Cara benerin memory card rusak (backup data)

Sebelum membuang memory card yg rusak atau telah nir sanggup terbaca alang baik nya anda ikuti langkah-langkah aku terlebih dahulu. Walaupun ketika ini harga MMC cukup murah, tetapi jika MMC anda masih bisa di pakai mengapajuga harus beli yg baru. Terlebih lagi data data pada dalam nya poly, misalnya foto kenangan anda. Vidio , mp3,file-arsip dan lain menjadi nya. Barang nya memanglah murah dan sanggup ditukar dengan yg baru, namun data isi seta kenangan itu tidak bisa terbeli menggunakan nominal uang sekalipun.

Beberapa cara di bawah ini umumnya bisa di gunakan dalam seluruh jenis kartu memory, baik memory dalam smartphone/ android, Blackberry, camera,ataupun juga memory pada handycam, bila anda masih ingin menjaga atau memindahkan data MMC yang rusak.

berikut terdapat bebrapa langkah cara menyelamatkan data menurut memory yg rusak.

langkah 1
mgeluarkan kartu memory berdasarkan slot smartphone, serta pastikan anda sudah mematikan smartphone terlebih dahulu.

Bersihkan garis-garis tembaga " yang berwarna kuning keemasan " menggunakan penghapus pensil " yang warna putih ". Gosok berlahan-lahan saja hingga pada rasa sudh higienis. Usahakan sisi tadi nir terkena kulit kita atau benda yg lainnya.

sekarang silahkan memasukkannya lagi kedalam slot kartu memory di smartphone dan silahkan chek apakah suadah terdeteksi serta terbaca daa didalam nya?

bila masih belum sanggup? Silahkan lanjut ke langkah berikutnya.

langkah ke 2
dalam kondisi hp menyala , masuk kepengaturan "option memory keseluruhan Space repair"

Bila anda memakai Android pilihan nya relatif terbatas. Masukke " Setting Stroge Erasa Sekolah Dasar card " tetapi ini bakal bikin memory kamu bersih misalnya baru. Kebanyakan dapat melakukan perbaikan kerusakan berasal bukan rusak fisik memory Card.

cobalah periksa apakah memory card telah bisa terbaca atau belum, jika belum lanjut ke langkah berikut nya.

langkah 3
sambungkan Smartphone ke pc/laptop dengan memakai kabel data.

pastikan smartphone anda tersambung dalam mass stroge contoh. Bukan media transfer mode.


lewat windows ekxplorer, klik kanan dalam drive kartu memory HP kita, tentukan properties lalu tools, error Cheking, tunggulah proses sampai selesai, centanglah misalnya pada bawah.


Eject Drive tersebut, bubut kabel data nya.

cobalah chek apakah memory card sudah mampu terbaca atau belum, bila belum lanjut ke langkah berikut nya.

langkah 4

Sama dengan langkah ke tiga, Jika kartu memory engkau benar -betul mempunyai perkara, generik nya akan terdapat pesan kesalahan, apabila di pada laptop terbaca serta tampak tidak ada kasus, tetapi tetap tidak terbaca di smartphone, lanjut ke langkah berikut nya.

  • Buat folder baru di hard disk, berilah nama sembarang asal kamu ingat jika folder baru ini akan menjadi area untuk menyimpan sementara dengan istilah "backup" isi kartu memory yg rusak tersebut.
  • copy seluruh kartu memory.
  • format kartu memory: langkah nya
  • arahkan mouse pada drive kartu memory.
  • klik kanan
  • tentukan format
  • beri indikasi centang pada pilihan FAT16
  • klik start serta tunggulah hingga usai. Kemudian tekan close.
  • kembalikan file hasil copy dalam langkah ke tiga ke kartu memory.
  • cabut smartphone dari pc/laptop.
cobalah chek apakah memory card sudah mampu terbaca atau belum, bila belum lanjut ke langkah berikut nya.

kendala
terkadang menghubungkan smartphone ke pc/laptop gampang-mudah susah. Mudah kalau ketemu kabeldata (USB) yang sahih serta pass. Susah bila kabel datanya rewel dan ditambah colokan USB longgar.

Nah. Cobalah gunakan Card-reader saja. Yang lebih mudah dan niscaya mampu terbaca modem, check apakah modem anda mempunyai slot memory, bila beliau gunakan itu saja. Dan terus kerjakan seperti langkah melakukan pemugaran kartu memory tidak terbaca pada atas.

Mudah mudahan kartu memory anda lekas sembuh dan bisa pada pakai kembali.... AMIN

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.