8 Cara Screenshot di PC atau Laptop Dengan Simple dan Mudah Pada Windows 7, 8, 8.1 dan 10

Kali ini saya akan menunjukkan tutorial cara screenshot di PC atau laptop menggunakan praktis dan gampang. Buat engkau yg belum memahami maka kali ini PC Software akan memberikan tips dan trik yang sangat mudah buat cara screenshot di PC ataupun laptop kamu. Tak jarang Sebagai pengguna PC ataupun laptop yang aktif, tak jarang membutuhkan fitur screenshot buat mengambil gambar-gambar krusial.

Namun. Buat mengambil dan menyimpan gambar yang ada dalam layar komputer bukan hanya sekedar memakai tool (save image) buat melakukan screenshot pada PC terdapat beberapa langkah dan cara yang bisa kamu gunakan dan engkau pakai sehari-hari.

Bahkan di setiap Windows Phone sudah dilengkapi atau mempunyai cara screenshot yg berbeda-beda lho?. Ada yg bisa menggunakan keyboard, terdapat pula beberapa aplikasi penyedia fitur screenshot. Nah kira-kira apa saja ya....? Langsung saja anda Simak artikel di bawah ini serta bacalah sampai terselesaikan Oke?

Mengambil screenshot di PC ataupun laptop.

1. Menggunakan keyboard (Ctrl+Print)

Untuk cara screenshot memakai keyboard merupakan cara merogoh gambar yg relatif gampang. Iya kamu hanya perlu klik 2 tombol keyboard secara bersamaan, cukup mudah bukan? Pertama-tama kamu bisa menerangkan gambar layar yg ingin kamu ambil.

Lalu kamu bisa eksklusif siap buat merogoh gambar dengan menekan tombol Ctrl+print screen SysRq . Nah secara otomatis gambar yang engkau ambil akan tersimpan pada PC ataupun laptop engkau . Cara ini hanya sanggup dilakukan buat personal komputer ataupun laptop yang menggunakan Windows XP dan Windows 7 . Sangat gampang bukan. Sangat gampang bukan....?

2. Menggunakan keyboard (Alt+Prr sc syrq)

Masih dengan cara screenshot pada PC ataupun laptop yg memakai keyboard. Nah buat kali ini PC Software akan menaruh tutorial bagi kamu yg menggunakan Windows 8 dan Windows 10 . Cara yang satu ini jua tidak kalah mudahnya dengan cara yang sebelumnya.

Di langkah ini engkau hanya perlu membuka gambar atau layar yang ingin engkau ambil. Kemudian kamu sanggup langsung click Alt+ Prt sc syrq pada keyboard. Nah setelah kamu tekan secara bersamaan secara otomatis gambar yang engkau ambil akan disimpan kedalam on Drive.

apabila engkau ingin melihat hasil screenshot yang kamu ambil tersebut, silahkan engkau mampu langsung pilih folder screenshot, relatif gampang bukan?.

3. Memakai keyboard (Windows+Prt sc syrq)

Masih mengulas tentang cara screenshot menggunakan keyboard, bagi kamu para pengguna Windows 8 dan Windows 10 terdapat cara merogoh gambar yang paling mudah selain 2 pada atas tadi. Untuk cara yg satu ini hanya perlu menekan dua tombol yg tidak sama. Misalnya biasa kamu mampu eksklusif buka layar yang ingin engkau ambil.

Kemudian kamu bisa pribadi tekan tombol yang bersimbol "Windows" pada keyboard. Lalu tekan tombol Prtsc syrq dengan begitu, secara otomatis on Drive akan menyimpan hasil screenshot yang sudah kamu ambil tersebut. Bagaimana buat tiga cara yg saya Sebutkan kali ini. Cukup gampang bukan buat engkau pahami dan engkau lakukan.

4. Menggunakan keyboard (Prt sc syrq)

Ingin melakukan screenshot di PC maupun laptop dengan satu kali klik? Kalau begitu kamu sanggup melakukannya dengan cara yg satu ini. Tapi permanen saja masih memakai keyboard ya?. Cara screenshot yang satu ini lebih mudah serta relatif praktis.

Tetapi buat melakukan screenshot dengan cara yang satu ini. Engkau harus memastikan bahwa PC ataupun laptop yang engkau gunakan sehari-hari sudah memiliki Windows 8 dan Windows 10 ya? Caranya sangat mudah serta relatif simple. Engkau hanya perlu klik Prt sq syrq dalam keyboard. Dan gambar akan secara otomatis tersimpan di PC atau laptop engkau .

Tidak hanya itu saja, bahkan gambar yang telah di screenshot akan langsung disimpan secara otomatis OneDrive lebih mudah bukan?. Hanya menggunakan satu kali klik saja.

