8 Cara Screenshot di PC atau Laptop Dengan Simple dan Mudah Pada Windows 7, 8, 8.1 dan 10

Kali ini saya akan memberikan tutorial cara screenshot di PC atau laptop dengan simpel serta gampang. Buat kamu yang belum tahu maka kali ini PC Software akan memberikan tips dan trik yg sangat gampang untuk cara screenshot pada PC ataupun laptop kamu. Tak jarang Sebagai pengguna PC ataupun laptop yang aktif, seringkali membutuhkan fitur screenshot buat merogoh gambar-gambar krusial.

Namun. Buat merogoh serta menyimpan gambar yang ada dalam layar personal komputer bukan hanya sekedar memakai tool (save image) buat melakukan screenshot pada PC ada beberapa langkah serta cara yang mampu engkau pakai serta kamu pakai sehari-hari.

Bahkan pada setiap Windows Phone telah dilengkapi atau memiliki cara screenshot yang bhineka lho?. Terdapat yg sanggup memakai keyboard, ada juga beberapa pelaksanaan penyedia fitur screenshot. Nah kira-kira apa saja ya....? Pribadi saja anda Simak artikel di bawah ini serta bacalah sampai terselesaikan Oke?

Mengambil screenshot di PC ataupun laptop.

1. Menggunakan keyboard (Ctrl+Print)

Untuk cara screenshot menggunakan keyboard adalah cara merogoh gambar yang cukup mudah. Iya engkau hanya perlu klik dua tombol keyboard secara bersamaan, cukup gampang bukan? Pertama-tama engkau bisa memperlihatkan gambar layar yang ingin engkau ambil.

Lalu kamu sanggup pribadi siap buat mengambil gambar menggunakan menekan tombol Ctrl+print screen SysRq . Nah secara otomatis gambar yang kamu ambil akan tersimpan pada PC ataupun laptop engkau . Cara ini hanya bisa dilakukan buat komputer ataupun laptop yg menggunakan Windows XP dan Windows 7 . Sangat gampang bukan. Sangat gampang bukan....?

2. Menggunakan keyboard (Alt+Prr sc syrq)

Masih dengan cara screenshot pada PC ataupun laptop yang memakai keyboard. Nah buat kali ini PC Software akan memberikan tutorial bagi engkau yang memakai Windows 8 dan Windows 10 . Cara yang satu ini juga nir kalah mudahnya menggunakan cara yg sebelumnya.

Di langkah ini kamu hanya perlu membuka gambar atau layar yg ingin engkau ambil. Lalu kamu bisa eksklusif click Alt+ Prt sc syrq pada keyboard. Nah sesudah kamu tekan secara bersamaan secara otomatis gambar yang engkau ambil akan disimpan kedalam on Drive.

Jika engkau ingin melihat output screenshot yang kamu ambil tadi, silahkan kamu mampu pribadi pilih folder screenshot, cukup mudah bukan?.

3. Menggunakan keyboard (Windows+Prt sc syrq)

Masih mengulas mengenai cara screenshot memakai keyboard, bagi kamu para pengguna Windows 8 dan Windows 10 ada cara merogoh gambar yang paling gampang selain 2 di atas tadi. Buat cara yg satu ini hanya perlu menekan dua tombol yang berbeda. Seperti biasa kamu sanggup pribadi buka layar yang ingin kamu ambil.

Kemudian kamu sanggup pribadi tekan tombol yang bersimbol "Windows" pada keyboard. Kemudian tekan tombol Prtsc syrq dengan begitu, secara otomatis on Drive akan menyimpan hasil screenshot yg telah kamu ambil tersebut. Bagaimana buat tiga cara yang saya Sebutkan kali ini. Relatif mudah bukan buat engkau pahami dan engkau lakukan.

4. Memakai keyboard (Prt sc syrq)

Ingin melakukan screenshot pada PC juga laptop dengan satu kali klik? Kalau begitu kamu mampu melakukannya dengan cara yang satu ini. Tapi tetap saja masih menggunakan keyboard ya?. Cara screenshot yg satu ini lebih mudah serta relatif mudah.

Namun buat melakukan screenshot menggunakan cara yg satu ini. Kamu wajib memastikan bahwa PC ataupun laptop yang kamu pakai sehari-hari telah memiliki Windows 8 dan Windows 10 ya? Caranya sangat gampang serta relatif simple. Engkau hanya perlu klik Prt sq syrq dalam keyboard. Dan gambar akan secara otomatis tersimpan di PC atau laptop engkau .

Tidak hanya itu saja, bahkan gambar yg telah di screenshot akan eksklusif disimpan secara otomatis OneDrive lebih gampang bukan?. Hanya menggunakan satu kali klik saja.

