11 macam kerusakan pada smartphone

Tingkah yg ceroboh dalam diri anda mempengaruhi umur ponsel anda. Misal nya, memasukkan smartphone ke kantong celana jeans anda. Meletakkan kedalam tas tanpa alas/sarung, bersikap ceroboh sebagai akibatnya membuahkan smartphone masuk kedalam air

dari cara mencarger smartphon anda pula mempunyai aturan, supaya bateray smartphone sanggup sehat serta tentunya bisa awet.

Untuk megecek kesehatan smartphone, anda sanggup curhat ke cervice center resmi yang sinkron menggunakan merek smartphone anda. Atau mencari pengobatan alternatif menggunakan biaya yang lebih murah pada sentra reparasi ponsel. Hanya saja anda harus mempunyai loka reparasi yang terpercaya, agar nir tipu-tipu.

ini dia: 11 kerusakan yg tak jarang terjadi

1. Integrated circuit ( ic ) power
Ic power adalah perut dari ponsel. Tanda-tanda kecil dalam smartphone bisa berujung dalam penyakit paling kronis yang terletak pada komponen ini. Apabila titik ini sudah mengalami penyakit pilihan hidup atau mati telah di ambang pintu.

kerusakan pada IC power umumnya terjadi jaringan listrik pada saat anda men-carger ponsel tidak stabil serta seringkali naik turun. Hal ini disebabkan karena arus listrik dalam wilayah anda kurang stabil. Jadi buat anda yg tinggal pada daerah kuarng aliran listrik sebaik nya berhati-hatilah.

2. Flexsibel ( cabel )
umnya terjadi pada ponsel lipat, flexsibel adalah penghubung antara mesin dengan layar(lcd) jika terjadi pada kerusakan titik ini LCD dalam ponsel anda akan mengalami hal seperti.Kedip-kedip, LCD blank. Atau mati dalam layar.

3. Driver LCD.( liquid circuit display )
kerusakan dalam layar LCD yg paling umum pada sebabkan sang ponsel yang acapkali jatuh. Hal ini memang sering terjadi, tetapi menggunakan kerusakan yg berbeda-beda. Apabila layar sudah mengalami stigma maka driver LCD anda mengalami gangguan yg lumayan agak hebat. Senang atau tidak anda wajib mengubah nya dengan yg baru.

4. Driver lampu.
lampu ponseljuga tidak berfungsi, bisa jadi ponsel anda tak jarang terkena air atau lembab. Sarung smartphone yang tidakpernah dibuka pula berpengaruh. Minimal bukalah sarung smartphone selama seminggu sekali buat menaruh udara segar dalam smartphone anda.

5. IC plus
jika ponsel anda di lengkapi dengan banyak sekali fitur pelaksanaan, maka aku hanya sanggup mengingatkan supaya berhati-hatilah. Pengoprasian menu yang tidak sabar atau semau anda sendi, maka secara nir pribadi anda sudah menyiksa smartphone. Dengan model, anda memainkan game, anda eksklusif tekan tombol of (end call) atau tanpa melalui exit. Hal ini membuat sistem sofwer yg bekerja dalam sistem lama -lama nkan ngambek. Alias ic plus pada ponsel terganggu pola kerja nya.
untuk mencegah nya. Ikuti pola main dalam ponsel dengan trajin membaca buku panduan. Hati-hati jua pada menghapus pelaksanaan ponsel, kerusakn IC plus bisajuga terjadi dalam saat mengjhapus alikasi eksplore yang nir sengaja.

6. IC RAM.
smartphone menggunakan memori eksternal atau internal memang rentan terhadap virus ponsel. Menghidupkan bluetooth yg sembarangan ketika anda mentranfer data atau mendownload data menjadi jalur yg paling resiko.
selain ular virus, kerusakan pada IC RAM ditimbulkan jua pada memori ponsel anda jebol, kapasitas memori yangtak seimbang dengan kapasitas data yg anda masukkan kedalam smartphone, maka perhatikan sejauhmana ponsel menyimpan foto atau lagu-lagu.

7. Ic power amplifier (PA)
kinerja IC pa sangat tergantung bagimana cara anda menggunakan smartphone. Bila anda sedang berada dalam gedung ataupun sedangberada pada luar kota yang jauh berdasarkan lokas BTS. Kinerja IC PA pada mencari sinyal akan sebagai kurang maksimal .
Nah jik anda sedang nir berada pada kondisi tersebut tetapi syarat frekuwensi tidak saja stabil, ini mampu bertanda IC PA anda rusak, penyebab kerusakan masih serupa, yaitu ponsel sering jatuh, terkena air sehingga menyebabkan konslet.

