Cara Memeriksa Tegangan Charger Ponsel android Anda

Cara Memeriksa Tegangan Charger Ponsel android Anda- Punya charger smartphone namun merasa lambat waktu mengisi baterai?

Mungkin pertanyaan-pertanyaan di atas setidaknya ada dalam pikiran Anda. Kebiasaan mengisi baterai smartphone telah menjadi hal yg biasa bagi pengguna smartphone. Sehubungan menggunakan ini, Anda pasti pernah mengalami insiden ketika charger Anda lambat dalam mengisi daya baterai.

BACA JUGA: Cara mudah menghilangkan tanda silang merah pada wifi laptop ataupun computer yang bermasalah dalam koneksi internet

Mungkin, Ini sanggup sebagai proses pengisian daya yg lambat yg disebabkan sang tegangan rendah listrik yg dilepaskan oleh kabel pengisi daya. Beberapa smartphone memerlukan arus listrik tegangan eksklusif buat dapat mengisi daya baterai secara optimal.

Untuk itu, bagi Anda yang ingin tahu cara mengusut voltase kabel charger smartphone Anda, anda sanggup ikuti langkah langkah nya di bawah ini.

Cara Memeriksa Tegangan Charger Ponsel android

Untuk menilik tegangan kabel charger smartphone, Anda bisa menggunakan pelaksanaan Ampere. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengetahui tegangan serta kekuatan berdasarkan kabel pengisi daya yang Anda gunakan. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan dapat diunduh secara perdeo.

Ampere bisa menerangkan apakah soket colokan yang Anda gunakan mempunyai daya yg relatif buat mengisi daya baterai smartphone atau nir. Aplikasi ini bisa digunakan untuk versi Android 4.0.3 (Ice Cream Sandwich) atau versi yang lebih baru lagi.

BACA JUGA: Cara mengatasi OTG nir terbaca di Smartphone Android tanpa root

Untuk menggunakannya, Anda cukup membuka pelaksanaan ini sembari mengisi daya baterai. Nanti akan ditunjukkan beberapa parameter yg dipertimbangkan apakah daya yang digunakan sudah relatif atau nir buat mengisi daya baterai secara optimal. Informasi ini bisa sedikit membingungkan bagi pengguna pemula lantaran ini relatif teknis


Untuk membuatnya lebih menarik, pengembang Ampere menambahkan warta visual berbasis rona yang dapat memberi tahu Anda ketika pengisi daya tidak memasok daya yg cukup. Indikasi rona pada aplikasi Ampere merupakan rona kuning berarti smartphone tidak cukup buat mendapat arus, sedangkan rona hijau berarti smartphone Anda menerima arus listrik yang cukup buat mengisi daya baterai.

BACA JUGA: Cara Menambah Memori Smartphone dengan mudah tanpa riber 100% work

Nah, bila Ampere masih meniuan warna kuning meskipun telah diganti stopkontak, ini berarti sudah saatnya Anda mengganti kabel charger.

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.