Cara Flash Oppo Neo 9 (A37/A37F) 100% Berhasil Via Sp Flashtool

PC Software - Halo semua, Gimana liputan kalian ? Semoga sehat-sehat saja ya. Kali ini Admin PC Software akan mengungkapkan Cara Flash OPPO NEO 9 atau A37/A37F. Saya menciptakan Artikel ini lantaran ada sahabat yg Handphonenya mendapati kerusakan berupa Hang Logo dan teman Saya itu ingin Saya memperbaiki perkara pada Smartphonenya itu. Nah, itulah alasan Saya menciptakan Artikel ini.

Sebenarnya kerusakan pada Smartphone Oppo Neo 9 ini ada poly sekali, terutama kerusakan yg ditimbulkan oleh Software, akan tetapi hening saja, bila kerusakannya ditimbulkan sang Software Kita masih bisa memperbaikinya sendiri, kecuali kerusakannya terdapat pada Hardware, kemungkinan besar Anda wajib memperbaikinya pada loka service hanphone.

Nah, buat cara Flashing dalam Oppo Neo 9 ini sebenarnya terdapat 2 cara yg bisa Anda lakukan, cara pertama menggunakan Komputer dan cara ke 2 tanpa Komputer. Kali ini Saya akan membahas cara Flashing Oppo Neo 9 dengan menggunakan Komputer.

Mengapa harus Di Flash ? Sebenarnya poly sekali alasan mengapa Handphone Anda harus pada Flashing. Dengan Flashing Anda bisa memperbaiki banyak sekali kerusakan yang ditimbulkan oleh Software dalam Smartphone Anda. Untuk kerusakan-kerusakan yang seringkali terjadi merupakan :
  • Hang Logo
  • Ponsel Terkena Virus
  • Lupa Pola/Sandi
  • Aplikasi Terhenti Tiba-Tiba
  • Ponsel Restart Sendiri
  • Ponsel Melambat/Lag
  • Dll
Dengan Flashing, kasus yang disebutkan diatas dapat teratasi. Nah, hingga disini Anda seharusnya telah tau apa gunanya Flashing pada sebuah Smartphone ? Ya, guna Flash merupakan buat memperbaiki ponsel seperti waktu pertama Anda membeli pada Toko Handphone.

Sebelum Kita melanjut ke proses Flash, ada beberapa yg harus anda persiapkan terlebih dahulu, inilah beberapa yg wajib anda persiapkan :
Nah, bahan-bahan yg disebutkan diatas harus Anda persiapkan serta di download terlebih dahulu. Apabila telah dipersiapkan, selanjutkan Kita akan memulai proses Flashing dalam Ponsel OPPO Neo9 yang sedang mengalami eror. Untuk cara Flashingnya silakan Anda ikuti cara-cara dibawah ini menggunakan benar :
  1. Setelah Anda download bahan yg diatas, silakan Anda Ekstrak seluruh, saran Saya letakan hasil Ekstrak pada satu Folder supaya mempermudah ketika proses Flashing.
  2. Selanjutnya silakan Anda Instal Driver yang telah Anda download tersebut.
  3. Setelah driver sudah terinstal, langkah selanjutnya silakan Anda buka folder sp flastool yg telah di ekstrak tersebut, lalu silakan cari serta buka arsip Flash_tool.Exe dalam folder tersebut dengan cara Run as administrator .
  4. Apabila aplikasi Flastoolnya sudah terbuka, langkah selanjutnya silakan Anda klik Scatter-Loading buat memasukan file Scatter, file Scatter ini terdapat pada folder Firmware yg telah pada Ekstrak tadi.
  5. Setelah file scatter telah di masukan, selanjutnya silakan Anda tunggu sebentar hingga arsip scatternya memuat, sesudah arsip scatternya terload semua, langkah selanjutnya silakan Anda hilangkan centang dalam Preloadernya, lalu klik tombol DOWNLOAD.
  6. Sampai disini, silakan hubungkan Ponsel yang mau di Flashing ke Komputer atau Laptop menggunakan kabel data yg sudah di persiapkan diawal tadi menggunakan cara menekan "Tombol Volume Up + Power" secara bersamaan pada Ponsel.
  7. Pastikan driver sudah terinstal menggunakan sahih pada Komputer Anda, driver ini bermanfaat supaya Flashtool dapat mendeteksi Ponsel yang Anda hubungkan.
  8. Jika driver sudah terinstal menggunakan benar, otomatis Flastool akan mendeteksi ponsel yang dihubungkan tadi serta flastool akan memulai proses Flashingnya dengan sendiri.
  9. Nah, hingga disini Anda telah berhasil ngeflash Ponsel Oppo Neo9 Anda dan tunggu sampai prosesnya terselesaikan.
  10. Jika proses Flashnya sudah berhasil, akan timbul gambar seperti dibawah ini.
  11. Apabila gambar seperti diatas telah muncul, berarti proses Flash telah berhasil dan otomatis Ponsel akan Reboot atau Restart menggunakan sendirinya.
  12. Untuk Booting pertama kali sesudah di Flash. Biasnya akan memakan ketika sedikit lebih usang, jadi ditunggu saja.
  13. Selesai

Nah, sampai disini dulu buat artikel tentang cara Cara Flash Firmware OPPO NEO 9 atau A37, semoga Artikel yang Saya buat ini bisa memperbaiki Ponsel Anda yg error. Terima kasih sudah berkunjung di blog ini, bila saat proses Flash mendapati hambatan, silakan tinggalkan komentar dibawah agar Kita dapat berdiskusi beserta.

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.