Cara flashing Vivo Y21L dengan mudah via SP Flashtool 100% berhasil dengan baik.

Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan tutorial cara flashing Vivo Y21L bootloop via SP flashtool. Mungkin galat satu pengunjung blog ini lagi mencari cari warta tentang cara flashing smartphone Vivo Y21L. Kalian bisa mengikuti panduan lengkap cara flashing Vivo Y21L di bawah ini.Vivo Y21L adalah salah satu smartphone modern besutan vendor Vivo yg dirilis tahun ini. Vivo Y21L hadir menggunakan desain yg cukup elegan serta memakai prosesor quad core, OS Android Lollipop, dan pula sudah dibekali kamera yang cukup jernih.

Sebelum melakukan flashing Vivo Y21L, Saya ingin membahas sedikit mengenai Apa itu flashing, flashing pada smartphone merupakan proses instalasi sebuah smartphone yang dilakukan menggunakan firmware dan berapa bahan lainnya. Kegunaan dari flashing merupakan memperbaiki serta pula memperbarui aplikasi yg sudah mengalami kerusakan misalnya:

Vivo Y21L bootloop
Vivo Y21L lupa pola
Vivo Y21L hang logo
Vivo Y21L terkena virus
Vivo Y21L aplikasi telah berhenti
Vivo Y21L system error
Vivo Y21L sistem UI tidak menanggapi
Vivo Y21L touchscreen kurang sensitif
Vivo Y21L mangkat total
Setelah melakukan flashing smartphone Vivo Y21L akan balik normal seperti pada waktu pertama membeli berdasarkan pabrik smartphon

Setelah Anda paham atau mengerti tentang penerangan singkat tentang flashing pribadi saja kita siapkan bahan-bahannya buat melakukan flashing. Vivo Y21L yang menggunakan chipset Mediatec sehingga buat stock rom mudah dicari. Dan firmware orisinil bawaan pabrikan. Pada bentuk arsip scatter yang nantinya diload melalui indera flash keluaran mediatex INC yg prosesnya akan dijelaskan dalam langkah-langkah pada bawah.

Sebelum berlanjut ke termin flashing alangkah baiknya terlebih dahulu Anda backup data-data yg dari anda krusial yg berada pada memori internal smartphone Vivo X5 atau X5 Pro anda. Karena sesudah selesai flashing memori internal Vivo X5 atau X5 Pro akan kosong misalnya pertama kali membeli berdasarkan toko smartphone.

Bahan-bahan melakukan flashing Vivo Y21L

Download SP flash tool V5
Download firmware Vivo Y21L
PC atau laptop
Kabel USB ( saya anjurkan menggunakan kabel USB bawaan smartphone Vivo Y21L )

Langkah-langkah melakukan flashing Vivo Y21L


  • Download terlebih dahulu Bahan bahan pada atas
  • Setelah selesai download eksklusif anda ekstrak Firmware Vivo Y21L dan buka dan cari USB driver kemudian anda install ke PC/Laptop sobat.
  • Ekstrak juga Sp flashtool dan Carilah file "flashtool.Exe" didalam folder output ekstrakan
  • Setelah terbuka anda klik dalam "Scatter_loading" kemudian carilah file "MT........._Android_Scatter" di pada folder hasil ekstrakan firmware. Klik "Open"







  • Lalu klik "Download Only" serta jika ada kegagalan dalam proses flashing Smartphone Vivo Y21L maka gantilah dengan "Firmware Upgrade"
  • Biarlah sesaat agar Flashtool selesai memuat firmware. Lalu Klik "Download"




  • Sekarang pindah ke Smartphone Vivo Y21L. Matikan Smartphone Vivo Y21L yang masih dalam ke adaan hidup hingga benar sahih keadaan OF. Untuk memasikan nya anda sisihkan selama 10 dtk.
  • Sambungkan Smartphone Vivo Y21L ke PC/Laptop menggunakan memakai kabel USB (yg telah anda persiapkan tersebut) secara bersamaan anda tekan tombol ( volume UP serta volume Down ) supaya Smartphone Vivo Y21L cepat terdeteksi sang PC/laptop anda.
  • Setelah anda melihat Bar yg berjalan bergantian yang di awali menggunakan rona MERAH, di ikuti dengan HIJAU, dan pada ahiri dengan warna KUNING berjalan lambat, maka bertanda proses Flashig Smartphone Vivo Y21L segera pada mulai.




  • Tunggulah hingga proses flashing Smartphone Vivo Y21L berakhir 100%
  • Biasa nya proses flashing Smartphone Vivo Y21L berjalan cukup usang, tergantung berdasarkan spek PC/Laptop sobat.
  • Jika proses berakhir maka akan terdapat notifikasi hijau bertuliska "DOWNLOAD OK"



  • Setelah anda melihat notifikasi di atas maka anda bisa mencabut Smartphone Vivo Y21L dari PC/Laptop anda dan langsung menghidupkan Smartphone Vivo Y21L menggunakan cara menekan tombol power selama 7-9 dtk.
  • Proses Booting Smartphone Vivo Y21L umumnya memakan waktu hingga 5-10 mnt. Aku harap anda bersabar sampai masuk ke HOME Screen.

SELESAI.........!!!

Demikianlah artikal tentang Cara flashing Vivo Y21L dengan mudah via SP Flashtool 100% berhasil menggunakan baik. Jika terdapat yang kurang faham anda bisa tinggalkan coretan pada kolom komentar paling bawah.

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.