui Google Play Store secara gratis. Kemudian engkau pasang serta coba gunakan. Apabila terhubung, Maka bisa pada pastikan bahwa yg rusak dalam pelaksanaan Camera bawaan.

Langkah 4 : Scan Dengan Anti Virus

Kamera bergambar pelangi yang error atau timbul pesan peringan terkadang pula di sebabkan oleh Virus yang menginfeksi nya (kamera). Dalam halitulah anda perlu melakukan Scanning agar virus-virus tersebut sanggup terhapus serta kemera bisa dipakai pulang. Gunakan Aplikasi Antivirus yang sangat powerfull misalnya AVG, 360 security, atau Avast.

langkah lima : Factory Reset

apabila menggunakan menggunakan Cara – cara diatas tidak bisa mengatasi kamera android yang error, engkau sanggup melakukan Factory Reset atau Mengembalikan Smartphone Ke Pengaturan Pabrik. Cara ini sebenarnya sangat beresiko atas hilangnya semua data yang terdapat pada smartphone kamu, misalnya pelaksanaan yang sudah anda install akan hilang, terkecuali buat pelaksanaan bawaan. Sebelum melakukan factory reset pastikan bahwa seluruh data sudah anda backup agar nantinya mampu anda kembalikan lagi. Serta bateray wajib terisi minimal 50% keatas.


  • Buka hidangan Pengaturan » Setelan Tambahan » Buat Cadangan dan Reset » Kemudian tap “Hapus Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat pada Bongkar”.
  • NOTE : Metode pada atas aku lakukan pada Smartphone menggunakan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Apabila anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.
Langkah 6 : Bongkar Ponsel..


apabila dengan semua langkah diatas serta melakukan factory reset juga nir mengatasi perkara, Bisa di simpulkan hal ini terjadi kerusakan dalam hardware kamera itu sendiri. Sebaiknya lakukan pembongkaran dalam smartphone android kamu. Lihatlah pada bagian koneksi kabel/ atau swit fpc dengan kamera, apakah masih pada kondisi baik atau nir. Jika nir anda bisa merubahnya menggunakan yg baru.
CATATAN : buat langkah yang terakhir, usahakan jangan anda lakukan apabila anda nir tahu – menahu tentang hardware Smartphone. Untuk lebih baiknya bawalah ke Service Center supaya nantinya mampu diperbaiki oleh teknisi Android yg lebih handal.
Demikian ulasan singkat tentang Cara memperbaiki kamera android Lenovo Vibe K5 A2018 yang nir sanggup dibuka alias bergambar pelangi, Berhenti Tiba – Tiba , Tidak Terhubung , semoga bisa membantu dan berguna. Apabila terdapat sesuatu yg ingin anda tanyakan atau sampaikan tentang kamera android, silahkan anda bisa tinggalkan coretan pada kolom komentar paling bawah.

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.