cara flash lenovo a2018 via QFIL (tehnisikecil)

Cara flash lenovo yangmemakai prosesor qualcom via QFIL

ini dia artikel mengenai cara flash lenovo yang menggunakan prosesor qualcom via Qfil. lenovo yg menggunakan prosesor qualcom yg sering bootlop yaitu dalam pada nyalakan berhenti padalogo lenovo dan tidakbisa masuk kemenu primer atau layar awal. Sudah lakukan hanreset pada mode recovery akan tetapi masi jua mengalami masalah teersebut,buat mengatasi kasus seperti ini kita harus melakukan flash ulang lenovo via QFIL.

Untuk melakukan flash ulang lenovo pastinya bukan hanya perkara bootlop saja yg bisa anda atasi melainkan maslah lain, seperti maslah sistem error, sayang nya aplikasi sudah berhenti, aplikasi UI sudah berhenti dan masi poly lagi yg lain nya, setelah melakukan flasing ulang smartphone lenovo anda akan normal seperti waktu pertama kali membeli dari toko.

Baca Juga: Cara menaikkan jangkauan sinyal wifi dalam mobil .

sebelum melakukan flash ulang lenovo yang memakai prosesor Qualcom, anda wajib menyiapkan bahan-bahan nya yaitu: sofwer QPST/QFIL, LENOVO USB driver serta juga sebuah fireware yang wajib sinkron dengan tipe lenovo anda
bahan bahan tadi telah saya persiapkan dibawahini yang bisa anda download secara perdeo. Silahkan anda simak langkah demi langkah yang telah aku sediakan.

langkah awal download perlengkapan nya sebelum melakukan flash.

-Download Fimware yang sesuai dengan lenovo anda

langkah ke 2 Prose flashing lenovo.

. Ekstrak semua bahan yg sudah anda download
. Instal USB Driver. Dan QPST DI PC/ LAPTOP
. Matikan lenovo cabut bateray kemudian pasang lagi
. Skarang hubungkan ke pc menggunakan kabel usb sembari menekan-
volume(-) (+) secra bersamaan
. Selanjutnya jalankan "QFIL" yg terdapat di "ALL APPS" lalu buka QFIL yang sudah anda instal tadi



Setelah QFIL terbuka dan pastikan lenovo terdetek dengaan pc/laptop dengan keluar goresan pena" QUALCOMM HS-USB Qdloder 2018 " pada tools Qfil , bila telah terdapat tulisan tersebut trus klik Browse lalu cari fiel PROG _emmc firehose _2018.Mbn terdapat di folder yg output menurut ekstrak fimware, lalu klik open.


Setelah klik open pada pada arsip tadi akan ada tampilan kayak gambar pada bawah ini kini klik "load xml" dan akan muncul " rawprogram_unsparse " klik open di file tadi lalu akan ada lagi arsip " patch0.Xml" klik lagi open.


-Sekarang klik download di tools QFIL serta proses flasing akan berjalan tunggu sampai terselesaikan
-Jika proses flasing telah selasai , lenovo akan booting secara otomatis
itulah tadi artikel tentang cara flash lenovo yang memakai prosesor Qualcom via QFIL, yg berguna buat memulihkan masalah dalam sistem android lenovo. Seperti bootlop, aplikasi sudah berenti. Lemot, dan masi banyaklagi yg lain nya.

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.