Cara Memeriksa Tegangan Charger Ponsel android Anda

Cara Memeriksa Tegangan Charger Ponsel android Anda- Punya charger smartphone namun merasa lambat saat mengisi baterai?

Mungkin pertanyaan-pertanyaan di atas setidaknya ada pada pikiran Anda. Kebiasaan mengisi baterai smartphone sudah menjadi hal yang biasa bagi pengguna smartphone. Sehubungan menggunakan ini, Anda niscaya pernah mengalami insiden saat charger Anda lambat dalam mengisi daya baterai.

BACA JUGA: Cara mudah menghilangkan indikasi silang merah pada wifi laptop ataupun computer yang bermasalah pada koneksi internet

Mungkin, Ini sanggup sebagai proses pengisian daya yg lambat yg ditimbulkan oleh tegangan rendah listrik yg dilepaskan oleh kabel pengisi daya. Beberapa smartphone memerlukan arus listrik tegangan tertentu buat bisa mengisi daya baterai secara optimal.

Untuk itu, bagi Anda yg ingin tahu cara mengusut voltase kabel charger smartphone Anda, anda mampu ikuti langkah langkah nya pada bawah ini.

Cara Memeriksa Tegangan Charger Ponsel android

Untuk menyelidiki tegangan kabel charger smartphone, Anda dapat memakai aplikasi Ampere. Aplikasi ini memungkinkan Anda buat mengetahui tegangan dan kekuatan berdasarkan kabel pengisi daya yg Anda gunakan. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan bisa diunduh secara perdeo.

Ampere dapat memperlihatkan apakah soket colokan yang Anda gunakan memiliki daya yg cukup buat mengisi daya baterai smartphone atau nir. Aplikasi ini bisa digunakan buat versi Android 4.0.3 (Ice Cream Sandwich) atau versi yang lebih baru lagi.

BACA JUGA: Cara mengatasi OTG nir terbaca pada Smartphone Android tanpa root

Untuk menggunakannya, Anda relatif membuka pelaksanaan ini sambil mengisi daya baterai. Nanti akan ditunjukkan beberapa parameter yg dipertimbangkan apakah daya yang dipakai telah relatif atau nir buat mengisi daya baterai secara optimal. Berita ini bisa sedikit membingungkan bagi pengguna pemula lantaran ini cukup teknis


Untuk membuatnya lebih menarik, pengembang Ampere menambahkan liputan visual berbasis warna yang dapat memberi tahu Anda saat pengisi daya tidak memasok daya yg relatif. Indikasi rona dalam aplikasi Ampere merupakan rona kuning berarti smartphone nir cukup buat mendapat arus, sedangkan warna hijau berarti smartphone Anda mendapat arus listrik yg relatif untuk mengisi daya baterai.

BACA JUGA: Cara Menambah Memori Smartphone menggunakan gampang tanpa riber 100% work

Nah, jika Ampere masih meniuan rona kuning meskipun telah diganti stopkontak, ini berarti sudah saatnya Anda mengubah kabel charger.

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.