8. IC audio
jika fungsi audio smartphone anda tidakmaksimal. Suara telepon jadi tidakberbunyi, perangkat ini terdapat pada spiker atau buzzer ( bunyi ringtone ) spiker ponsel tidak berbunyi saat tahanan kaki spiker nir menempel dalam mesin atau nir kencang. Buat memastikan nya, tekan bagian spiker lalu minta temankamu buat menelepon ponsel anda. Bila spiker anda masihsaja nir berbunyi, maka anda harus mengunjungi sentra reparasi smartphone.

9.Keypad/Touchscreen.
kotoran yg masuk pada sela-sela keypad adalah biangkerok kerusakan. Bila masih di besihkan maka bersihkanlah, izin anda mampu ngirit pengeluaran, serta apabila nir berfungsi mau tidak mau anda wajib membarui nya dengan yang baru.

10. Kamera
jika kamera smartphone anda nir berfungsi menggunakan baik hanya ada dua kemungkinan, fleksibel kamera copot., sofwer dalam smartphone korup atau rusak. Gejalanya mudah pada fahami, gambar nir tampak dalam layar smartphone. Cara kuraang terang, atau gambar pecah.

11. HANG
hang umumnya terjadi pada smartphone yg mengusung OS Android. hang umumnya di sebabkan pada memory internak serta RAM yg hampir atau telah penuh dengan gejaya yang di timbulkan tiba-datang fungsi smartphone berhenti dengan sendirinya. Proses apapun datang-datang tidak berfungsi. Dan layar sentuh macet dalam ketika yg cukup usang.
Jalan keluar yg mampu anda tempuh hanyalah flash ulang menggunakan firmware yg baru.

berikut adalah cara mendeteksi kerusakan dalam smartphone.

  • untuk mengecek jaringan/ frekuwensi smartphone. Kita pilih pengaturan jaringan sebagai manual. Serta cobalah melakukan pencarian jaringan. Apabila smartphone mendeteksi 4 atau lebih jaringan maka dapat di simpulkan sinyal smartphone anda masih pada kedaan normal. (yg krusial jangan pada wilayah pegunungana)

  • untuk masalah batery, cobalah menelepon operator agaklama(lebih kurang 10 mnt) jika kurang dari lima mnt batery turun drastis, maka bisa di simpulkan batery anda telah mengalami kerusakan. Atau ada hambatan short pada IC PA (konsleting)


  • cobah mengecek operator dengan mengecek suara berdasarkan spiker smartphone. Bila suaranya sember ataupun kurang lezat pada dengar maka gantilah menggunakan yang baru.


  • cobalah memakai fitur rekaman, itu dapat mengecek apakah mic berdasarkan smartphone tadi masih indah, atu telah rusak, kalupun nir terdapat fitur rekaman, cobalah dengan vidio recorder, daan apabila nir adajuga terpaksa anda harus meminta teman anda untuk menelepon smartphone anda.
  • tes jepret kamera, jika terdapat fitur kamera.
  • tes play music dengan mencolokkan handset.
  • tes fitur getarjuga jangan lupa.
  • untuk mengetes apakah ada kerusakan dalam CPU smartphone. Cara mengecek nya dengn menekan tombol 1-9 dengan cepat serta terus secara berulang-ulang. Serta apabila smartphone hang aatau restar secara tiba-datang maaka dpat di simpulkan CPU anda telah mengalami kasus.


  • khusus buat lenovo anda sanggup menekan tombol ####2018# maka disitu akan poly piilihan menu yg dapat anda coba.
  • jika smartphone anda seringkali yang namanya hang logo, restar terusmenerus, atau lain sebagainya, anda sanggup me manfaatkan hand reset atau pulang kepengaturan awal.

Untuk melihat smartphone telah pernah ganti mesin atau belum. Maka anda dapat melihat menggunakan menekan tombol *#06# maka anda akan menemukan ime, Nah anda bisa mencocokkan ime yang di tunjukkan sang smarthone dengan ime yang terdapat pada belakan smartphone, atau sanggup juga dengan melihat pada kotak smartphone, jika ime berbeda dapat di simpulkan mesin smartphone anda sudah pernah ganti, serta begitu sebalik nya.




Comments

Popular posts from this blog

Download Mi Flash Tools v2017.4.25.0 exe

Cara Hard Reset Tablet Advan i7D Bima

How to Install TWRP Recovery and Root Lenovo A319.