5. Menggunakan snipping tool

Selain menggunakan keyboard, kamu jua mampu merogoh gambar menggunakan menggunakan pelaksanaan snipping tool. Aplikasi ini sudah terpasang otomatis dalam pengguna visi ataupun laptop Windows 8 serta juga W indows 10.

dengan menggunakan snipping tool, kamu bisa memilih area gambar yang ingin engkau screenshot. Kamu mampu memilih secara holistik memakai snipping tool ini. Caranya sangat gampang serta pula simple. Kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut adalah.

  • Buka pelaksanaan snipping tool.
  • Setelah itu klik new buat melakukan screenshot.
  • Jika telah selesai, maka kamu mampu pribadi menyimpan hasilnya dengan klik simbol save.
  • Nah kamu sanggup pribadi memberikan nama pada hasil screenshotan kamu, serta jangan lupa klik save untuk menyimpannya. Cukup gampang bukan?.
6. Menggunakan aplikasi Prtsrs.

Jika engkau kurang cocok memakai screenshot dengan menggunakan metode atau cara-cara sebelumnya, maka kami memiliki solusi lainnya buat melakukan screenshot dengan mudah dan juga simple. Kamu bisa mendownload dan instal sebuah aplikasi screenshot buat PC ataupun laptop.

Aplikasi screenshot di PC ataupun laptop kali ini bernama Prtscr . Di dalam fitur pelaksanaan ini kamu sanggup melakukan screenshot menggunakan memakai keyboard serta jua memakai Mouse. Tak hanya itu saja, Bahkan kamu jua bisa mengimpor output screenshot ke pada format yang engkau inginkan. Misalnya Jpg, PNG, JPEG, ataupun BMP lo?

Kamu tertarik ingin memakai pelaksanaan Prtscr ini? Kamu sanggup eksklusif dapat aplikasinya dengan mendownload DISINI

7. Menggunakan pelaksanaan Winsnap.


Masih terdapat lagi cara screenshot buat PC ataupun laptop dengan memakai aplikasi,Winsnap, pelaksanaan yang satu ini jua memiliki layanan di mana kamu bisa melakukan screenshot di PC ataupun laptop menggunakan menggunakan nya tanpa ribet serta pastinya relatif praktis.

Uniknya, aplikasi Winsnap mampu pribadi mengedit output menurut screenshot lo?. Engkau sanggup memotong ya atau sekedar memberi warna dan indikasi pada output screenshot. Aplikasi ini sudah suport buat menggambar png. Transparan. Serta alpha channel mau?. Silahkan kamu bisa mendownload aplikasinya DISINI

Cara membuka dan menyimpan screenshot pada paint

Selain metode penyimpanan screenshot pada atas tadi kamu pula mampu mengecek atau melihat hasil menurut screenshot, apabila kamu melakukan screenshot menggunakan memakai keyboard, maka engkau mampu langsung melihat hasilnya di pada folder OneDrive.

Namun Ada cara lain melihat output screenshot Yani menggunakan memakai aplikasi Paint. Dengan memakai aplikasi ini engkau dapat eksklusif mengedit atau melihat output screenshot. Nah buat cara membukanya pula menurut output screenshot menggunakan menggunakan aplikasi ini engkau sanggup ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Buka pelaksanaan paint dengan cara mengetik paint dalam Windows.
  • Nah bagi kamu para pengguna Windows XP dan Windows 7 silahkan Klik tombol Start yang terdapat pada bagian pojok kiri bawah.
  • Kemudian pilih all acara.
  • Lalu engkau bisa pilih Accessories.
  • Setelah itu terdapat aplikasi yg bernama Paint . Engkau bisa Klik aplikasi tersebut.
  • Nah apabila aplikasinya sudah terbuka gini Kamu sanggup menyimpan serta mengedit output screenshot dengan klik ctrl+v.
  • Secara otomatis hasil screenshot akan ditampilkan pada paint.
  • Untuk menyimpannya engkau hanya perlu klik arsip lalu pilih Save as.
Cara ini berlaku buat semua pengguna PC ataupun laptop baik yg memakai Windows XP Windows 7 Windows 8 ataupun Windows 10 . Sangat mudah bukan?.

Nah itulah tersebut beberapa cara yg bisa kamu pakai buat merogoh gambar dalam layar PC ataupun laptop yg paling gampang dan paling praktis. Selain cara melakukan screenshot kamu sanggup eksklusif menyimpan output screenshot bahkan mengeditnya bila engkau mempunyai alternatif. Kamu bisa membuatkan pada kolom komentar paling bawah. Selamat mencoba serta semoga berhasil.

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.