Beberapa Kebiasaan Buruk Menggunakan Smartphone (Tehnisikecil.com)

Kebiasaan Buruk memakai Smartphone - Rupanya memang hal-hal yang aku jelaskan ini dari anda akan sepele, akan tetapi hal-hal yg sepele itulah terdapat beberapa kebiasaan menggunakan smartphone tanpa disadari dapat memicu dan memperpendek usia pemakaian smartphone kalian. Dalamhal ini anda belum sadar mengenai kebiasaan-kebiasaan jelek bisa merusak serta tidak awetnya smartphone anda. Mungkin kalian pikir ini tidak penting, akan tetapi hal ini bisa mengakibatkan kematian perlahan buat insan. Berikut ini adalah norma jelek yang di lakukan segelintir manusia dalam menggunkan smartphone :

Mengisi baterai smartphone anda semalaman.
Biasanya anda mengisi baterai smartphone pada malam hari agar esok harinya mampu anda gunakan pulang, nah umumnya anda akan mengisi baterai waktu kalian mulai tertidur sampai pagi hari kalian bubut. Tapi itu sangatlah berbahaya bagi keawetan smartphone anda. Apalagi kini baterai-baterai smartphone ketika ini ya... Bisa dibilang nir terlalu awet-awet banget. Beberapa jenis baterai ini bernama Li-Po ( Lithium Polymer ) serta Li-Ion ( Lithium Ion ) misalnya halnya tipe-tipe baterai usang jenis NiCD ( NiCad ) atau NiMH ( Metal ). Overcharger battery jenis Li-Ion ini bisa mengurangi kemampuan daya penyimpanan baterai itu sendiri.
Memakai charger yang nir ori
Beberapa charger saat ini terdapat yg sudah di lengkapi menggunakan kemampuan pemutusan arus ketika baterai sudah terisi penuh. Tetapi jangan asal-asalan menggunakan charger yang bukan bawaannya atau charger non-original, meskipun port charger sama, atau merek lain tersebut ukurannya sama dan dapat menghitung menggunakan sempurna voltase dan daya setiap smartphone itu bhineka. Jika daya hasil yang dihasilkan tidak sama, pada kurun waktu bisa menghambat dan memperpendek usia baterai ponsel kalian. Jikapun terpaksa wajib membeli charger non-original, setidaknya cari dan gunakanlah charger pada tegangan yg sama juga.
Mengisi baterai pada mobil
Poin selanjutnya " jangan terlalu seringkali memakai charger mobil " buat mengisi daya baterai smartphone anda. TerKecuali apabila anda dapat memastikan apabila daya output yg keluar dari charger kendaraan beroda empat. Melalui port cigarete lighter kendaraan beroda empat anda yg sahih-sahih stabil serta sama dengan output carger.
Meletakkan smartphone yg masih dikeadaan suhu panas
Smartphone akan kepanasan apabila ditempatkan suhu panas. Umumnya, komponen ponsel memiliki suhu kerja antara 16-30derajat celcius. Beberapa orisinil pabrik ponsel pula menyertakan buku pedoman pengoperasiannya buat nir menggunakan smartphone disuhu dibawah 0 ataupun diatas 35 derajat celcius. Apabila dioperasikan pada suhu yang terlalu dingin ataupun terlalu panas dapat menyebabkan kerusakan motherboard smartphoe anda.

Baca pula: Cara melakukan root smartphone Vivo Y35 dengan mudah

Jarang mematikan smartphone
Sekali-kali atau buatlah jdwal minimal 3hari kalian wajib mematikan serta mengistirahatkan smartphone anda. Tidak perlu lama -lama juga, mematikan 1 jam saja sudah relatif. Logikanya sama misalnya insan saja jika manusia nir istirahat maka akan sakit. Begitupun smartphone jua butuh istirahat. Dengan begitu, dapat memperpanjang umur masa hidup komponen-komponen smartphone.
Jangan meletakkan ponsel didekat medan magnet.
Medan magnet yg sangat tinggi bisa Mengganggu bagian-bagian smartphone terutama pada layarnya saja. Hindari meletakkan smartphone didekat televisi ataupun speaker aktif yang mengandung medan magnet. Tapi bila anda seringkali-tak jarang diletakkan smartphone dimedan magnet yahh.. Memahami sendiri bagaimana jadinya nanti.

Mengisi baterai tetapi sembari menelpon
Jangan biasakan ini, selain buruk bagi kesehatan karena radiasi yang didapatkan lebih tinggi, Saat mengisi baterai sambil menelpon jua sanggup menimbulkan panas yang pada komponen smartphone khususnya baterai. Proses pengisian baterai yg akan lebih lama bila dipakai sembari menelpon. Bahkan yang lebih bahayanya lagi ada kejadian dimana smartphone dapat meledak sendirinya.
Rawat ponsel berdasarkan debu-debu
Smartphone yang kotor bisa menyebabkan menurunnya kinerja smartphone anda. Sirkulasi udara yg terganggu akibat banyaknya kotoran dan kotoran yg menempel. Selain itu, dapat mengakibatkan kinerjanya. Untuk menjaga ke awetan smarthone bersihkan smartphone menggunakan bahan yang lembut misalnya kain pembersih kaca.
Meletakkan smartphone di celana yang ketat.
Kebiasaan yg tak jarang dilakukan sang kalangan anak muda yaitu Meletakkan smartphone di saku celana yang sangat ketat dapat menyebabkan layar sebagai tergores. Bahkan, smartphone bisa mengalami kebengkokkan serta patah lantaran selalu bisa tekanan. Yang parahnya lagi, smartphone mampu terbakar karena kepanasan yang nir
Menjaga lebih baik daripada mengobati, jadi kesimpulannya jagalah baikbaik smartphone kalian. Karena salah sedikit dapat menyebakan kerugian diri sendiri ataupun orang lainnya saja. Terimakasih sekian serta hingga jumpa lagi. Atas nama PC Software mengucapkan minal aizin walfaizin mohon maaf lahir dan batin

Baca jua: Cara melakukan root smartphone Vivo Y35 dengan mudah

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.