5. Menggunakan snipping tool

Selain memakai keyboard, kamu pula sanggup merogoh gambar dengan memakai aplikasi snipping tool. Aplikasi ini sudah terpasang otomatis pada pengguna visi ataupun laptop Windows 8 dan pula W indows 10.

dengan memakai snipping tool, kamu mampu menentukan area gambar yg ingin kamu screenshot. Engkau mampu menentukan secara holistik menggunakan snipping tool ini. Caranya sangat mudah serta jua simple. Kamu sanggup ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi snipping tool.
  • Setelah itu klik new buat melakukan screenshot.
  • Jika telah selesai, maka kamu mampu eksklusif menyimpan hasilnya menggunakan klik simbol save.
  • Nah engkau sanggup langsung menaruh nama dalam output screenshotan kamu, dan ingat klik save buat menyimpannya. Relatif mudah bukan?.
6. Menggunakan aplikasi Prtsrs.

Jika engkau kurang cocok menggunakan screenshot menggunakan menggunakan metode atau cara-cara sebelumnya, maka kami mempunyai solusi lainnya untuk melakukan screenshot dengan gampang dan pula simple. Kamu mampu mendownload serta instal sebuah aplikasi screenshot buat PC ataupun laptop.

Aplikasi screenshot di PC ataupun laptop kali ini bernama Prtscr . Di dalam fitur pelaksanaan ini engkau mampu melakukan screenshot menggunakan menggunakan keyboard serta pula memakai Mouse. Tak hanya itu saja, Bahkan engkau juga mampu mengimpor hasil screenshot ke dalam format yang engkau inginkan. Seperti Jpg, PNG, JPEG, ataupun BMP lo?

Kamu tertarik ingin menggunakan aplikasi Prtscr ini? Kamu bisa langsung bisa aplikasinya menggunakan mendownload DISINI

7. Menggunakan pelaksanaan Winsnap.


Masih terdapat lagi cara screenshot untuk PC ataupun laptop dengan memakai aplikasi,Winsnap, aplikasi yg satu ini pula mempunyai layanan pada mana kamu mampu melakukan screenshot di PC ataupun laptop dengan memakai nya tanpa ribet serta pastinya relatif simpel.

Uniknya, aplikasi Winsnap bisa pribadi mengedit output dari screenshot lo?. Engkau sanggup memotong ya atau sekedar memberi warna serta indikasi pada output screenshot. Pelaksanaan ini sudah suport buat menggambar png. Transparan. Serta alpha channel mau?. Silahkan engkau mampu mendownload aplikasinya DISINI

Cara membuka serta menyimpan screenshot pada paint

Selain metode penyimpanan screenshot di atas tersebut kamu juga sanggup mengecek atau melihat output menurut screenshot, jika engkau melakukan screenshot menggunakan memakai keyboard, maka engkau bisa pribadi melihat hasilnya pada dalam folder OneDrive.

Tetapi Ada alternatif melihat hasil screenshot Yani menggunakan memakai pelaksanaan Paint. Menggunakan memakai pelaksanaan ini engkau bisa langsung mengedit atau melihat hasil screenshot. Nah buat cara membukanya juga menurut hasil screenshot dengan memakai pelaksanaan ini engkau mampu ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Buka pelaksanaan paint menggunakan cara mengetik paint pada Windows.
  • Nah bagi engkau para pengguna Windows XP dan Windows 7 silahkan Klik tombol Start yg ada pada bagian pojok kiri bawah.
  • Kemudian pilih all acara.
  • Lalu kamu mampu pilih Accessories.
  • Setelah itu ada aplikasi yang bernama Paint . Engkau sanggup Klik pelaksanaan tadi.
  • Nah apabila aplikasinya telah terbuka gini Kamu bisa menyimpan serta mengedit output screenshot menggunakan klik ctrl+v.
  • Secara otomatis output screenshot akan ditampilkan dalam paint.
  • Untuk menyimpannya kamu hanya perlu klik arsip lalu pilih Save as.
Cara ini berlaku buat seluruh pengguna PC ataupun laptop baik yang menggunakan Windows XP Windows 7 Windows 8 ataupun Windows 10 . Sangat gampang bukan?.

Nah itulah tersebut beberapa cara yg sanggup engkau gunakan untuk mengambil gambar pada layar PC ataupun laptop yg paling gampang dan paling praktis. Selain cara melakukan screenshot engkau sanggup langsung menyimpan output screenshot bahkan mengeditnya apabila engkau memiliki cara lain . Engkau mampu membuatkan pada kolom komentar paling bawah. Selamat mencoba serta semoga berhasil.

Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.